Yohanes Endra | MataMata.com
Adegan Berkesan Alchemy of Souls (Instagram/@tvn_drama)

Matamata.com - Salah satu drama Korea populer di Netflix, Alchemy of Souls akan memasuki episode terakhirnya pekan ini. Sebelum nonton episode pamungkasnya, mari kita simak dulu beberapa adegan berkesan Alchemy of Souls sejauh ini.

Dilansir Soompi, drama Jung So Min dan Lee Jae Wook ini mendekati rating dua digit pekan lalu jelang episode terakhirnya. Menurut Nielsen Korea, episode ke-18 dari drama fantasi romantis ini mencetak rating nasional rata-rata 9,3 persen.

Sebagai informasi, Alchemy of Souls sudah mencuri perhatian sejak awal karena ditulis oleh duo penulis skenario terkenal yaitu Hong Sisters yang pernah menulis Hotel Del Luna, My Girlfriend is a Gumiho, Master's Sun dan lainnya. Drama romantis fantasi yang berlatar di negara fiksi Daeho ini menyoroti soal sihir yang bisa menyebabkan pemindahan jiwa.

Baca Juga:
10 Potret di Balik Layar Alchemy of Souls, Super Menggemaskan dan Bikin Kangen Parah!

Adegan Berkesan Alchemy of Souls (Instagram/@tvn_drama)

Bila tak ada perubahan, Alchemy of Souls akan menayangkan dua episode terakhirnya yaitu episode 19 pada Sabtu (27/8/2022) dan episode 20 pada Minggu (28/8/2022). Sebelum menyaksikan episode finalnya, yuk intip dulu beberapa adegan berkesan Alchemy of Souls yang bikin gagal move on beserta potret-potretnya seperti dilansir Soompi, Instagram resmi tvN dan lainnya. Yuk cekidot, awas spoiler ya!

1. Mu Deok Menerima Jang Wook Sebagai Muridnya

Adegan Berkesan Alchemy of Souls (Instagram/@tvn_drama)

Salah satu adegan berkesan di Alchemy of Souls adalah saat Mu Deok (Jung So Min) menerima Jang Wook (Lee Jae Wook) sebagai muridnya. Jang Wook adalah tuan muda pembuat onar dari keluarga Jang, sementara Mu Deok adalah pelayan Jang Wook yang diam-diam menyimpan jiwa pembunuh hebat Naksu di tubuhnya.

Baca Juga:
10 Potret Romantis Jung So Min dan Lee Jae Wook di Alchemy of Souls, So Sweet Banget!

Sebelumnya Mu Deok berusaha keras untuk menguji Jang Wook yang ingin menjadi muridnya. Usai mempertaruhkan nyawanya untuk membuka kembali gerbang energi Jang Wook yang ditutup sejak lahir, Mu Deok dengan penuh kemenangan menerima Jang Wook sebagai muridnya. Romansa yang mulai tumbuh antara duo guru-murid sukses bikin baper.

2. Jang Wook Diterima Masuk Songrim

Adegan Berkesan Alchemy of Souls (Instagram/@tvn_drama)

Sebelum bertemu dengan Mu Deok, Jang Wook tidak pernah berhasil berguru dengan siapapun. Namun sejak dilatih Mu Deok, kemampuan sihir Jang Wook meningkat pesat. Sampai suatu hari, dia mengejutkan semua orang di Daeho saat berhasil mengalahkan putra mahkota Go Won (Shin Seung Ho) dalam pertandingan sihir.

Baca Juga:
8 Drama Populer Joo Sang Wook yang Lagi Ultah ke-44, Ada Good Doctor Sampai Alchemy of Souls

Biasanya mendapat penolakan, Jang Wook akhirnya menerima banyak tawaran hebat dari para penyihir dan memutuskan untuk bergabung dengan lembaga pembelajaran Songrim, Jeongjingak. Momen Jang Wook memeluk gurunya Mu Deok saat pamit mau belajar ke Songrim bikin emosional parah.

3. Ciuman Pertama Jang Wook dan Mu Deok

Adegan Berkesan Alchemy of Souls (Instagram/@tvn_drama)

Meski Jang Wook berhasil masuk Songrim, tapi yang bikin sedih Mu Deok nggak bisa ikut. Pasalnya, Songrim melarang muridnya membawa pelayan pribadi karena di Songrim sudah ada pelayannya sendiri. Mu Deok nggak tinggal diam, dia bahkan sampai ikut ujian untuk menjadi pelayan Songrim supaya tetap dekat dengan Jang Wook.

Baca Juga:
10 Pesona Oh Na Ra di Alchemy of Souls, Chemistry Lucu dengan Yoo Joon Sang Curi Atensi

Setelah berbagai cobaan yang mereka lewati, Jang Wook sendiri tidak dapat menyembunyikan perasaannya yang tumbuh untuk Mu Deok, bahkan ketika dia berusaha untuk menghormati batas-batas hubungan guru dan murid. Pada satu momen, Jang Wook tiba-tiba menarik Mu Deok dalam pelukannya dan keduanya berbagi ciuman romantis.

4. Jang Wook Ketemu Ayahnya

Adegan Berkesan Alchemy of Souls (Instagram/@tvn_drama)

Saat Jang Wook diam-diam mengunjungi Desa Gaema untuk menemukan bukti bahwa ratu (Kang Kyung Hun) adalah pemindah jiwa. Jang Wook melihat ada orang yang membuntutinya dan pria itu tidak lain adalah ayahnya, yaitu Jang Gang (Joo Sang Wook).

Reuni Jang Wook dan Jang Gang ini bikin pemirsa ikut deg-degan meski dalam momen bersejarah itu Jang Wook tidak mengenali ayahnya karena mereka berpisah sejak Jang Wook kecil. Terlepas dari penampilannya yang lusuh, Jang Gang memancarkan energi yang luar biasa dan bikin pemirsa penasaran apa alasan kemunculannya kembali.

5. Kekuatan Naksu Kembali

Adegan Berkesan Alchemy of Souls (Instagram/@tvn_drama)

Pada episode minggu lalu, Alchemy of Souls menayangkan banyak adegan penting. Kala itu, Raja menyarankan agar mereka menguji kekuatan batu es dengan membunuh Mu Deok dan kemudian mencoba menghidupkannya kembali. Namun saat Mu Deok mulai kehilangan kesadaran, dia tiba-tiba ingat kalau dia sebenarnya adalah Jin Bu Yeon dan memanggil Jin Ho Kyung (Park Eun Hye) dengan sebutan "Ibu".

Tak sampai di situ, Jang Wook, Mu Deok, Seo Youl (Hwang Minhyun), dan putra mahkota Go Won (Shin Seung Ho) bertemu dengan pemindah jiwa Kang Gaek Joo yang berbahaya. Pasalnya gegara kekuatan batu es, semua orang terjebak di dalam Jeongjingak dan tak bisa memakai ilmu sihir.

Di momen itu, kekuatan Naksu dalam tubuh Mu Deok bangkit dan dia menyelamatkan Jang Wook dari pemindah jiwa. Episode ke-18 berakhir dengan ciuman manis antara keduanya. Bagaimanakah nasib hubungan keduanya setelah Naksu akhirnya bangkit lagi?

Itu dia beberapa adegan berkesan Alchemy of Souls yang bikin gagal move on. Masih ada banyak adegan lainnya yang berkesan dan tentunya wajib kamu tonton sendiri. Jangan lupa saksikan episode 19 dan 20 Alchemy of Souls pada Sabtu (27/8/2022) dan Minggu (28/8/2022). Kabarnya drama ini akan berlanjut ke bagian kedua, hanya saja masih harus ditunggu informasi selanjutnya. Jangan lupa nonton besok malam ya!

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Load More