Nur Khotimah | MataMata.com
Profil Yoo Ju Eun (instagram/@yoojueun_)

Matamata.com - Industri entertainment Korea Selatan kehilangan aktris muda dan berbakat lainnya, Yoo Ju Eun. Sang aktris diduga memutuskan untuk mengakhiri hidupnya di usia yang cukup muda.

Dilaporkan bahwa Yoo Ju Eun meninggal pada 29 Agustus 2022. Kabar duka ini disampaikan oleh kakak laki-lakinya melalui unggahan di Instagram pribadi sang aktris.

Yoo Ju Eun merupakan aktris muda yang bekerja keras dengan kariernya di dunia akting. Berikut profil Yoo Ju Eun yang dirangkum dari berbagai sumber.

Baca Juga:
Anak Angkat dan Keluarga Kandung Dorce Gamalama Diduga Ribut Perkara Warisan, Videonya Viral!

Profil Yoo Ju Eun

Profil Yoo Ju Eun (instagram/@yoojueun_)

Yoo Ju Eun lahir pada tahun 1995, tapi tidak terungkap kapan tanggal dan bulan lahirnya. Dikatakan bahwa dia memiliki hasrat untuk berakting sejak usia muda.

Yoo Ju Eun selalu bermimpi berada di layar dan mengambil berbagai peran. Aktris yang tutup usia di tahun 2022 ini mendapat kesempatan untuk berakting dalam dua drama, yakni Big Forest dan Joseon Survival.

Baca Juga:
Beda dari yang Lain, Gus Samsudin dan Istri Pamer Kemesraan Pakai Soundtrack Drama Korea

Karier Yoo Ju Eun

Profil Yoo Ju Eun (instagram/@yoojueun_)

Yoo Ju Eun memulai debut aktingnya pada 2018 lewat drama tvN, Big Forest. Dalam drama yang dibintangi Shin Dong Yup dan Jung Sang Hoon ini, dia memerankan karakter pendukung bernama Casey.

Berkat penampilan debutnya yang menjanjikan, Yoo Ju Eun mendapatkan peran yang lebih penting di drama Joseon Survival pada 2019. Aktris 27 tahun itu dipercaya untuk mengambil peran bernama Cho Sun.

Baca Juga:
Deddy Corbuzier Heran Ikutan Dicolek Guru Habib Jindan: Ente Tembak-tembakan, Masa Gue Jadi TKP?

Yoo Ju Eun membuat kesan yang baik dengan penampilan cerah yang cocok untuk perannya. Dia mendapatkan respons positif sehingga mampu membintangi drama dalam dua tahun berturut-turut.

Meninggal Dunia

Profil Yoo Ju Eun (instagram/@yoojueun_)

Pada 29 Agustus 2022, Sports Chosun melaporkan bahwa Yoo Ju Eun meninggal pada usia 27 tahun karena depresi jangka panjangnya. Kepergiannya di tengah karier yang menanjak cukup mengejutkan publik.

Baca Juga:
Guru Habib Jindan Klarifikasi soal Adu Tembak di Ring Deddy Corbuzier: Ada Omongan Gak Bener!

Kakak laki-laki Yoo Ju Eun mengabarkan berita duka ini melalui unggahan Instagram.

"Ju Eun pergi ke tempat yang nyaman. Jika kalian punya waktu, tolong ucapkan selamat tinggal pada Ju Eun dalam perjalanannya," tulisnya.

Yoo Ju Eun meninggalkan surat terakhir yang isinya menyayat hati. Salah satunya, sang aktris meminta maaf pada keluarganya karena mengambil keputusan yang ekstrem.

Jenazah Yoo Ju Eun disemayamkan di aula pemakaman Rumah Sakit Universitas Ajou. Peti mati akan dibawa keluar dari rumah pada 31 Agustus mendatang.

RIP Yoo Ju Eun.

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More