Yohanes Endra | MataMata.com
Drama dan Film Terbaru Kim So Eun (Instagram/kbsdrama)

Matamata.com - Aktris cantik Korea, Kim So Eun ulang tahun ke-33 menurut usia internasional pada hari ini, Selasa (6/9/2022). Di momen pertambahan usianya ini, yuk kita kepoin beberapa drama dan film terbaru Kim So Eun yang keren-keren.

Kim So Eun yang lahir pada 6 September 1989 melejit popularitasnya pada tahun 2009 lewat aktingnya di drama populer Boys Over Flowers. Beberapa drama keren yang dibintanginya termasuk Happiness in the Wind (2010), A Thousand Kisses (2011-2012), Liar Game (2014), Scholar Who Walks the Night (2015), Our Gap Soon (2016-2017), Evergreen (2018), dan masih banyak lagi.

Drama dan Film Terbaru Kim So Eun (Instagram/@socun89)

Drama terbaru Kim So Eun adalah Three Siblings Bravely yang akan tayang pada bulan September ini. Intip langsung yuk drama dan film terbaru Kim So Eun di momen pertambahan usianya ini. Simak sinopsis dan karakter yang diperankannya seperti dilansir dari Soompi dan berbagai sumber. Yuk cekidot bareng!

Baca Juga:
5 Drama Terbaru Park Eun Bin, Aktris Cantik Extraordinary Attorney Woo Baru Ultah ke-30

1. Our Gap Soon (2016-2017)

Drama dan Film Terbaru Kim So Eun (Asianwiki)

Pada tahun 2016-2017 lalu, Kim So Eun membintangi drama Our Gap Soon bersama Song Jae Rim, Jang Yong, Go Doo Shim, Lee Mi Young, Kim Gyu Ri, Yoo Sun dan masih banyak lagi. Drama ini tayang sebanyak 61 episode di KBS2.

Drama yang ditulis oleh penulis kenamaan Moon Young Nam ini menggambarkan secara positif tentang pernikahan dan kehidupan pasangan suami istri. Kim So Eun yang memerankan Shin Gap Soon berpasangan dengan Song Jae Rim sebagai Heo Gap Dol dan chemistry mereka dipuji luar biasa kuat.

Baca Juga:
Sinopsis Ildangbaek Butler, Drama Fantasi Romantis Baru Dibintangi Hyeri dan Lee Jun Young

2. Evergreen (2018)

Drama dan Film Terbaru Kim So Eun (Asianwiki)

Evergreen atau That Man Oh Soo adalah komedi romantis fantasi tentang kisah cinta orang-orang berusia 20-an. Dramanya berfokus pada dewa asmara modern yang tidak pernah jatuh cinta bernama Oh Soo (Lee Jong Hyun CNBLUE). Terlepas dari kemampuan ajaibnya untuk membuat orang jatuh cinta, dia sendiri tidak punya kehidupan cinta sama sekali.

Dia bertemu dengan seorang petugas polisi energik yang baru-baru ini dicampakkan oleh pacarnya bernama Seo Yu Ri (Kim So Eun). Meskipun Seo Yu Ri tidak tahan melihat ketidakadilan dan suka mencampuri urusan orang, dia buruk dalam hal berkencan.

Baca Juga:
4 Fakta Oasis, Drama Korea Baru Jang Dong Yoon bersama Seol In Ah dan Chu Young Woo

3. Lonely Enough to Love (2020)

Drama dan Film Terbaru Kim So Eun (Soompi)

Salah satu drama terbaru Kim So Eun tahun 2020 lalu adalah Lonely Enough to Love atau judul lainnya Love is Annoying, But I Hate Being Lonely. Ini adalah drama romantis tentang teman serumah berusia 20-an dan 30-an yang tidak menginginkan sesuatu yang serius. Mereka ingin menikmati kebebasan mereka, tetapi juga tidak ingin merasa sendirian.

Kim So Eun berperan sebagai Lee Na Eun, seorang copy editor lepas yang menolak untuk pacaran selama empat tahun terakhir. Ji Hyun Woo berperan sebagai Cha Kang Woo, seorang psikiater tampan dengan kepribadian unik. Sementara itu, Park Gun Il berperan sebagai Kang Hyun Jin, teman dekat Lee Na Eun.

Baca Juga:
4 Fakta Chronicle of Crime, Drama Thriller Baru Jang Keun Suk dengan Heo Sung Tae dan Lee Elijah

4. Are You In Love (2020)

Drama dan Film Terbaru Kim So Eun (Soompi)

Are You in Love adalah film komedi romantis yang dibintangi oleh Sung Hoon dan Kim So Eun tahun 2020 lalu. Film ini menceritakan tentang karyawan paruh waktu kafe bernama So Jung (Kim So Eun).

So Jung tidak pernah punya pacar dalam hidupnya, tetapi dia menyimpan perasaan untuk Seung Jae (Sung Hoon), pemilik kafe tempat dia bekerja. Suatu hari, So Jung menemukan sebuah buku misterius yang membawa keajaiban ke dalam hidupnya. Hidupnya mulai berubah seperti sihir, termasuk kehidupan asmaranya dengan Seung Jae.

5. Three Siblings Bravely (2022)

Drama dan Film Terbaru Kim So Eun (Instagram/@kbsdrama)

Three Siblings Bravely adalah drama keluarga yang menyoroti kehidupan tentang tiga saudara kandung. Ini merupakan drama terbaru Kim So Eun bersama Im Joo Hwan, Lee Ha Na, Lee Yoo Jin dan lainnya yang akan tayang pada 24 September 2022 mendatang.

Kim So Eun akan membintangi drama sebagai Kim So Rim, anak tengah dari keluarga Kim dan adik perempuan Kim Tae Joo (Lee Ha Na). Kim So Rim adalah instruktur pilates yang cantik, ramah dan mudah bergaul. Dia juga rukun dengan saudara perempuannya dan kepribadiannya yang cerah kerap menarik perhatian orang lain.

Itu dia beberapa drama dan film terbaru Kim So Eun yang hari ini ulang tahun. Jangan lupa nonton semua dramanya dan tunggu penayangan perdana drama barunya yaitu Three Siblings Bravely di KBS pada 24 September 2022 nanti ya. Happy birthday, Kim So Eun!

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Load More