Nur Khotimah Sumarni | MataMata.com
Ilustrasi narkoba. (Pixabay/B-A)

Matamata.com - Kabar mengejutkan datang dari dunia hiburan Korea Selatan. Pada Sabtu (10/9/2022), aktor berinisial A ditangkap polisi setempat karena kasus narkoba. Penangkapan aktor A menyeret sederet nama besar.

Melansir laman Allkpop, aktor A diamankan di rumahnya yang terletak di kawasan Gangnam, Seoul. Setelah dilakukan tes rurine, aktor A yang berusia 40-an itu terbukti positif narkoba.

Polisi disebutkan mengamankan sang aktor dalam keadaan sakau. Dari kediaman aktor A, polisi menemukan banyak pil narkoba.

Baca Juga:
Dara Arafah Lega Pencuri Brankasnya Sudah Ditangkap, Bongkar Fakta Baru soal Sopir Travel

Ilustrasi Narkoba (freeimages)

Belum banyak keterangan yang dibagikan oleh polisi terkait identitas aktor A. Hanya disebutkan bahwa sang aktor memulai kariernya pada tahun 2006 dan sudah membintangi banyak drama dan film.

Belum terbongkarnya identitas aktor A membuat sejumlah nama besar ikut terseret. Di antaranya adalah Park Hae Jin dan Lee Mo Saeng. Agensi dua aktor ternama itu pun langsung gercep membuat klarifikasi.

Pernyataan aktor Lee Mo Saeng

Baca Juga:
8 Momen Wisuda S3 Rieke Diah Pitaloka, Raih Predikat Cumlaude

Aktor Lee Mo Saeng juga membantah tudingan bahwa aktor A yang diamankan polisi adalah dirinya. Ia menegaskan kalau tidak pernah terlibat dalam kasus penyalahgunaan narkoba.

Hingga kini, aparat kepolisian memang belum membocorkan identitas aktor yang ditangkap. Tak heran banyak publik berspekulasi dan menyeret sejumlah nama selebritis ternama Korea.

Pernyataan Park Hae Jin

Baca Juga:
Sudah Kenal Lama, Nicky Tirta Bongkar Sikap Asli Mayang: Dari Dulu Nggak Berubah

Park Hae Jin melalui agensinya juga langsung klarifikasi usai pemberitaan ini mencuat kepermukaan. Mengingat bintang drama Cheese in the Trap ini disebut sebagai aktor A yang dimaksud oleh netizen.

"Kami telah mengkonfirmasi bahwa baru-baru ini ada kebohongan tak berdasar yang menyebar di komunitas online tentang Park Hae Jin yang ada hubungannya dengan aktor pria berusia empat puluhan yang ditangkap atas tuduhan penggunaan narkoba," kata Artist Company selaku pihak agensi pada Minggu (11/9/2022).

"Ini sepenuhnya salah, dan Park Hae Jin tidak memiliki hubungan apa pun dengan kasus yang dipermasalahkan," sambungnya lagi.

Baca Juga:
Angelina Sondakh Nangis Haru Datangi Rumah Sopir yang Urus Keanu, Netizen Saling Sebut Kak Seto

Agensi mengancam akan menempuh jalur hukum apabila masih ada rumor yang mengaitkan Park Hae Jin dengan kasus narkoba.

"Jika kebohongan tak berdasar terkait kasus ini terus menyebar, kami berencana untuk menanggapi dengan tindakan hukum yang tegas terhadap mereka yang telah menulis dan menyebarkan kebohongan ini," tuturnya.

"Kami memberi tahu Anda bahwa agensi kami akan terus mengambil tindakan hukum yang tegas terhadap tindakan jahat, seperti pencemaran nama baik dan penyebaran desas-desus jahat, untuk melindungi kehormatan dan hak para aktor kami. Terima kasih," tegasnya.

Load More