Nur Khotimah Sumarni | MataMata.com
BTS. (Instagram/@bts.bighitofficial)

Matamata.com - Rencana wajib militer member BTS akhirnya diungkap pihak agensi, Bighit Music. Lantas, kapan member BTS akan berangkat wamil alias wajib militer?

Melansir Soompi, Bighit Music menginformasikan secara resmi bahwa member BTS segera melaksanakan wamil selayaknya Warga Negara Korea Selatan yang lain. Namun, belum ada tanggal pasti kapan RM dan kawan-kawan akan berangkat.

"Bighit Music dengan bangga mengumumkan hari ini bahwa anggota BTS saat ini sedang bergerak maju dengan rencana untuk memenuhi wajib militer mereka," kata Bighit Music melansir Soompi, Senin (17/10/2022).

Baca Juga:
Prilly Latuconsina Rayakan Ultah Sederhana di Rumah, Tetap Kece Pakai Gaun di Bawah Sejuta

Boyband BTS dan Halsey [Instagram/@iamhalsey]

Pihak Bighit Music menjelaskan bahwa selama momen ini, member BTS akan fokus dengan karier masing-masing.

"Setelah konser fenomenal untuk mendukung upaya Busan untuk World Expo 2030 dan saat masing-masing individu memulai upaya solo, ini adalah waktu yang tepat dan para anggota BTS merasa terhormat untuk melayani," tutur Bighit Music.

Dengan pencapaian BTS selama ini, Bighit Music menyebut Jungkook cs tetap akan melakukan wajib militer.

Baca Juga:
Sebut Lesti Kejora Tak Maafkan Rizky Billar 100 Persen, Denny Darko Singgung Rasa Dendam

"Sejak pembentukan BTS lebih dari sepuluh tahun yang lalu, band ini telah mencapai kesuksesan Internasional, memecahkan rekor dan melambungkan K-Pop ke startosphere global," terang Bighit Musis.

"Bighit Music telah berfokus pada momen tonggak ketika mungkin untuk menghormati kebutuhan negara dan untuk para pemuda yang sehat ini untuk melayani dengan rekan senegaranya dan sekarang," imbuhnya lagi.

BTS (Instagram/@bts.bighitofficial)

Menurut Bighit Music, Jin BTS akan menjadi member pertama yang bakal pergi wajib militer. Sebelum itu, Jin akan merilis album solonya lebih dulu.

Baca Juga:
Seksi Banget, Pesona Ariel Tatum Pakai Kemben Merah Bikin Kaum Adam Gak Kedip

"Anggota grup Jin akan memulai prosesnya segera setelah jadwal perilisan solonya selesai pada akhir Oktober. Dia kemudian akan mengikuti prosedur pendaftaran pemerintah Korea," jelasnya.

Barulah kemudian disusul para member lainnya termasuk RM, Suga, J-Hope, Jimin, V, dan Jungkook. Jika tidak ada halangan, BTS akan kembali comeback dengan member penuh pada 2025.

"Anggota kelompok lainnya berencana untuk melaksanakan dinas militer mereka berdasarkan rencana masing-masing," tutur Bighit Music.

Baca Juga:
Denny Darko Sarankan Rizky Billar Cek Kesehatan Mental: Harus Ada Pendampingan

"Baik perusahaan dan anggota BTS menantikan untuk berkumpul kembali sebagai grup lagi sekitar tahun 2025 mengikuti komitmen layanan mereka," tandasnya.

Load More