Nur Khotimah | MataMata.com
Drama Ahn So Hee (Instagram/@ssoheean)

Matamata.com - Salah satu penyanyi dan aktris cantik Korea, Ahn So Hee ulang tahun ke-30 menurut perhitungan internasional pada hari ini, Senin (27/6/2022). Beberapa drama Ahn So Hee di bawah ini pun recommended banget dikepoin di hari ulang tahunnya.

Ahn So Hee yang lahir pada 27 Juni 1992 sudah banyak membintangi drama dan film hits. Sebagai penyanyi, dia dikenal sebagai mantan anggota girl grup Korea Selatan Wonder Girls. Selain drama, Ahn So Hee juga sudah membintangi beberapa film termasuk "Hellcats" (2008), "Train to Busan" (2016), dan "A Single Rider" (2017).

Drama Ahn So Hee (Instagram/@ssoheean)

Yang sudah penasaran dengan beberapa drama Ahn So Hee yang pernah dibintanginya, yuk simak ulasannya di bawah ini. Kepoin sinopsis dan karakter yang diperankan olehnya seperti dilansir dari Soompi dan berbagai sumber. Yuk disimak berikut ini!

Baca Juga:
Beda Kado Alvin Faiz untuk Anak Larissa Chou dan Putra Henny Rahman Jadi Sorotan

1. Heart to Heart (2015)

Drama Ahn So Hee (Soompi)

Ahn So Hee ikut bergabung di drama "Heart to Heart" yang tayang pada tahun 2015 bersama Choi Kang Hee dan Chun Jung Myung. Choi Kang Hee berperan sebagai Cha Hong Do, wanita lugu yang menderita kecemasan sosial yang parah. Ketika neneknya yang merupakan satu-satunya kontaknya dengan dunia luar meninggal dunia, Hong Do pun harus menghadapi dunia luar sendiri dan akhirnya bertemu Go Yi Seok (Chun Jung Myung).

Yi Seok mampu memberi Kang Hee keberanian untuk keluar dari cangkangnya dan menemukan kepercayaan diri untuk menjadi lebih baik. Di sini Ahn So Hee berperan sebagai Go Se Ro, adik Go Yi Seok.

Baca Juga:
Celine Evangelista Godain Ronaldinho Beri Tawaran Menggiurkan, Malah Diketawain Vicky Prasetyo

2. Entourage (2016)

Drama Ahn So Hee (Soompi)

"Entourage" merupakan remake Korea dari serial drama AS terkenal di HBO. Drama ini dibintangi oleh Seo Kang Joon sebagai Cha Young Bin, aktor yang sedang naik daun di Korea Selatan. Dia sudah berteman baik dengan Lee Ho Jin (Park Jung Min), Cha Joon (Lee Kwang Soo) dan Geobook (Lee Dong Hwi) sejak kecil.

Young Bin bergabung dengan perusahaan manajemen di mana Kim Eun Gab (Jo Jin Woong) sebagai CEO. Ahn So Hee berperan sebagai aktris wanita yang merupakan cinta pertama Cha Young Bin yang diperankan Seo Kang Joon.

Baca Juga:
Ivan Gunawan Mewek Lihat Ruben Onsu Terbaring Lemas: Andaikan Lu Bisa Terima Darah Gue

3. Welcome to Waikiki 2 (2019)

Drama Ahn So Hee (Soompi)

"Welcome to Waikiki 2" mengisahkan tentang sekelompok pria dan wanita muda yang melakukan segala cara untuk menjaga agar wisma yang mereka kelola tetap beroperasi. Diketahui musim pertama drama ini menerima banyak cinta dan dukungan karena begitu realistis dan menghibur.

Drama ini diperankan oleh Lee Yi Kyung sebagai Lee Joon Gi yang meminta teman SMA-nya, yaitu Cha Woo Shik (Kim Seon Ho) dan Kook Ki Bong (Shin Hyun Soo) untuk mengelola wisma bersamanya. Mereka kemudian bergabung dengan cinta pertama mereka Han Soo Yeon (Moon Ga Young), pekerja paruh waktu profesional Kim Jung Eun (Ahn So Hee), dan mantan chef hotel Cha Yoo Ri (Kim Ye Won).

Baca Juga:
11 Momen Azka Corbuzier dan Nada Tarina Bikin Kado untuk Deddy Corbuzier, Saling Bersaing!

4. Missing: The Other Side (2020)

Drama Ahn So Hee (Soompi)

"Missing: The Other Side" merupakan drama Korea bergenre misteri fantasi yang menyoroti sebuah desa yang dihuni oleh jiwa orang-orang yang hilang. Sekelompok orang berusaha mencari jasad yang hilang dan mencari tahu insiden apa yang mereka alami.

Ahn So Hee membintangi drama ini sebagai Lee Jong Ah, seorang pegawai negeri di siang hari dan sebagai peretas di malam hari. Dia menggunakan keahliannya untuk membantu penipu berbakat bernama Kim Wook (Go Soo) dan berjuang mencari keadilan.

5. Thirty Nine (2022)

Drama Ahn So Hee (Soompi)

Ahn So Hee ikut membintangi "Thirty Nine", drama Korea yang menceritakan kisah sehari-hari yang indah dan emosional dari tiga wanita berusia 39 tahun. Drama ini dibintangi oleh Son Ye Jin, Jeon Mi Do, Kim Ji Hyun, Yeon Woo Jin, Lee Moo Saeng, Lee Tae Hwan, dan lainnya.

Ahn So Hee berperan sebagai Kim So Won, seorang pianis yang juga adik perempuan Kim Sun Woo (Yeon Woo Jin). Kim Sun Woo merupakan dokter kulit berusia 39 tahun yang bekerja di rumah sakit yang sama dengan Cha Mi Jo (Son Ye Jin). Sama seperti kakaknya, Kim So Won juga memiliki kepribadian yang manis dan bijaksana.

6. Missing: The Other Side 2 (2022)

Drama Ahn So Hee (Soompi)

Ahn So Hee siap kembali membintangi drama "Missing: The Other Side 2" bersama Go Soo, Heo Joon Ho, dan Ha Jun. Drama ini juga menggandeng Lee Jung Eun dan Kim Dong Hwi sebagai dua pemain baru.

Dilansir Asianwiki, "Missing: The Other Side 2" menceritakan tentang 3 Gongdan, desa di mana orang-orang yang telah meninggal tinggal, termasuk Kang Eun Sil (Lee Jung Eun) dan Oh Il Yong (Kim Dong Hwi). Sementara itu, Kim Wook (Go Soo), Jang Pan Seok (Heo Joon Ho), Lee Jong Ah (Ahn So Hee), dan Detektif Shin Joon Ho (Ha Hun) berusaha menemukan jasad orang hilang dan mengungkap kebenaran di balik kematian mereka. Drama ini kabarnya akan tayang tahun 2022 ini.

Itu dia beberapa drama Ahn So Hee yang wajib kamu kepoin di momen pertambahan usianya ini. Tunggu informasi selanjutnya soal tanggal rilis "Missing: The Other Side 2" ya. Selamat ulang tahun, Ahn So Hee!

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Load More