Nur Khotimah | MataMata.com
Profil Yoon Hong Bin (instagram/@b_bin2)

Matamata.com - Yoon Hong Bin berada di lokasi kejadian saat tragedi Halloween Itaewon menewaskan 156 orang. Aktor tersebut bahkan sempat melakukan CPR atau resusitasi jantung paru-paru untuk menyelamatkan korban yang berjatuhan.

Seperti diketahui, sebuah bencana besar terjadi di Itaewon, Seoul, pada 29 Oktober 2022. Kerumunan massa melonjak dan tak terkendali di gang sempit, memicu desak-desakan yang memakan banyak korban.

Yoon Hong Bin membagikan momen mencekam yang dialaminya secara rinci melalui unggahan Instagram, termasuk bagaimana dia melakukan CPR untuk menyelamatkan orang-orang yang mengalami henti jantung.

Baca Juga:
10 Potret Kemesraan Syahrini dan Reino Barack, Kini Rumah Tangganya Diisukan Retak

Cerita Yoon Hong Bin yang berusaha menyelamatkan korban menuai perhatian netizen. Banyak yang memuji perbuatan mulianya.

Lantas siapa sebenarnya sosok aktor yang jadi sorotan ini? Simak profil Yoon Hong Bin dilansir dari berbagai sumber.

Profil Yoon Hong Bin

Baca Juga:
Coki Pardede Berani Omelin Suster Sampai Dibenci di Tempat Rehab, Pandji Pragiwaksono: Gila Kali Lo?

Profil Yoon Hong Bin (instagram/@b_bin2)

Yoon Hong Bin merupakan aktor Korea Selatan kelahiran 10 September 1994. Dia dikenal lewat karakter pendungkung yang diperankannya di sejumlah drama dan film.

Yoon Hong Bin aktif di Instagram dengan akun @b_bin2 yang memiliki lebih dari 3 ribu pengikut. Media sosial aktor 28 tahun ini juga diikuti oleh beberapa nama populer seperti Kang Tae Oh, Lee Tae Hwan, Park Hwan Hee dan Goo Jae Yi.

Karier Yoon Hong Bin

Baca Juga:
Ibu Deddy Corbuzier Sempat Ingin Mualaf: Gua Pikir Dapat Hidayah, Ternyata Ngefly

Profil Yoon Hong Bin (instagram/@b_bin2)

Yoon Hong Bin memulai debutnya pada tahun 2010. Dia telah memainkan peran kecil dalam beberapa judul film hits, termasuk Assassination, Time Escape dan The Hostage.

Yoon Hong Bin juga membintangi sederet drama sejak debutnya. Beberapa judul drama yang dibintanginya antara lain My Love My Family, King's Dream, Your Neighbor's Wife, Into the Flames, hingga Heart to Heart.

Bantu Korban Tragedi Itaewon dengan CPR

Baca Juga:
11 Potret Transformasi Fuji yang Genap Berusia 20 Tahun, Tulis Pesan Haru Kenang Sang Kakak

Profil Yoon Hong Bin (instagram/@b_bin2)

Yoon Hong Bin membuat postingan panjang di Instagram pribadinya pada 30 Oktober 2022. Dia mengaku berada di lokasi kejadian untuk menikmati Halloween bersama pacarnya ketika tragedi terjadi.

Menurut kesaksian Yoon Hong Bin, jalan utama di Itaewon benar-benar kacau. Aksi dorong-mendorong terus terjadi, sementara polisi hanya dikerahkan di jalan utama.

Ketika insiden mulai membuat orang berjatuhan, Yoon Hong Bin langsung berlari ke sana dan melakukan CPR karena tidak ada cukup polisi atau paramedis. Dia melakukan CPR selama lebih dari 20 menit.

Hanya ada satu orang yang sadar kembali di jalan tempat Yoon Hong Bin melakukan CPR. Aktor drama Love in Her Bag itu tidak bisa menyelamatkan orang yang coba dia selamatkan.

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More