Yohanes Endra | MataMata.com
Drama Choi Kang Hee (Soompi)

Matamata.com - Aktris Korea cantik dan berbakat, Choi Kang Hee ulang tahun ke-45 menurut usia internasional pada hari ini, Kamis (5/5/2022). Beberapa drama Choi Kang Hee yang keren pun patut ditonton ulang di momen istimewanya ini.

Choi Kang Hee lahir pada 5 Mei 1977 dan melakukan debut aktingnya pada tahun 1995 lewat drama The New Generation Report: Adults Don't Know. Dia kemudian tampil di film horor terkenal Whispering Corridors tahun 1998 dan serial televisi populer berjudul School tahun 1999 yang kemudian diikuti oleh beberapa karya keren lainnya.

Drama Choi Kang Hee (Soompi)

So, kamu penasaran dengan beberapa drama Choi Kang Hee yang ikut melejitkan popularitasnya? Yuk langsung saja kepoin sinopsis dan ulasan lainnya di bawah ini seperti dikutip dari Soompi dan sumber lainnya. Yuk cekidot!

Baca Juga:
6 Fakta Nam Sang Mi, Bintang Drama 'Good Manager' yang Baru Ultah ke-38

1. Protect The Boss (2011)

Drama Choi Kang Hee (Asianwiki)

Protect The Boss adalah salah satu drama Choi Kang Hee yang populer dan meraih rating tinggi. Di sini Choi Kang Hee berperan sebagai No Eun Sul, seorang wanita yang bekerja sebagai sekretaris dan kemudian jatuh cinta dengan bosnya yang tampan.

Bosnya itu diperankan oleh Ji Sung sebagai Cha Ji Hun. Meski tampaknya dia menjalani kehidupan yang sempurna yakni tampan dan kaya, Cha Ji Hun sebenarnya takut keramaian dan takut akan serangan panik. Drama ini juga dibintangi oleh Kim Jaejoong dan Wang Ji Hye.

Baca Juga:
Sukses Besar, Drama Pachinko Bakal Produksi Season 2

2. 7th Grade Civil Servant (2013)

Drama Choi Kang Hee (Asianwiki)

7th Grade Civil Servant adalah salah satu drama Choi Kang Hee yang ngehits dan dibintanginya bersama Joo Won. Drama ini adalah komedi romantis tentang dunia agen NIS (National Intelligence Service) yang baru direkrut.

Choi Kang Hee berperan sebagai Kim Seo Won, seorang agen baru di Badan Intelijen Nasional. Dia adalah sosok agen intelijen yang santai, riang dan mandiri. Sementara itu, Joo Won memerankan Han Gil Ro yang sudah bermimpi menjadi agen rahasia sejak menonton film James Bond saat kecil. Dia akhirnya mampu mewujudkan mimpi tersebut setelah menjadi agen di NIS.

Baca Juga:
Sinopsis Doctor Lawyer, Drama Comeback So Ji Sub dalam 4 Tahun Setelah My Secret Terrius

3. Queen of Mystery 1 dan 2 (2017-2018)

Drama Choi Kang Hee (Soompi)

Queen of Mystery atau Mystery Queen berkisah tentang seorang wanita bernama Yoo Seol Ok (Choi Kang Hee) yang selalu ingin menjadi detektif namun harus mengesampingkan mimpinya setelah menikah dengan seorang jaksa. Namun, dia akhirnya punya kesempatan untuk bekerja sama dengan seorang detektif polisi bernama Ha Wan Seung (Kwon Sang Woo) untuk menyelesaikan beberapa kasus kejahatan.

Drama ini berlanjut ke musim kedua dengan Choi Kang Hee dan Kwon Sang Woo masing-masing kembali sebagai Yoo Seol Ok dan Ha Wan Seung. Hal ini karena mereka menjadi duo hebat yang menangani kasus kejahatan tak terduga dan punya chemistry yang luar biasa.

Baca Juga:
4 Fakta The Witch, Drama yang Incar Jinyoung GOT7 dan Roh Jeong Eui Jadi Pemeran Utama

4. Good Casting (2020)

Drama Choi Kang Hee (Soompi)

Good Casting adalah komedi aksi yang mengangkat kisah tentang tiga agen Badan Intelijen Nasional (NIS) yang tangguh dan cantik saat mereka menyamar dalam misi rahasia. Ketiga agen tiba-tiba diturunkan ke lapangan dan menerima tugas sekali seumur hidup untuk menyelamatkan negara mereka.

Choi Kang Hee memerankan Baek Chan Mi, seorang agen ops hitam legendaris dengan kepribadian yang terkenal sulit. Yoo In Young sebagai Im Ye Eun, agen yang cerdas namun sangat ceroboh. Terakhir, Kim Ji Young yang melengkapi ketiganya sebagai Hwang Mi Soon, mantan agen ops hitam yang meninggalkan lapangan untuk menjadi ibu rumah tangga selama 18 tahun. Drama ini juga dibintangi oleh Lee Sang Yeob.

5. Hello, Me (2021)

Drama Choi Kang Hee (Soompi)

Hello, Me! adalah drama baru Choi Kang Hee yang baru tamat tahun 2021 lalu. Ini adalah komedi romantis fantasi tentang seorang wanita berusia 37 tahun bernama Ban Ha Ni (Choi Kang Hee), yang kecewa dengan semua aspek hidupnya, termasuk kencan, pekerjaan, dan mimpinya.

Namun pada suatu hari, dia dikunjungi oleh dirinya yang berusia 17 tahun (Lee Re), yang penuh semangat dan tidak takut apapun. Drama ini juga menggandeng Kim Young Kwang sebagai Han Yoo Hyun, chaebol generasi kedua yang berjiwa bebas dan belum dewasa. Kamu bisa nonton drama ini di Netflix.

Itu dia beberapa drama Choi Kang Hee yang hari ini ulang tahun ke-45. Jangan lupa nonton semua dramanya dan tunggu karya-karya kerennya berikutnya. Selamat ulang tahun, Choi Kang Hee! Ada drama kesayanganmu di atas?

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Load More