Nur Khotimah | MataMata.com
Sinopsis Joseon Psychiatrist Yoo Se Poong (Instagram/@tvn_drama)

Matamata.com - Sinopsis Joseon Psychiatrist Yoo Se Poong langsung mencuri perhatian penggemar drakor. Pasalnya, tvN belum lama ini membagikan potret pembacaaan naskah drama sejarah yang akan dibintangi oleh Kim Min Jae tersebut.

Ini merupakan drama baru Kim Min Jae setelah drama "Dr. Romantic 2" dan "Do You Like Brahms?" tahun 2020, serta "Dali" and "Cocky Prince" bersama Park Gyu Young tahun 2021 lalu. Di drama barunya ini, Kim Min Jae akan beradu akting dengan Kim Hyang Gi dan Kim Sang Kyung.

Sinopsis Joseon Psychiatrist Yoo Se Poong (Instagram/@tvn_drama)

Sebelum nonton dramanya pada 1 Agustus 2022 mendatang, yuk kita simak dulu sinopsis Joseon Psychiatrist Yoo Se Poong di bawah ini. Kepoin fakta menarik sekaligus berbagai karakter di dramanya seperti dikutip dari Soompi dan sumber lainnya. Jangan ke mana-mana dulu ya, yuk cekidot!

Baca Juga:
Senyum Ceria Ayu Ting Ting Bahas Isu Pacaran dengan Jordi Onsu

Sinopsis Joseon Psychiatrist Yoo Se Poong

Sinopsis Joseon Psychiatrist Yoo Se Poong (Instagram/@tvn_drama)

"Joseon Psychiatrist Yoo Se Poong" (judul literal) merupakan drama sejarah baru tvN yang diadaptasi dari novel berjudul sama. Dramanya akan mengangkat kisah Yoo Se Poong (Kim Min Jae), seorang dokter penyakit dalam terkenal yang didepak dari istana usai terjebak dalam konspirasi.

Dia lalu bertemu Seo Eun Woo (Kim Hyang Gi) dan Gye Ji Han (Kim Sang Kyung) di desa Gyesu yang unik dan indah. Di sana dia belajar untuk menjadi dokter sejati yang menyembuhkan jiwa.

Baca Juga:
Cobaan Fuji dan Thariq Halilintar Ternyata Berat Banget, Pernah Dapat Ancaman Santet!

Drama ini akan ditulis oleh Park Seul Ki, Choi Min Ho, dan Lee Bom, sementara sutradaranya jatuh pada Park Won Gook dari "The Emperor: Owner of the Mask" dan "Special Labor Inspector Mr. Jo". Drama "Joseon Psychiatrist Yoo Se Poong" akan tayang perdana pada 1 Agustus 2022 di tvN.

Pemain Joseon Psychiatrist Yoo Se Poong

Sinopsis Joseon Psychiatrist Yoo Se Poong (Instagram/@tvn_drama)

Kim Min Jae akan berperan sebagai Yoo Se Poong, kepala ahli akupunktur di rumah sakit istana. Pria tampan ini sangat berbakat dalam pekerjaannya di istana kerajaan.

Baca Juga:
Angelina Sondakh Bikin Salut Mau Ngamen usai Bebas: Demi Cari Penghasilan dengan Cara Terhormat

Namun, dia terjebak dalam insiden tak terduga dan kehilangan kemampuan hebatnya sebagai ahli akupunktur. Usai diusir dari Istana, Yoo Se Poong bertemu dengan Seo Eun Woo (Kim Hyang Gi) dan Gye Ji Han (Kim Sang Kyung) di desa Gyesu dan memulai perjalanannya menjadi dokter sejati.

Sinopsis Joseon Psychiatrist Yoo Se Poong (Instagram/@tvn_drama)

Kim Hyang Gi berperan sebagai janda bernama Seo Eun Woo. Dia adalah putri dari keluarga bangsawan yang sangat jeli dan memiliki rasa empati yang tinggi.

Saat ingin melarikan diri dari kehidupan sehari-harinya yang tak tertahankan, Eun Woo bertemu orang-orang di Rumah Sakit Gyesu. Di sana dia mulai menyembuhkan hatinya dan rasa percaya dirinya makin kuat.

Baca Juga:
Diskakmat Ridwan Kamil, Tiara Marleen Ketar-ketir Akui Tak Bersaudara dengan sang Gubernur

Sinopsis Joseon Psychiatrist Yoo Se Poong (Instagram/@tvn_drama)

Kim Sang Kyung akan memerankan Gye Ji Han, seorang dokter eksentrik yang haus akan uang dan juga guru Yoo Se Poong. Dia terlihat seperti orang yang sombong dan dingin dari luar, namun sebenarnya dia punya hati hangat dan tulus.

Dialah yang nantinya akan membimbing Yoo Se Poong menjadi dokter sejati yang tidak hanya menyembuhkan fisik, tapi juga mental. Selain punya kepribadian yang unik, Gye Ji Han juga menyimpan rahasia.

Sinopsis Joseon Psychiatrist Yoo Se Poong (Instagram/@tvn_drama)

Pemeran pendukung lainnya juga termasuk Ahn Chang Hwan sebagai Man Bok, pelayan yang setia pada Yoo Se Poong. Yoo Sung Joo sebagai Jo Tae Hak, ahli menyusun rencana demi mencapai tujuannya. Lalu ada Jung Won Chang sebagai Jo Sin Woo, putra angkat Jo Tae Hak yang jadi inspektur taat aturan.

Lee Seo Hwan memerankan Shin Gwi Soo, dokter raja yang ambisius, dan Jeon Gook Hyang sebagai nenek yang mengidap demensia dan menyangka Yoo Se Poong putranya. Yeon Bo Ra sebagai Nam Hae Daek, juru masak perhatian di rumah sakit Gyesu. Kim Soo Ahn memerankan Ib Boon yang merupakan putri Gye Ji Han, dan Han Chang Min sebagai Jang Goon, orang dengan ingatan tajam yang bertugas menjaga gudang obat rumah sakit.

Alasan Nonton Joseon Psychiatrist Yoo Se Poong

Sinopsis Joseon Psychiatrist Yoo Se Poong (Instagram/@tvn_drama)

Selain dibintangi para pemain utama dengan akting mumpuni seperti Kim Min Jae, Kim Hyang Gi dan Kim Sang Kyung, "Joseon Psychiatrist Yoo Se Poong" sangat patut ditonton karena ceritanya yang menarik dan unik. Kim Sang Kyung menyebut kalau drama ini memiliki kombinasi sempurna dari drama sejarah, medis, kisah cinta, dan misteri.

Ini juga akan menjadi drama keren yang berhubungan dengan praktik psikiatri di era Joseon. Seperti kata Kim Hyang Gi, kombinasi antara Dinasti Joseon dan psikiatri inilah yang membuat plot drama ini menjadi sangat menarik.

Sinopsis Joseon Psychiatrist Yoo Se Poong (Instagram/@tvn_drama)

"Kalian mungkin berpikir kalau drama ini akan sangat serius, namun sebenarnya ada banyak momen yang menyenangkan, hidup, dan mengasyikkan," kata Kim Min Jae bikin penasaran seperti dilansir Soompi.

Itu dia sinopsis Joseon Psychiatrist Yoo Se Poong, drama baru Kim Min Jae bersama Kim Hyang Gi dan Kim Sang Kyung. Dramanya akan tayang perdana pada 1 Agustus 2022 di tvN. So, catat tanggal mainnya dan jangan sampai ketinggalan!

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Load More