Ade Wismoyo | MataMata.com
Drama Jiyeon T-ara

Matamata.com - Selain Cha Seung Won dan Song Yoon Ah, aktris Korea yang juga ulang tahun hari ini, Selasa (7/6/2022) adalah Jiyeon T-ara atau Park Ji Yeon. Beberapa drama Jiyeon T-ara pun sayang banget dilewatkan di momen pertambahan usianya ini.

Jiyeon T-ara lahir pada 7 Juni 1993 yang berarti dia berulang tahun ke-29 menurut usia internasional pada hari ini. Jiyeon adalah penyanyi sekaligus aktris Korea Selatan yang memulai debutnya sebagai anggota girl grup T-ara pada Juli 2009.

Selain aktivitas grup, Jiyeon juga membintangi film dan berbagai drama Korea di awal kariernya. Beberapa di antaranya adalah Soul (2009), Master of Study (2010), Dream High 2 (2012), Triangle (2014), film Death Bell 2: Bloody Camp dan lainnya.

Baca Juga:
10 Nama Asli Artis Kental Nuansa Jawa, Ada yang Keturunan Raja

Drama Jiyeon T-ara

Yuk langsung saja intip beberapa drama Jiyeon T-ara yang paling baru dan sayang banget dilewatkan di hari ulang tahunnya. Simak sinopsis dan fakta tentang perannya seperti dilansir dari Soompi dan berbagai sumber. Yuk kepoin siapa tahu ada drama favoritmu!

1. Dream High Season 2 (2012)

Drama Jiyeon T-ara

Jiyeon T-ara membintangi drama hits tahun 2012 berjudul Dream High Season 2 bersama Kang Sora, Jinwoon, Hyorin, Ailee, JB, Park Seo Joon, Jinyoung dan lainnya. Kang Sora berperan sebagai Shin Hae Sung, wanita yang memasuki Sekolah Tinggi Seni Kirin dengan nilai ujian tertulis yang tinggi, namun performanya buruk.

Baca Juga:
Kekeyi Manglingi dengan Rambut Silver, Malah Dibilang Imut Kayak Barbie Kumalasari

Dia kemudian bertemu dengan sesama siswa bernama Jin Yoo Jin (Jinwoon) dan JB (JB) yang membuatnya menyadari betapa musik sangat menyenangkan. Jiyeon berperan sebagai Rian, anggota grup idola wanita bernama HershE.

2. Triangle (2014)

Drama Jiyeon T-ara

Jiyeon T-ara mengejutkan pemirsa saat muncul sebagai Sung Yoo Jin, calon istri untuk karakter Im Siwan di drama Triangle yang tayang di MBC tahun 2014. Ini merupakan drama yang berkisah tentang tiga saudara laki-laki yang kehilangan orang tua mereka saat masih muda. Ketiga bersaudara itu hidup terpisah selama 20 tahun tanpa saling mengenal dan akhirnya bertemu kembali secara tak terduga.

Baca Juga:
Trauma Kehilangan Olga Syahputra, Asisten Panik saat Raffi Ahmad Drop: Pikiran Udah Jelek Banget

Drama ini dibintangi oleh Lee Beom Soo sebagai Jang Dong Soo, kakak tertua yang bekerja sebagai detektif. Lalu ada Kim Jae Joong sebagai anak kedua yang menjadi bos geng bernama Heo Yong Dal atau Jang Dong Cheol. Im Siwan berperan sebagai Jang Dong Woo, sang adik bungsu yang diadopsi oleh keluarga kaya dengan nama Yoon Yang Ha.

3. I Wanna Hear Your Song (2019)

Drama Jiyeon T-ara

I Wanna Hear Your Song adalah drama komedi romantis misteri tahun 2019 yang menceritakan kisah pemain timpani bernama Hong Yi Young (Kim Sejeong) yang kehilangan semua ingatan akan pembunuhan. Dia kemudian bertemu dengan pria tuli nada misterius bernama Jang Yoon (Yeon Woo Jin).

Baca Juga:
10 Momen Siraman dan Pengajian 7 Bulanan Ria Ricis, Penuh Kebahagiaan

Jiyeon T-ara memerankan Ha Eun Joo, wanita cantik yang memikat orang dengan bakatnya dalam bermain biola. Dia gemar menjadi pusat perhatian dan punya kepercayaan diri tinggi yang membuat banyak orang iri padanya. Drama ini juga dibintangi oleh Song Jae Rim sebagai Nam Joo Wan, konduktor orkestra yang brilian dan populer.

4. Next Door Witch J (2021)

Drama Jiyeon T-ara

Next Door Witch J merupakan drama pendek yang didasarkan pada konsep K-beauty. Drama ini dibintangi oleh Jiyeon T-ara sebagai Seo Je Yi, seorang kreator konten kecantikan populer yang bekerja dengan nama pengguna Next Door Witch J.

Sementara itu, Lee Tae Sun berperan sebagai Lee Woo Bin, CEO sebuah perusahaan kosmetik yang terlihat cerdas dan keren, namun tidak memiliki pengalaman berkencan sama sekali. Jang Eui Soo memerankan Lee Tae Kyung, direktur MCN atau agensi manajemen yang khusus mewakili kreator konten di dunia kecantikan. Go Sung Min sebagai Oh Oh Young, beauty creator generasi pertama yang memiliki jutaan pengikut.

5. Imitation (2021)

Drama Jiyeon T-ara

Imitation merupakan drama yang diangkat kisahnya berdasarkan webtoon tentang kehidupan para idola di industri hiburan yang kompetitif. Drama banjir bintang ini dibintangi oleh Lee Jun Young sebagai Kwon Ryoc, center dari boy group superstar SHAX, sementara Jung Ji So berperan sebagai Lee Ma Ha, center dari girl group rookie Tea Party.

Yunho ATEEZ berperan sebagai Lee Yoo Jin, member dari grup saingan bernama Sparkling, sedangkan Jiyeon T-ara berperan sebagai artis solo sukses bernama La Ri Ma. Dia merupakan artis solo wanita paling populer yang menduduki puncak industri idola.

Itu dia beberapa drama Jiyeon T-ara yang sayang dilewatkan di hari ulang tahunnya ini. Jangan sampai lupa nonton dan mari nantikan karya Jiyeon selanjutnya. Selamat ulang tahun, Jiyeon T-ara!

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Load More