Nur Khotimah | MataMata.com
Film Terbaru Song Joong Ki (Instagram/@tvn_drama)

Matamata.com - Pada hari ini, Senin (19/9/2022), salah satu aktor Korea yang ganteng bukan main, Song Joong Ki ulang tahun ke-37 menurut usia internasional. Yuk kita kepoin beberapa film terbaru Song Joong Ki di momen pertambahan usianya ini.

Song Joong Ki yang lahir pada 19 September 1985 sudah memerankan banyak drama dan film sukses sepanjang kariernya. Beberapa drama Korea terbaru yang dibintanginya termasuk Descendants of the Sun (2016), Arthdal Chronicles (2019), Vincenzo (2021), dan yang patut dinanti adalah The Chaebol's Youngest Son. Baru-baru ini, Song Joong Ki juga muncul sebagai cameo di drama Little Women.

Film Terbaru Song Joong Ki (Instagram/@hi_songjoongki)

Lalu apa saja film terbaru Song Joong Ki yang tak kalah keren dari dramanya? Yuk simak sinopsis beberapa filmnya paling baru serta karakter yang diperankannya seperti dilansir dari Soompi, Asianwiki dan sumber lainnya. Mari kita cekidot sama-sama!

Baca Juga:
Momen Momo Nyanyi Tanpa Band Geisha Pukau Penonton, Netizen: Suaranya Gak Ada Obat

1. Hearty Paws 2 (2010)

Film Terbaru Song Joong Ki (Asianwiki)

Song Joong Ki membintangi film Hearty Paws 2 tahun 2010 lalu. Dia berperan sebagai Dong Wook, pemilik anjing Labrador bernama Maeumee. Namun saat Maeumee punya banyak anak anjing, nilai Dong Wook mulai menurun.

Ibu Dong Wook memutuskan untuk memisahkan mereka dan menitipkan anak-anak anjing itu di toko video milik kerabat sebelum diserahkan ke pusat pelatihan hewan. Hyeok Pil (Sung Dong Il), seorang pencuri permata dan rekannya berniat untuk mencuri anak-anak anjing itu.

Baca Juga:
Aksi Panggung Bikin Geleng Kepala, Pinkan Mambo Buka Suara: Itu Ada Skenarionya

2. Penny Pinchers (2011)

Film Terbaru Song Joong Ki (Asianwiki)

Di film Penny Pinchers tahun 2011 lalu, Song Joong Ki beradu akting dengan Han Ye Seul. Song Joong Ki berperan sebagai Ji Woong, pria lulusan perguruan tinggi yang tidak memiliki pekerjaan. Dia tinggal di sebuah apartemen atap murah dan sudah menunggak sewa lima bulan.

Ji Woong nantinya akan bertemu dan menjalin ikatan unik dengan Hong Sil (Han Ye Seul), tetangga apartemen Ji Woong yang tidak punya teman dan menjalani hidupnya dengan sangat hemat. Hong Sil kerap mencari barang di rumah yang ditinggalkan untuk dijual kembali demi mendapatkan keuntungan.

Baca Juga:
Lahiran di Amerika, Nikita Willy Akui Merasa Beruntung: Bisa Hindari Banyak Orang

3. A Werewolf Boy (2012)

Film Terbaru Song Joong Ki (Soompi)

Kisah cinta fantasi yang dibintangi Song Joong Ki dan Park Bo Young yaitu A Werewolf Boy adalah film yang sangat sukses. Film tahun 2012 ini menceritakan tentang Soon Yi (Park Bo Young), gadis remaja cantik yang pindah ke pedesaan bersama keluarganya karena sakit.

Dia bertemu dengan seorang anak laki-laki liar bernama Chul Soo (Song Joong Ki) yang tinggal di gudang mereka. Soon Yi membantu Chul Soo untuk menyesuaikan diri dengan kehidupan dunia luar dan ketertarikan mulai tumbuh di antara keduanya. A Werewolf Boy merupakan salah satu film melodrama Korea paling sukses sepanjang masa.

Baca Juga:
Pengen Rayakan Valentine, Ariel Tatum Malah Ditolak Cowok: Tiba-Tiba Aku Kangen Sama Dia

4. The Battleship Island (2017)

Film Terbaru Song Joong Ki (Soompi)

The Battleship Island adalah film tahun 2017 yang banjir bintang karena menggaet aktor Hwang Jung Min, So Ji Sub, Song Joong Ki, dan Lee Jung Hyun. Film yang disutradarai oleh Ryu Seung Wan dari Veteran dan The Berlin File ini terjadi selama era kolonial Jepang.

Orang-orang Korea yang dipaksa ke Battleship Island untuk menambang batu bara berusaha melarikan diri. Song Joong Ki memerankan Park Moo Young, seorang agen Office of Strategic Services (OSS) dari Tentara Kemerdekaan Korea yang menyelinap ke pulau itu untuk memenuhi misi.

5. Space Sweepers (2021)

Film Terbaru Song Joong Ki (Soompi)

Space Sweepers adalah film terbaru Song Joong Ki tahun 2021 lalu yang dibintanginya bareng Kim Tae Ri, Jin Sun Kyu, Yoo Hae Jin, dan lainnya. Space Sweepers adalah film blockbuster sci-fi berlatar tahun 2092 tentang awak kapal pengumpul sampah antariksa bernama The Victory.

Saat pemulung luar angkasa ini menemukan robot humanoid bernama Dorothy yang dikenal sebagai senjata pemusnah massal, mereka akhirnya terlibat dalam kesepakatan bisnis yang berbahaya. Song Joong Ki berperan sebagai Tae Ho, mantan anggota pasukan UTS yang berakhir sebagai pilot The Victory. Tae Ho rela melakukan apa saja jika itu bisa menghasilkan uang.

Itu dia beberapa film terbaru Song Joong Ki yang hari ini merayakan ulang tahun. Song Joong Ki akan segera kembali lewat drama baru bertajuk The Chaebol's Youngest Son yang masih harus ditunggu jadwal tayangnya. Adakah film Song Joong Ki yang jadi favoritmu di atas? Happy birthday, Song Joong Ki!

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Load More