Yohanes Endra | MataMata.com
Idol Asli Korea yang Fasih Berbahasa Inggris (Instagram/bts.bighitofficial)

Matamata.com - Para Idol Kpop memang tidak semuanya keturunan asli Korea. Ada pula yang berasal dari luar negeri, atau berdarah blasteran Korea- Amerika. Jadi, saat mendengar idol Kpop yang Bahasa Inggrisnya fasih, kebanyakan mengira mereka merupakan salah satu dari keduanya.

Meski beberapa tebakan tersebut benar, namun ada juga idol dengan kemampuan bahasa Inggris fasih yang merupakan keturunan Korea Asli, lho. Mengingat Kpop yang semakin mendunia, kemampuan menguasai berbagai bahasa adalah hal yang bagus bagi idol Kpop. Terutama Bahasa Inggris yang notabene adalah Bahasa global.

Agar dapat berkomunikasi dengan fans, para idol ini sampai berusaha belajar Bahasa Inggris lho. Meski tak belajar sampai ke luar negeri, aksen mereka juga cukup fasih. Siapa saja? Biar nggak penasaran, yuk simak sederet idol asli Korea yang fasih berbahasa Inggris berikut ini!

Baca Juga:
10 Potret Tiffany Joy Istri Chef Arnold, Secantik Idol K-pop

1. RM BTS

Idol Asli Korea yang Fasih Berbahasa Inggris (Instagram/@bts.bighitofficial)

Nggak cuma jago ngerap, Rap Monster juga fasih berbahasa Inggris, lho. Saking fasihnya, banyak yang mengira bahwa leader BTS ini pernah tinggal di luar negeri. Padahal RM belajar Bahasa Inggris dengan menonton serial komedi 'Friends'.

Rapper BTS ini mengaku punya koleksi DVD lengkap dari serial tersebut dengan subtitle Bahasa Korea. Setelah belasan kali menontonnya, ia pun dapat memahami percakapannya dengan mudah. Wah, keren ya!

Baca Juga:
Keisya Levronka Curhat Usai Tampil Bareng Finalis Idol 10: Sakit Hati 2.0

2. Rain

Idol Asli Korea yang Fasih Berbahasa Inggris (Instagram/@rain_oppa)

Rain sempat menjadi Idol Korea yang cukup terkenal di Indonesia. Suami Kim Tae Hee ini juga pernah mendapat tawaran utama film Hollywood 'Ninja Assassin's saat popularitasnya di Asia sedang memuncak.

Ia pun mengaku mulai belajar Bahasa Inggris saat berakting di film tersebut. Berbicara dengan diri sendiri merupakan metode yang dipakainya untuk belajar Bahasa Inggris.

Baca Juga:
Keisya Levronka Curhat Sakit Hati Lagi Usai Tampil Bareng Mantan Finalis Idol 10: Realita Kadang Tak Sesuai Ekspektasi

3. Key SHINee

Idol Asli Korea yang Fasih Berbahasa Inggris (Instagram/@bumkeyk)

Mengikuti pertukaran pelajar di Amerika selama 6 minggu, ternyata membuat Key fasih berbahasa Inggris hingga sekarang. Tak jarang member SHINee satu ini melakukan percakapan Bahasa Inggris saat live di Instagram.

Begitu pula saat jumpa penggemar dengan fans Internasional. Tak heran jika fansnya juga tak ragu menggunakan Bahasa Inggris saat berbicara dengan pelantun 'Bad Love' ini.

Baca Juga:
Keisya Levronka Nyanyi Bareng Jebolan Indonesian Idol X, Auto Bikin Deg-degan: Takut Gak Nyampe

4. Choi Siwon

Idol Asli Korea yang Fasih Berbahasa Inggris (Instagram/@siwonchoi)

Choi Siwon juga masuk dalam daftar idol asli Korea yang fasih berbahasa Inggris. Salah satu member Super Junior ini bahkan sering menjadi perwakilan bicara grupnya saat mengunjungi negara berbahasa Inggris.

Menurut para anggota grupnya, Choi Siwon juga kerap berbicara Bahasa Inggris saat sedang marah.

5. Taecyeon 2pm

Idol Asli Korea yang Fasih Berbahasa Inggris (Instagram/@taecyeonokay)

Mengenyam pendidikan sekolah menengah hingga menengah atas di Amerika, tak heran jika Taecyeon 2pm jago berbahasa Inggris. Berkat kemampuan bahasa tersebut, ia mengaku sering diminta memeriksa lirik bahasa inggris oleh staff di agensinya.

6. Jaehyun NCT

Idol Asli Korea yang Fasih Berbahasa Inggris (Instagram/@_jeongjaehyun)

Pernah tinggal di Amerika selama empat tahun, membuat Jaehyun NCT fasih berbahasa Inggris. Idol yang baru saja memulai debutnya sebagai aktor ini juga kerap berbicara dengan Bahasa Inggris dengan para member asing di grupnya.

Jaehyun bahkan masuk sebagai salah satu member Foreign Swagger bersama Johnny, Mark, dan Ten. Foreign swagger merupakan julukan fans untuk para member NCT yang jago berbahasa Inggris.

7. Wendy Red Velvet

Idol Asli Korea yang Fasih Berbahasa Inggris(Instagram/@todayis_wendy)

Meski lahir di Korea, Wendy pernah tinggal di Kanada Minnesota selama 7 tahun. Tak heran jika idol satu ini dapat berbahasa Inggris dengan lancar. Ia juga satu-satunya member Red Velvet yang fasih berbahasa Inggris.

8. Jennie BLACKPINK

Idol Asli Korea yang Fasih Berbahasa Inggris (Instagram/@jennierubyjane)

Sempat tinggal di Auckland, Selandia Baru selama 5 tahun membuat Jennie fasih berbahasa Inggris. Bersama denganmember satu grupnya, Rose dan Lisa, dirinya juga kerap berkomunikasi dengan fans Internasional menggunakan Bahasa Inggris.

9. Yunjin Lesserafim

Idol Asli Korea yang Fasih Berbahasa Inggris(Instagram/@le_sserafim)

Yunjin Lesserafim merupakan idol keturunan Korea asli yang lahir di Seoul. Tumbuh besar di Newyork, Amerika Serikat membuatnya jago berbahasa Inggris. Ia bahkan memiliki nama Inggris yaitu Jennifer Huh.

10. Wonyoung IVE

Idol Asli Korea yang Fasih Berbahasa Inggris (Instagram/@ivestarship)

Wonyoung IVE ternyata juga cukup fasih berbahasa Inggris, lho. Kemampuan ini pun menambah bakatnya sebagai Idol. Rupanya Idol kelahiran 2004 ini telah belajar Bahasa Inggris sejak masih anak-anak, bahkan memiliki tutor.

Nah, itu dia beberapa Idol Asli Korea yang fasih berbahasa Inggris sampai dikira native speaker. Ada idol favoritmu?

Kontributor: Nur Khasanah
Load More