Yohanes Endra | MataMata.com
Drama Yeon Woo Jin (Instagram/@jtbcdrama)

Matamata.com - Pada hari ini, Selasa (5/7/2022), salah satu aktor tampan dan berbakat Korea, Yeon Woo Jin ulang tahun ke-38 menurut usia internasional. Beberapa drama Yeon Woo Jin terbaru di bawah ini sayang banget dilewatkan di hari ulang tahunnya.

Lahir pada 5 Juli 1984, Yeon Woo Jin memulai kariernya di industri hiburan sebagai seorang model. Dia sudah mendapatkan pengakuan luas sebagai aktor lewat berbagai peran yang dilakoninya di film dan drama seperti di drama Ojakgyo Family (2011-2012), Arang and the Magistrate (2012), When a Man Falls in Love (2013), Marriage Not Dating (2014), Divorce Lawyer in Love (2015), Introverted Boss (2017), dan masih banyak lagi.

Drama Yeon Woo Jin (Instagram/@jtbcdrama)

Untuk merayakan momen istimewanya ini, mari kita intip beberapa drama Yeon Woo Jin paling baru dan sayang banget untuk dilewatkan. Simak sinopsis drama yang dibintanginya serta karakter yang diperankannya seperti dilansir dari Soompi dan sumber lainnya. Yuk kita intip sama-sama siapa tahu ada drama favoritmu!

Baca Juga:
4 Drama dan Film Jeon Jong Seo, Pemeran Tokyo di Money Heist Korea yang Lagi Ulang Tahun

1. Queen For Seven Days (2017)

Drama Yeon Woo Jin (Soompi)

Queen For Seven Days merupakan salah satu drama Yeon Woo Jin yang sayang banget untuk dilewatkan. Drama sejarah satu ini dibintanginya bareng Park Min Young, Lee Dong Gun, Jang Hyun Sung, Kang Shin Il, Kim Jung Young dan lainnya.

Queen for 7 Days menceritakan kisah Ratu Dangyeong dari Era Joseon, serta bagaimana dia dipaksa untuk melepaskan gelar dan cintanya hanya dalam tujuh hari setelah naik takhta. Park Min Young memainkan peran tituler ini, sementara Yeon Woo Jin berperan sebagai lawan mainnya.

Baca Juga:
6 Drama Yoon Doojoon Highlight yang Lagi Ultah ke-33, Terbaru There Is No Goo Pil Soo

2. Judge vs. Judge (2017-2018)

Drama Yeon Woo Jin (Soompi)

Tahun 2017-2018, Yeon Woo Jin membintangi drama hukum bersama Park Eun Bin, Dong Ha, Na Hae Ryung, Lee Duk Hwa, Kim Hae Sook, Choi Jung Woo, Woo Hyun, Lee Moon Shik dan lainnya. Park Eun Bin memainkan karakter Lee Jung Joo, seorang hakim yang keras kepala dan bertekad untuk mengungkap kasus pembunuhan saudara laki-lakinya.

Sementara Yeon Woo Jin berperan sebagai Sa Eui Hyun, seorang hakim elit yang berusaha membuat penilaian yang adil terlepas dari latar belakang dan koneksi istimewanya dengan orang kaya dan berkuasa. Dong Ha memerankan jaksa gila Do Ha Joon, dan Na Hae Ryung memerankan Jin Se Ra, putri dari keluarga kaya.

Baca Juga:
6 Drama Lee Je Hoon, Aktor Tampan Move To Heaven dan Taxi Driver Ulang Tahun ke-38

3. Priest (2018-2019)

Drama Yeon Woo Jin (Soompi)

Priest merupakan drama yang berkisah tentang seorang dokter dan pengusir setan yang bekerja sama untuk melindungi orang-orang yang mereka cintai. Yeon Woo Jin dan Park Yong Woo membintangi drama OCN ini bersama Jung Yu Mi, Son Jong Hak, Oh Yeon Ah, Yoo Bi dan lainnya.

Yeon Woo Jin berperan sebagai Oh Soo Min, anggota asosiasi 634 Regia yang melakukan eksorsisme secara tidak resmi dan merupakan pengusir setan yang melindungi prinsip-prinsipnya. Oh Soo Min memutuskan untuk menjadi pengusir setan setelah kematian ibunya yang meninggalkan trauma mendalam baginya.

Baca Juga:
9 Pesona Kim Hee Sun di Remarriage and Desires, Drama Barunya yang Tayang Bulan Juli

4. I Wanna Hear Your Song (2019)

Drama Yeon Woo Jin (Soompi)

I Wanna Hear Your Song merupakan drama komedi romantis misteri tahun 2019 tentang Hong Yi Young (Kim Sejeong), pemain timpani yang kehilangan semua ingatannya tentang malam pembunuhan. Dia mulai mencari kebenaran tentang peristiwa tersebut usai bertemu dengan seorang pria tuli nada yang misterius bernama Jang Yoon (Yeon Woo Jin).

Drama ini juga dibintangi oleh Song Jae Rim sebagai konduktor orkestra yang karismatik bernama Nam Joo Wan. Jiyeon T-ara juga bergabung di drama ini sebagai pemain biola bernama Ha Eun Joo yang cantik dan sombong.

5. Thirty Nine (2022)

Drama Yeon Woo Jin (Soompi)

Thirty Nine merupakan drama terbaru Yeon Woo Jin tahun 2022 ini. Drama yang berfokus pada persahabatan wanita berusia 39 tahun ini dibintangi oleh Son Ye Jin sebagai Cha Mi Jo, kepala dokter kulit di sebuah klinik di Gangnam. Jeon Mi Do berperan sebagai Jung Chan Young, guru akting yang punya impian menjadi seorang aktris.

Kim Ji Hyun memerankan Jang Joo Hee, seorang manajer kosmetik department store. Yeon Woo Jin memikat pemirsa sebagai Kim Sun Woo, dokter kulit yang bekerja di klinik yang sama dengan Cha Mi Jo. Lee Moo Saeng menjadi Kim Jin Seok, CEO Champ Entertainment, sementara Lee Tae Hwan sebagai Park Hyun Joon, chef yang tampan dan berbakat.

Itu dia beberapa drama Yeon Woo Jin paling baru dan recommended buat ditonton. Jangan lupa saksikan juga penampilan spesial Yeon Woo Jin di drama Search tahun 2020 dan Undercover tahun 2021, serta drama dan film lainnya yang tak kalah berkesan. Selamat ulang tahun, Yeon Woo Jin!

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Load More