Ade Wismoyo | MataMata.com
Profil Uhm Ji Won. (Instagram/umjeewon)

Matamata.com - Drama Little Women yang tayang di Netflix sejak 3 September lalu akhirnya sudah menayangkan episode terakhirnya pada Minggu (9/10/2022). Drama ini mendapat banyak cinta dari pecinta drama Korea, dibuktikan dengan ratingnya yang begitu baik.

Dari banyaknya pemeran Little Women, karakter Won Sang Ah berhasil mencuri perhatian. Karakter yang diperankan oleh Uhm Ji Won itu selalu sukses bikin penonton geram dengan akting jahatnya dalam setiap episode.

Won Sang Ah adalah sosok antagonis yang menjadi musuh utama Kim Go eun dan adik-adiknya. Won Sang Ah sendiri adalah putri dari pendiri Komunitas Jeingran dan istri dari Park Jae Sang.

Baca Juga:
6 Fakta Menarik Maxime Bouttier, Pemeran Gede dalam Ticket to Paradise

Berkat akting jahatnya, banyak penggemar Little Women yang penasaran dengan diri Uh Ji Won. Kehidupan Uhm Ji Won di dunia nyata menjadi hal yang dicari oleh netizen. Biar nggak makin kepo simak dulu profil Uhm Ji Won yang memerankan Wong Sang Ah, musuh Kim Go Eun dalam Little Women.

1. Profil dan biodata Uhm Ji Won

Profil Uhm Ji Won. (Instagram/umjeewon)

Uhm Ji Won lahir di Daegu, 25 Desember 1978 Korea Selatan. Artis berusia 44 tahun ini diketahui menganut agama Kristen. Uhm Ji Won memiliki tinggi badan 170 cm dan berzodiak Capricorn. Ia adalah lulusan dari Kyungpook National University Department of Geography. Sekarang Uhm Ji Won berada di bawah naungan agensi C-Jes Entertainment yang mendukung karier aktingnya.

Baca Juga:
Denise Chariesta Ngaku Sudah Dikenalkan ke Keluarga RD: Pernah Nongkrong Bareng

2. Perjalanan karier

Profil Uhm Ji Won. (Instagram/umjeewon)

Uhm Ji Won memulai debutnya pada tahun 1998 silam. Film pertama yang dimainkan oleh Uhm Ji Won adalah The Satan Empire’s Counterattack (1999). Selang satu tahun kemudian, Uhm Ji Won kembali main di layar lebar lewat film The Record Zzikhimyeon Jukneunda (2000). Sukses sebagai pemain film, Uhm Ji Won mulai bermain dalam drama Korea. Drama yang melambungkan namanya seperti Birthcare Center dan terbaru Little Women. Hingga kini sudah banyak drama dan film yang dibintangi Uhm Ji Won.

3. Kehidupan pribadi

Baca Juga:
Lesti Kejora Diam-diam Direkam Netizen saat di Mekah, Aksi Teh Novi Dipuji: Sigap Banget

Profil Uhm Ji Won. (Instagram/umjeewon)

Dalam kehidupan nyatanya, Uhm Ji Won pernah menikah dengan seorang arsitek bernama Oh Young Wook. Keduanya menikah pada 27 Mei 2014 silam, sayang setelah 7 tahun hidup bersama mereka memutuskan bercerai. Lewat kanal YouTube miliknya, Uhm Ji Won mengaku tetap menjaga hubungan baik dengan mantan suaminya. Keduanya juga terus saling mendukung satu sama lain sekalipun mereka belum dikaruniai keturunan dari pernikahannya. 

4. Penghargaan

Profil Uhm Ji Won. (Instagram/umjeewon)

Sepanjang kariernya sebagai artis, Uhm Ji Won telah banyak meraih penghargaan bergengsi. Salah satu penghargaan yang diraihnya adalah Pemain Pendukung Terbaik di Blue Dragon Film Awards berkat aktingnya dalam drama The Scarlet Letter. Selain itu, ia pernah masuk nominasi dalam beberapa ajang penghargaan seperti Best Actress di Korean Association of Film Critics Awards (2013), Best Actress di 18th Women in Film Korea Awards (2017), juga Best Actress di Baeksang Arts Awards (2021) berkat akting memukaunya dalam mini drama Birthcare Center.

Baca Juga:
Denise Chariesta Beberkan Inisial R Jadi RD, Netizen Yakini Regi Datau

5. Drama Uhm Ji Won 

Profil Uhm Ji Won. (Instagram/umjeewon)

Sejak berkarier pada 1998, Uhm Ji Won sudah pernah bermain di banyak judul drama beberapa di antaranya yaitu: Golden Wagon (2002), Into The Storm (2004), On Air (2008), Still, Marry me (2010), Sign (2011), Can Love Become Money (2012), The Woman Who Married Three Times (2013-2014), Spring Turns to Spring (2019), The Cursed (2020), Birthcare Center (2020), Cruel Intern (2022), juga The Little Women (2022).

Meski akting Uhm Ji Won sebagai Won Sang Ah super menyebalkan dan bikin emosi, tapi di dunia nyata ia adalah artis yang baik. Uhm Ji Won dikenal sebagai artis yang cukup sering berdonasi. Pada Maret 2022 lalu ia menyumbang sebanyak 10 juta won untuk korban kebakaran. Jadi, akting Uhm Ji Won di drama apa yang paling berkesan menurutmu?

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More