Ade Wismoyo | MataMata.com
Drama Terbaru Lee Byung Hun (Instagram/@byunghun0712)

Matamata.com - Siapa yang tak kenal dengan Lee Byung Hun? Dia adalah aktor Korea yang popularitasnya sudah mendunia dan pada hari ini, Selasa (12/7/2022), Lee Byung Hun ulang tahun ke-52 menurut usia internasional. Beberapa drama terbaru Lee Byung Hun di bawah ini pun wajib banget kamu kepoin!

Lee Byung Hun yang lahir pada 12 Juli 1970 adalah aktor Korea Selatan yang sudah menerima pujian kritis untuk aktingnya dalam berbagai genre, termasuk film Joint Security Area (2000), A Bittersweet Life (2005), The Good, the Bad, the Weird (2008), I Saw the Devil (2010), Masquerade (2012), serta drama IRIS (2009), Mr. Sunshine (2018) dan masih banyak lagi.

Karyanya yang sudah mendunia termasuk G.I. Joe: The Rise of Cobra (2009), G.I. Joe: Retaliation (2013), Red 2 (2013), Terminator Genisys (2015), The Magnificent Seven (2016), Squid Game (2021) dan lainnya. Lee Byung Hun terbaru membintangi drama Our Blues yang sangat populer di Netflix.

Baca Juga:
6 Potret Adu Gaya Nathalie Holscher vs Mahalini, Punya Selera Fashion yang Mirip

Drama Terbaru Lee Byung Hun (Instagram/@byunghun0712)

Dari sekian banyaknya karya yang sudah dihasilkannya, mari kita simak dulu drama terbaru Lee Byung Hun yang oke punya. Kepoin sinopsis dan detail karakternya seperti dilansir dari Soompi dan sumber lainnya. Yuk kita intip sama-sama!

1. IRIS (2009)

Drama Terbaru Lee Byung Hun (Soompi)

IRIS merupakan drama Lee Byung Hun yang sangat populer tahun 2009 dan drama ini juga banjir bintang. Selain Lee Byung Hun, drama ini juga menggandeng Kim Tae Hee, Jeong Jun Ho, Kim Seung Woo, Kim So Yeon, T.O.P, Kim Young Chul dan masih banyak lagi.

Baca Juga:
Denny Cagur Pakai Benda Pemberian Komeng saat Malam Pertama, Shanty Widihastuti Dibikin Ngakak: Bentuknya Gajah

Lee Byung Hun berperan sebagai agen elit National Security System (NSS) bernama Hyeong Jun. Dia jatuh hati dengan sesama agen, yaitu Seung Hee (Kim Tae Hee), seorang profiler yang cantik dan terampil. IRIS mendapatkan rating yang sangat besar selama penayangannya dan masih memiliki banyak penggemar hingga saat ini.

2. Mr. Sunshine (2018)

Drama Terbaru Lee Byung Hun (Soompi)

Lee Byung Hun membintangi drama populer lainnya yang memperoleh rating yang luar biasa tinggi. Drama ini ditulis oleh Kim Eun Sook dan disutradarai oleh Lee Eung Bok, yang sebelumnya bekerja sama dalam drama hits seperti Descendants of the Sun dan Goblin. Lee Byung Hun, Kim Tae Ri, Yoo Yeon Seok, Kim Min Jung, dan Byun Yo Han menjadi pemeran utama drama ini.

Baca Juga:
Pemilik Rumah Karaoke Ayu Ting Ting Bongkar Kronologi Tewasnya Pengunjung

Mr. Sunshine merupakan drama sejarah yang mengisahkan seorang pria Korea yang naik kapal perang ke Amerika Serikat pada tahun 1871 selama Ekspedisi Korea dan kemudian kembali ke Korea sebagai tentara Amerika. Pria itu bernama Eugene Choi yang diperankan dengan apik oleh Lee Byung Hun.

3. Squid Game (2021)

Drama Terbaru Lee Byung Hun (Soompi)

Lee Byung Hun juga bergabung di drama yang luar biasa hits berjudul Squid Game tahun 2021 lalu sebagai Front Man. Ini merupakan drama tentang permainan bertahan hidup misterius dengan hadiah 45,6 miliar won.

Baca Juga:
Celine Evangelista Akhirnya Jawab Lamaran Marshel Widianto: Aku Sayang Banget

Lee Jung Jae dan Park Hae Soo berperan sebagai Seong Gi Hun dan Cho Sang Woo, dua teman masa kecil yang akhirnya bergabung dalam permainan tersebut. Namun, mereka akhirnya mengetahui bahwa ada lebih banyak yang dipertaruhkan daripada hanya hadiah uang. Drama ini juga dibintangi oleh Jung Ho Yeon, Heo Sung Tae, Wi Ha Joon, Gong Yoo dan lainnya.

4. Our Blues (2022)

Drama Terbaru Lee Byung Hun (Soompi)

Our Blues adalah drama terbaru Lee Byung Hun yang baru tamat pada 12 Juni 2022 lalu. Ditulis oleh penulis drama terkenal Noh Hee Kyung, ini merupakan drama bergaya omnibus yang menceritakan kisah pahit manisnya kehidupan para karakter yang tinggal di Pulau Jeju.

Lee Byung Hun memerankan Lee Dong Suk, pria yang lahir dan besar di pedesaan Pulau Jeju dan mencari nafkah dengan menjual segala macam barang dari truknya. Dia memiliki kepribadian yang cenderung blak-blakan dan punya hubungan istimewa dengan Min Sun Ah (Shin Min Ah).  Han Ji Min, Kim Woo Bin, Kim Hye Ja, Lee Jung Eun dan lainnya juga membintangi drama ini.

5. Squid Game Season 2

Drama Terbaru Lee Byung Hun (Instagram/@netflixkr)

Squid Game akan kembali untuk musim kedua. Menyusul kesuksesan besar dari musim pertamanya, belum lama ini Netflix telah merilis teaser pertama untuk musim kedua dari serial yang sudah sangat dinanti ini.

Sutradara, penulis, dan produser eksekutif Squid Game, yakni Hwang Dong Hyuk sudah mengkonfirmasi bahwa baik Lee Jung Jae dan Lee Byung Hun akan mengulangi peran masing-masing sebagai Gi Hun dan Front Man di Season 2. Dia juga menggoda bahwa Gong Yoo kemungkinan akan kembali. Masih belum diumumkan kapan Squid Game Season 2 akan ditayangkan.

Itu dia beberapa drama terbaru Lee Byung Hun yang wajib kamu saksikan di hari ulang tahunnya. Tentunya kamu masih harus bersabar untuk menunggu jadwal tayang Squid Game Season 2. Adakah drama favoritmu di atas? Happy birthday, Lee Byung Hun!

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Load More