Yohanes Endra | MataMata.com
Drama Populer Jeon Hye Bin (Instagram/heavenbin83)

Matamata.com - Salah satu aktris cantik Korea yang punya akting solid, Jeon Hye Bin ulang tahun ke-39 menurut usia internasional pada hari ini, Selasa (27/9/2022). Di momen istimewanya ini, yuk kita intip beberapa drama populer Jeon Hye Bin yang oke punya.

Jeon Hye Bin yang lahir pada 27 September 1983 memulai kariernya sebagai penyanyi. Dia muncul pertama kali dalam drama Sang Doo! Let's Go to School tahun 2003 dan film horor Dead Friend tahun 2004.

Jeon Hye Bin sudah menunjukkan kualitas aktingnya di banyak drama hits selama ini. Beberapa di antaranya termasuk The Queen of the Office (2013), Gunman in Joseon (2014), Healer (2014-2015), Another Miss Oh (2016), Woman with a Suitcase (2016), Falsify (2017), Life on Mars (2018), dan lainnya.

Baca Juga:
4 Fakta The Season of Kkokdu, Drama Fantasi Romantis Baru Kim Jung Hyun dan Im Soo Hyang

Drama Populer Jeon Hye Bin (Instagram/heavenbin83)

Dari banyaknya drama yang sudah dibintanginya, yuk intip beberapa drama populer Jeon Hye Bin di hari ulang tahunnya ini. Simak sinopsis dan karakter yang diperankannya seperti dilansir dari Soompi dan sumber lainnya. Mari kita cekidot bareng!

1. Another Miss Oh (2016)

Drama Populer Jeon Hye Bin (Soompi)

Another Miss Oh atau Oh Hae Young Again adalah drama populer Jeon Hye Bin tahun 2016 tentang dua wanita yang sangat berbeda dengan nama yang sama. Drama ini dibintangi oleh Seo Hyun Jin sebagai Oh Hae Young, Jeon Hye Bin sebagai Oh Hae Young yang lainnya, dan Eric sebagai Park Do Kyung.

Baca Juga:
12 Drama Korea Tayang Bulan Oktober 2022, Ada Bad Prosecutor dan The Queen's Umbrella

Kim Ji Suk, Ye Ji Won, Heo Young Ji, dan lainnya juga membintangi drama ini. Park Do Kyung (Eric) patah hati oleh seorang wanita bernama Oh Hae Young (Jeon Hye Bin). Park Do Kyung mulai melihat visi tentang seorang wanita yang dicampakkan sehari sebelum pernikahannya. Saat mereka bertemu, wanita itu bernama Oh Hae Young (Seo Hyun Jin) juga.

2. Falsify (2017)

Drama Populer Jeon Hye Bin (Instagram/@heavenbin83)

Jeon Hye Bin membintangi drama banjir bintang tahun 2017 lalu berjudul Falsify. Drama ini dibintangi para aktor dan aktris dengan akting keren abis seperti Namgoong Min, Yoo Joon Sang, Uhm Ji Won, Moon Sung Geun, Oh Jung Se, dan masih banyak lagi.

Baca Juga:
Sinopsis Revolutionary Sisters, Drama Keluarga Hits Jeon Hye Bin bareng Hong Eun Hee dan Go Won Hee

Drama ini berkisah tentang reporter Han Moo Young (Namgoong Min) dan Lee Seok Min (Yoo Joon Sang) yang bekerja sama dengan Jaksa Kwon So Ra (Uhm Ji Won) untuk mengungkap kebenaran yang dipalsukan. Jeon Hye Bin berperan sebagai Oh Yoo Kyung, seorang jurnalis foto veteran yang jadi bagian dari tim Lee Seok Min.

3. Liver or Die (2019)

Drama Populer Jeon Hye Bin (Instagram/@heavenbin83)

Liver or Die adalah drama populer Jeon Hye Bin tahun 2019 yang ditulis oleh penulis skenario terkenal Moon Young Nam dari Our Gap Soon, Wang's Family, Three Brothers, dan lainnya. Drama ini tentang pria setengah baya Lee Poong Sang (Yoo Joon Sang) dan adik-adiknya yang bermasalah.

Baca Juga:
Sah Jadi Istri Non Selebriti, Intip 5 Gaya Liburan Si Cantik Jeon Hye Bin

Poong Sang adalah kakak tertua yang tidak pernah mementingkan dirinya sendiri karena dia terlalu sibuk mengurus saudara-saudaranya. Keempat saudaranya tersebut adalah pembuat onar Lee Hwa Sang (Lee Si Young), Lee Jin Sang (Oh Ji Ho), dokter Lee Jung Sang (Jeon Hye Bin), dan si bungsu Lee Wae Sang (Lee Chang Yeob).

4. Leverage (2019)

Drama Populer Jeon Hye Bin (Instagram/@heavenbin83)

Tahun 2019 lalu, Jeon Hye Bin juga membintangi drama Leverage bareng Lee Dong Gun, Kim Sae Ron, Kim Kwon, dan Yeo Hoe Hyun. Leverage adalah remake dari serial televisi Amerika berjudul sama tentang Lee Tae Joon (Lee Dong Gun), mantan penyelidik asuransi yang menjadi penipu.

Dia berkumpul dengan tim penipu lainnya untuk menargetkan orang kaya dan korup. Jeon Hye Bin berperan sebagai Hwang Soo Kyung, seorang aktris yang tidak memiliki bakat di atas panggung tetapi merupakan penipu bintang.

5. Revolutionary Sisters (2021)

Drama Populer Jeon Hye Bin (Instagram/@heavenbin83)

Revolutionary Sisters adalah drama populer Jeon Hye Bin sekaligus yang paling baru karena tayang pada tahun 2021 lalu. Drama akhir pekan yang bergenre thriller misteri dan komedi melodramatis ini berkisah tentang seluruh keluarga yang jadi tersangka pembunuhan setelah sang ibu terbunuh dalam proses perceraian.

Drama ini ditulis oleh Moon Young Nam yang juga menulis drama hits Three Brothers, Wang's Family, dan Liver or Die. Jeon Hye Bin memerankan Lee Kwang Shik, putri kedua dari keluarga tersebut yang juga seorang pegawai pemerintah yang cerdas. Meskipun kurang mendapat cinta dari orang tuanya, dia tumbuh sebagai wanita yang bijaksana dan penuh perhatian.

Itu dia beberapa drama populer Jeon Hye Bin yang hari ini ulang tahun. Jangan lupa nonton semua dramanya ya sambil nunggu karya terbaru lainnya. Happy birthday, Jeon Hye Bin. Ada drama favoritmu di atas?

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Load More