Nur Khotimah | MataMata.com
Lagu Kpop Hasil Remake. (YouTube/HYBE LABELS)

Matamata.com - Lagu Kpop sekarang sudah mampu bersaing di kancah internasional. Hallyu Wave terbukti sukses menembus pasar global dengan musik Kpop yang dibawakan oleh para penyanyi asal Korea Selatan. Di balik kesuksesannya, ada banyak lagu Kpop hasil remake yang berhasil meraih popularitas bahkan melebihi versi aslinya.

SM Entertainment sebagai agensi terbesar yang mempelopori musik Kpop menjadi salah satu agensi yang sering membeli lagu musisi lain. Setelah dibeli, tim SM pun meremake lagu-lagu tersebut untuk dinyanyikan ulang oleh para artis dalam naungan mereka.

Walau remake, nyatanya lagu yang dibawakan anak asuh Lee Soo Man mampu menembus persaingan ketat di industri musik Korea dan dunia. Selain SM agensi dan penyanyi lain pun pernah mereka lagu yang sudah dirilis sebelumnya.

Baca Juga:
Lama Terpisah, Rizky Febian Mewek Bisa Peluk Baby Adzam Lagi: Aa Kangen!

Berikut adalah beberapa lagu Kpop hasil remake yang bikin fans terkejut saat mengetahuinya.

1. "Next Level" - aespa

Lagu Kpop Hasil Remake. (YouTube/SMTOWN)

Salah satu lagu aespa yang berjudul Next Level adalah remake dari OST Fast and Furious: Hobbs and Shaw yang dinyanyikan oleh A$ton Wyld. Beberapa lirik dirubah ke dalam bahasa Korea begitu pula dengan nadanya. Lagu ini sukses dan meledak di pasaran setelah dibawakan ulang oleh Karina, Ningning, Winter, dan Giselle. Debut dengan lagu Black Mamba, aespa sukses menjadi rookie monster yang mampu bersaing dengan para seniornya. Adik dari Super Junior, SNSD, Shinee, EXO, dan NCT ini digadang jadi masa depan SM Entertainment.

Baca Juga:
Larissa Chou Bukan Takut untuk Menikah Lagi, Akui Fokus Urus Yusuf Dulu

2. "Hello" - Joy Red Velvet

Lagu Kpop Hasil Remake. (YouTube/SMTOWN)

Lagu debut solo Joy Red Velvet yang bertajuk Hello rupanya remake dari lagu lawas pada tahun 1900-2000-an. Penyanyi asli Hello Park Hye Kyung yang membawakan lagu ini dengan gaya ngerock. Saat dinyanyikan ulang Joy dengan musik lebih kalem dan ceria membuat lagu ini dirasa sangat pas dengan suasana musim panas. Hello pun kembali menjadi hits setelah bertahun-tahun versi aslinya dirilis.

3. "Chicken Noodle Soup" - J-Hope BTS dan Becky G

Baca Juga:
7 Artis Pakai Mahar Mata Uang Asing saat Nikah, Via Vallen Dapat Mas Kawin Euro

Lagu Kpop Hasil Remake. (YouTube/HYBE LABELS)

Berduet dengan Becky G, J-Hope BTS membawakan ulang lagu berusia 15 tahun yang berjudul Chicken Noodle Soup. Lagu ini ditulis oleh Bianca Bonnie yang berasal dari Harlem. Lagu ini terinspirasi dari tarian berjudul sama yang ada di Harlem.

4. "Rain and You" - Lee Mu Jin

Lagu Kpop Hasil Remake. (YouTube/Mnet K-POP)

Menyanyikan OST Hospital Playlist berjudul Rain and Love, Lee Mujin sukses besar. Lagu ini berhasil menduduki puncak tangga lagu usai rilis. Versi asli lagu ini dinyanyikan oleh Park Jung Hoon pada tahun 2006 silam.

Baca Juga:
Nikita Mirzani Terancam 12 Tahun Bui

5. "Aloha" - Jo Jung Suk

Lagu Kpop Hasil Remake. (YouTube/STONE MUSIC ENTERTAINMENT)

Mengisi OST untuk drama yang dibintanginya, Jo Jung Suk berhasil bikin penggemar makin cinta saat menyanyikan Aloha untuk season pertama Hospital Playlist. Lagu ini pertama kali dibawakan oleh COOL dengan nuansa 90-an yang sangat kental. Ketika dinyanyikan kembali oleh Jo Jung Suk, lagu ini dirubah menjadi lebih segar dan kekinian.

6. "Last Night Story" - IU

Lagu Kpop Hasil Remake. (YouTube/1TheK)

Mencoba membangkitkan lagu-lagu tahun 90-an, IU tampil kece dalam MV Last Night Story. Lagu yang ada di album Flower Bookmark 2 ini adalah remake lagu SoBangCha. Suara lembut IU berhasil memikat banyak orang.

7. "More and More" - Twice

Lagu Kpop Hasil Remake. (YouTube/JYP Entertainment)

Twice tampil catchy sesuai dengan konsep grup mereka saat membawakan More and More. Ternyata lagu ini merupakan lagu milik Zara Larsson dengan judul Back and Forth. Musiknya diaransemen ulang agar lebih semangat seperti lagu-lagu Twice yang lain.

8. "Be Natural" - Red Velvet

Lagu Kpop Hasil Remake. (YouTube/SMTOWN)

Awalnya Be Natural dinyanyikan oleh S.E.S pada tahun 2000. Lagu ini kemudian dinyanyikan oleh Seulgi dan Irene ketika mereka masih menjadi bagian SMROOKIES. Akhirnya pada 2014 lalu, Red Velvet resmi me-remake lagu ini.

9. "Girl’s Generation," - Girl’s Generation (SNSD)

Lagu Kpop Hasil Remake. (YouTube/SMTOWN)

Lee Seung Chul merilis lagu berjudul Girl's Generation pada tahun 1989 dan sukses besar. Lagunya ini di-cover oleh banyak artis lain sampai ketika Girl’s Generation alias SNSD debut mereka me-remake lagu yang sama dengan nama grup mereka ini.

10. "Hot Summer" - f(X)

Lagu Kpop Hasil Remake. (YouTube/SMTOWN)

F(X) berhasil membuat lagu Hot Summer menjadi hits di dunia Kpop. Padahal lagu ini merupakan lagu remake dari girl grup Monrose asal Jerman yang rilis pada 2007.

11. My old Story, IU

Lagu Kpop Hasil Remake. (YouTube/1TheK)

Pada tahun 1984, Cha Deok Bae meraih kesuksesan besar ketika merilis lagu berjudul My Old Story. Bertahun-tahun berlalu, IU kembali mengulang kesuksesan Cha Deok Bae saat merilis ulang lagu tersebut dengan judul yang sama.

Meski hasil remake, nyatanya lagu Kpop tadi berhasil mendulang sukses dan bahkan beberapa menjadi lebih sukses dibandingkan dengan versi aslinya. Dari beberapa lagu tadi ada favoritmu?

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More