Nur Khotimah | MataMata.com
Drama Populer Cha Seung Won (Instagram/@tvn_drama)

Matamata.com - Salah satu aktor terbaik Korea, Cha Seung Won ulang tahun ke-52 menurut perhitungan internasional pada hari ini, Selasa (7/6/2022). Di momen istimewanya ini, nggak ada salahnya kita intip beberapa drama populer Cha Seung Won.

Cha Seung Won yang lahir pada 7 Juni 1970 memulai kariernya sebagai model fesyen yang laris manis pada tahun 1990-an. Beberapa film yang melejitkan namanya di dunia hiburan antara lain, "Kick the Moon" (2001), "Jail Breakers" (2002), "My Teacher, Mr. Kim" (2003), "Ghost House" (2004), "Blood Rain" (2005) dan masih banyak lagi.

Drama Populer Cha Seung Won (Instagram/@tvn_drama)

Selain film, Cha Seung Won juga banyak membintangi drama yang sudah membuktikan kemampuan aktingnya. Beberapa di antaranya, yaitu "Bodyguard" (2003), "City Hall" (2009), "Athena: Goddess of War" (2010-2011), "The Greatest Love" (2011), "You're All Surrounded" (2014), "Hwajung" (2015), dan lainnya.

Baca Juga:
Caisar YKS Digerebek BNN saat Tidur: Datang 4 Mobil, 20 Orang

Yuk langsung saja simak beberapa drama populer Cha Seung Won yang recommended banget ditonton di hari ulang tahunnya. Kepoin sinopsis drama dan fakta menarik lainnya seperti dilansir dari Soompi dan sumber lainnya. Mari kita intip sama-sama!

1. The Greatest Love (2011)

Drama Populer Cha Seung Won (Soompi)

"The Greatest Love" adalah salah satu drama populer Cha Seung Won yang tayang tahun 2011. Drama satu ini banjir bintang dan ditulis oleh penulis skenario terkenal, yakni Hong Sisters.

Baca Juga:
Shanty Denny Kenang Momen Ribut Besar di Awal Nikah, Cuma gegara Telur Ceplok!

Drama ini dibintangi oleh Gong Hyo Jin sebagai Go Ae Jung, mantan anggota girl grup generasi pertama yang menarik perhatian dua pria tampan. Mereka adalah seorang aktor papan atas bernama Doko Jin (Cha Seung Won) dan seorang dokter tampan dan perhatian bernama Yoon Pil Joo (Yoon Kye Sang). Cinta segitiga di drama ini membuatnya sulit dilupakan.

2. You're All Surrounded (2014)

Drama Populer Cha Seung Won (Soompi)

"You're All Surrounded" adalah salah satu drama kepolisian yang recommended banget buat ditonton. Drama ini menyoroti kisah empat detektif pemula berusia dua puluh tahun yang bekerja di kantor polisi di Gangnam, Seoul, Korea Selatan.

Baca Juga:
Sebelum Nikahi Sabrina Chairunnisa, Ini 7 Artis Cantik yang Pernah Singgah di Hati Deddy Corbuzier

Keempat detektif pemula tersebut adalah Eun Dae Koo (Lee Seung Gi), Eo Soo Sun (Go Ara), Park Tae Il (Ahn Jae Hyun) dan Ji Kook (Park Jung Min). Tak satupun dari para detektif pemula itu yang bermimpi menjadi seorang detektif sampai mereka bertemu Seo Pan Seok (Cha Seung Won), Kepala Investigator yang membuat hidup mereka berubah.

3. Hwayugi (2017-2018)

Drama Populer Cha Seung Won (Soompi)

"Hwayugi" atau "A Korean Odyssey" merupakan drama populer Cha Seung Won yang mempertemukannya lagi dengan Lee Seung Gi. Ini merupakan drama fantasi romantis yang ditulis oleh penulis naskah terkenal Hong Sisters dengan menggunakan novel klasik Tiongkok "Journey to the West" sebagai inspirasinya.

Baca Juga:
Desta dan Nycta Gina Jelaskan Alasan Stop Siaran di Prambors: Setelah Dua Tahun, Gue Merasa Cukup

Dramanya mengikuti kisah Son Oh Gong (Lee Seung Gi) dan Woo Ma Wang (Cha Seung Won) yang memulai perjalanan untuk menemukan cahaya di dunia yang gelap. Cha Seung Won sendiri memainkan dua karakter, yakni Woo Ma Wang atau Devil Woo di surga, dan CEO Woo Hwi dari agensi hiburan terbesar Korea di dunia manusia. Drama ini juga dibintangi oleh Oh Yeon Seo, Lee Hong Ki, Lee El, Lee Se Young, dan lainnya.

4. One Ordinary Day (2021)

Drama Populer Cha Seung Won (Soompi)

"One Ordinary Day" adalah remake Korea dari serial BBC berjudul "Criminal Justice" yang berjumlah delapan episode. Drama ini dibintangi oleh Kim Soo Hyun sebagai Kim Hyun Soo, seorang mahasiswa biasa yang hidupnya berubah dalam semalam saat tiba-tiba dituduh sebagai tersangka kasus pembunuhan.

Cha Seung Won berperan sebagai Shin Joong Han, pengacara yang nyaris tidak lulus ujian pengacara dan merupakan satu-satunya orang yang mengulurkan tangan untuk membantu Kim Hyun Soo. Drama keren ini disutradarai oleh Lee Myung Woo, yang sebelumnya memimpin proyek seperti "Punch", "Whisper", dan "The Fiery Priest".

5. Our Blues (2022)

Drama Populer Cha Seung Won (Soompi)

Cha Seung Won juga ikut membintangi "Our Blues", drama banjir bintang yang berlatar di Pulau Jeju. Selain Cha Seung Won, drama ini juga dibintangi oleh Lee Jung Eun, Lee Byung Hun, Shin Min Ah, Kim Woo Bin, Han Ji Min, Kim Hye Ja, Uhm Jung Hwa, dan masih banyak lagi.

Lee Jung Eun membintangi drama sebagai Jung Eun Hee, seorang pemilik toko ikan yang bertemu kembali dengan cinta pertamanya setelah 30 tahun bernama Choi Han Soo. Choi Han Soo sendiri diperankan dengan apik oleh Cha Seung Won. Dia adalah manajer bank yang kembali ke kampung halamannya di Jeju setelah bertahun-tahun hidup di kota.

Itu dia beberapa drama populer Cha Seung Won yang recommended banget untuk ditonton di hari ulang tahunnya ini. Kamu juga bisa nonton dramanya yang lain seperti "City Hall", "Athena: Goddess of War", "Hwajung", atau film terbarunya termasuk "Sinkhole" dan "Night in Paradise". Happy birthday, Cha Seung Won!

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Load More