Yohanes Endra | MataMata.com
Drama Shin Ha Kyun (Soompi)

Matamata.com - Salah satu aktor Korea kenamaan dengan akting brilian, Shin Ha Kyun ulang tahun ke-48 menurut perhitungan internasional pada hari ini, Senin (30/5/2022). Untuk merayakan momen istimewanya ini, tak ada salahnya kita intip beberapa drama Shin Ha Kyun yang terbaru.

Shin Ha Kyun yang lahir pada 30 Mei 1974 adalah aktor Korea Selatan yang sudah membintangi banyak drama dan film keren. Dia sudah membintangi drama Harvest Villa (2010), Brain (2013), All About My Romance (2013), Mr. Baek (2014), Pied Piper (2016) dan lainnya.

Shin Ha Kyun juga sudah banyak membintangi film terkenal yang menunjukkan kualitas aktingnya yang mumpuni. Film-film itu antara lain Joint Security Area (2000), Sympathy for Mr. Vengeance (2002), Save the Green Planet! (2003), Welcome to Dongmakgol (2005), Room No.7 (2017), Extreme Job (2019), dan masih banyak lagi.

Baca Juga:
7 Drama dan Film Terbaru YoonA SNSD yang Ultah ke-32, Ada Big Mouth dan 2 O'Clock Date

Drama Shin Ha Kyun (Soompi)

Di momen ulang tahunnya ini, mari kita simak beberapa drama Shin Ha Kyun terbaru yang wajib kamu kepoin. Sang aktor juga punya dua drama yang akan tayang tahun 2022 ini. Kalau kamu penasaran, simak sinopsis serta fakta menarik dramanya seperti dikutip dari Soompi dan berbagai sumber di bawah ini. Check this out!

1. Less than Evil (2018-2019)

Drama Shin Ha Kyun (Soompi)

Less than Evil merupakan drama Shin Ha Kyun tahun 2019 yang menceritakan tentang kolaborasi antara seorang detektif yang lebih ganas dari seorang pembunuh berantai dan seorang psikopat yang lebih berbahaya dari pembunuh yang serius. Ini adalah remake dari drama BBC populer bertajuk Luther.

Baca Juga:
Drama My Liberation Notes Tamat, Endingnya Panen Pujian: Mahakarya Jenius

Shin Ha Kyun memerankan detektif Woo Tae Suk yang lebih kejam dari pembunuh berantai. Park Ho San berperan sebagai lawan Shin Ha Kyun, dan Kim Gun Woo sebagai pembunuh berantai yang jahat. Sementara itu, Yang Gi Won dan Baro B1A4 sebagai detektif di pihak Shin Ha Kyun.

2. Soul Mechanic (2020)

Drama Shin Ha Kyun (Soompi)

Soul Mechanic atau Fix You adalah drama Shin Ha Kyun tahun 2020 yang dibintanginya bareng Jung So Min. Ini berkisah tentang psikiater yang lebih percaya pada penyembuhan daripada pengobatan pasien mereka.

Baca Juga:
5 Potret Luna Maya Ketemu Siwon di Korea, Romantis bak Drama Korea

Shin Ha Kyun berperan sebagai Lee Shi Joon, seorang psikiater yang rela melakukan apa saja untuk merawat pasiennya, sementara Jung So Min berperan sebagai aktris musikal sekaligus pasiennya yang bernama Han Woo Joo. Drama ini juga dibintangi oleh Tae In Ho dan Park Ye Jin.

3. Beyond Evil (2021)

Drama Shin Ha Kyun (Soompi)

Beyond Evil adalah drama thriller psikologis keren yang membuat Shin Ha Kyun menyabet penghargaan Aktor Terbaik di Baeksang Arts Awards ke-57. Drama ini dibintangi oleh Yeo Jin Goo dan Shin Ha Kyun sebagai dua pria yang bersedia melanggar aturan dan hukum dalam mengejar seorang pembunuh berantai.

Baca Juga:
Sinopsis Love According to the Law, Duet Lee Seung Gi dan Lee Se Young di Drama Hukum yang Romantis

Shin Ha Kyun berperan sebagai Lee Dong Shik, seorang mantan detektif di divisi kejahatan kekerasan yang telah diturunkan pangkatnya menjadi seorang sersan di kantor polisi setempat. Sementara itu, Yeo Jin Goo berperan sebagai detektif elit bernama Han Joo Won.

4. Beyond the Memory (2022)

Drama Shin Ha Kyun (Instagram/@roma.emo)

Beyond the Memory adalah drama terbaru Shin Ha Kyun yang rencananya akan tayang tahun 2022 ini di TVING. Drama yang akan dipimpin oleh Lee Joon Ik dari film The Book of Fish, Anarchist from Colony, dan The King and the Clown ini juga menggandeng para aktris dan aktor ternama seperti Han Ji Min, Lee Jung Eun dan Jung Jin Young.

Beyond the Memory berkisah tentang pria yang menderita karena tidak bisa melupakan istrinya yang meninggal karena kanker. Suatu hari, dia menerima surat dan memutuskan untuk bersatu kembali dengannya setelah meninggalkan tubuhnya. Drama ini akan menggambarkan sebuah dunia di mana seseorang dapat hidup selamanya tanpa kematian.

5. Unicorn (2022)

Drama Shin Ha Kyun (Soompi)

Shin Ha Kyun juga sudah dikonfirmasi untuk membintangi Unicorn bareng Won Jin Ah. Sitkom ini akan disutradarai oleh Lee Byeong Heon dari Extreme Job dan Melo Is My Nature dan Kim Hye Young yang juga ikut menyutradarai Melo Is My Nature.

Unicorn sendiri akan ditulis oleh Yoo Byung Jae bersama dengan penulis In Ji Hye yang pernah menggarap drama Extraordinary You. Dramanya rencananya akan tayang di Coupang Play tahun 2022 ini.

Itu dia beberapa drama Shin Ha Kyun terbaru yang wajib kamu kepoin di hari ulang tahunnya. Di antara drama-drama Shin Ha Kyun di atas, manakah yang jadi favoritmu? Selamat ulang tahun, Shin Ha Kyun!

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Load More