Ade Wismoyo | MataMata.com
Drama Terbaru Soo Ae (Instagram/@jtbcdrama)

Matamata.com - Salah satu aktris Korea yang cantik dan punya akting jempolan, Soo Ae ulang tahun ke-43 tahun menurut usia internasional pada hari ini, Jumat (16/9/2022). Di momen istimewanya ini, yuk kita kepoin beberapa drama terbaru Soo Ae yang pastinya keren abis. 

Soo Ae yang lahir pada 16 September 1979 sudah membintangi banyak drama dan film hits sepanjang kariernya. Beberapa karyanya yang terkenal termasuk A Family (2004), Emperor of the Sea (2004), Sunny (2008), Midnight FM (2010), The Flu (2013), Athena: Goddess of War (2010-2011), High Society (2018), dan masih banyak lagi.

Drama Terbaru Soo Ae (Instagram/@jtbcdrama)

Yang sudah penasaran dengan drama terbaru Soo Ae untuk merayakan ulang tahunnya, yuk intip ulasannya di bawah ini. Simak sinopsis dan karakter yang diperankannya seperti dilansir dari Soompi dan sumber lainnya. Yuk kita cekidot bareng!

Baca Juga:
Cita Citata dan Didi Mahardika Jawab Isu Perselingkuhan: Sudah Lama Dekat, Tapi ...

1. A Thousand Days' Promise (2011)

Drama Terbaru Soo Ae (Asianwiki)

A Thousand Days' Promise adalah drama menyentuh Soo Ae tahun 2011 lalu yang dibintanginya bareng Kim Rae Won, Le Sang Woo, Jung Yoo Mi, Kim Hae Sook, dan lainnya. Drama ini bercerita tentang seorang wanita yang kehilangan ingatannya dan seorang pria yang mencintainya tanpa syarat.

Lee Seo Yeon (Soo Ae) perlahan kehilangan ingatannya karena penyakit Alzheimer. Park Ji Hyung (Kim Rae Won) sangat mencintai Lee Seo Yeon karena mereka sudah kenal sejak remaja. Namun, Park Ji Hyung dijodohkan oleh keluarganya dan akan bertunangan dengan No Hyang Ki (Jung Yoo Mi).

Baca Juga:
Digoda Petugas Bandara Cantik, Reaksi Vincent Rompies Tuai Pujian: Jantung Aman?

2. Queen of Ambition (2013)

Drama Terbaru Soo Ae (Soompi)

Soo Ae membintangi drama Queen of Ambition yang penuh konflik tahun 2013 lalu. Drama ini juga dibintangi oleh sederet bintang kenamaan seperti Kwon Sang Woo, Jung Yunho, Kim Sung Ryung, Go Joon Hee, dan masih banyak lagi. 

Dalam drama tersebut, Soo Ae memerankan Joo Da Hae, seorang wanita miskin yang bercita-cita menjadi ibu negara, dan Kwon Sang Woo sebagai Ha Ryoo atau Cha Jae Woong yang bermimpi untuk membalas dendam. Untuk memuluskan rencananya, Joo Da Hae menikah dengan putra dari keluarga bergengsi yaitu Baek Do Hoon (Yunho).

Baca Juga:
9 Artis Cerai Saat Anak Masih Kecil, Termasuk Roro Fitria

3. Mask (2015)

Drama Terbaru Soo Ae (Asianwiki)

Drama terbaru Soo Ae yang tak kalah menarik adalah Mask yang tayang tahun 2015 lalu. Di sini, Soo Ae berperan sebagai Ji Sook, wanita yang melewati masa sulit karena utang ayahnya. Dia mulai hidup sebagai Eun Ha, wanita dari keluarga kaya dan wajahnya mirip Ji Sook.

Joo Ji Hoon berperan sebagai Min Woo, pria tertutup yang menjadi pewaris sebuah perusahaan besar milik keluarga. Dia jatuh cinta pada Eun Ha karena baginya dia berbeda dari wanita kaya lainnya. 

Baca Juga:
Marshel Widianto Bayar Utang Ke Denny Cagur, Sampai Sindir Baim Wong

4. Sweet Stranger and Me (2016)

Drama Terbaru Soo Ae (Soompi)

Soo Ae membintangi drama Korea bertajuk Sweet Stranger and Me atau The Man Living in Our House. Drama yang diadaptasi dari webtoon populer dengan judul yang sama ini juga dibintangi oleh seleb hits lainnya seperti Kim Young Kwang, Jo Bo Ah, dan Lee Soo Hyuk. 

Soo Ae berperan sebagai Hong Na Ri, seorang pramugari yang pulang ke kampung halaman setelah ibunya meninggal. Namun sesampainya di rumah, dia bertemu dengan seorang pria muda aneh bernama Go Nan Gil (Kim Young Kwang). Go Nan Gil mengaku sebagai ayahnya.

5. Artificial City (2021-2022)

Drama Terbaru Soo Ae (Instagram/@jtbcdrama)

Artificial City adalah drama thriller misteri yang merupakan comeback Soo Ae setelah 5 tahun. Drama ini mengambil latar belakang museum seni milik Sung Jin Group, konglomerat yang berkuasa di bidang politik dan keuangan di Korea Selatan. Drama ini juga dibintangi oleh Kim Mi Sook, Lee Yi Dam, Lee Hak Joo, Kim Ji Hyun, dan masih banyak lagi.  

Soo Ae dan Kim Kang Woo berperan sebagai Yoon Jae Hee dan Jung Joon Hyuk, pasangan suami istri yang berasal dari keluarga chaebol. Yoon Jae Hee adalah wanita bergaya hidup mewah dan punya ambisi besar, sementara Jung Joon Hyuk adalah pria yang terjebak di antara keserakahan dan rasa rendah diri.

Itu dia beberapa drama terbaru Soo Ae yang hari ini ulang tahun, ada Sweet Stranger and Me dan Artificial City. Jangan lupa nonton semua dramanya ya. Happy birthday, Soo Ae! Ada drama Soo Ae yang jadi favoritmu di atas?

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Load More