Nur Khotimah | MataMata.com
Artis Korea yang meninggal dalam insiden tragis (Soompi)

Matamata.com - Tragedi Itaewon masih menyisakan duka yang mendalam. Pemerintah Korea Selatan pun masih memberlakukan masa berkabung hingga 5 November 2022 mendatang.

Salah satu dari 156 korban meninggal dunia di tragedi Itaewon adalah artis Lee Jihan. Cowok yang pernah menjadi finalis Produce 101 season 2 tersebut meninggal dunia di tengah syuting drama.

Selain Lee Jihan, sejumlah artis Korea meninggal dunia dalam insiden tragis di usia muda. Siapa saja artis Korea yang meninggal dalam insiden tragis? Simak rangkuman dari Kbizoom berikut ini.

Baca Juga:
'Masalah Kenikmatan Gampang', Terkuak Alasan Luna Maya Nggak Kebelet Nikah

1. Lee Jihan

Artis Korea yang meninggal dalam insiden tragis (Soompi)

Lee Jihan menghadiri perayaan Halloween di Itaewon pada Sabtu (29/10/2022) malam. Nahas, Lee Jihan meninggal dunia dalam tragedi yang menewaskan ratusan anak muda lainnya tersebut.

Namun beredar kabar bahwa Lee Jihan berada di kawasan Itaewon bukan untuk merayakan Halloween. Pemuda berusia 24 tahun itu terjebak dalam kerumunan setelah melihat seorang gadis kecil dan pergi untuk menyelamatkannya.

Baca Juga:
10 Rumah Tangga Artis Tetap Awet Meski Diterpa Isu Miring, Leslar Damai usai Kasus KDRT

Gadis kecil itu berhasil selamat dan keluarganya diceritakan datang ke rumah duka Lee Jihan untuk mengucapkan terima kasih. Hingga saat ini, pihak agensi Lee Ji Han belum mengonfirmasi cerita tersebut.

Lee Ji Han juga dikabarkan sedang syuting drama MBC "Season of Kokdu" yang dibintangi Kim Jung Hyun dan Im Soo Hyang sebagai pemeran utama.

2. Kim Yuna

Baca Juga:
Dewi Perssik Pilih Laporkan Fans Leslar, Satria Mulia Buka Suara: Gue Gak Setuju

Artis Korea yang meninggal dalam insiden tragis (Soompi)

Selain Lee Ji Han, Kim Yuna yang merupakan cheerleader klub basket LG Twins meninggal dunia dalam insiden tragis di Itaewon. Gadis yang telah menjadi atlet tim bisbol KIA Tigers sejak 2018 itu masih berusia 24 tahun.

3. RiSe

Artis Korea yang meninggal dalam insiden tragis (Soompi)

Selanjutnya insiden kecelakaan maut dialami member Ladies' Code pada 2014. Kwon RiSe meninggal dunia setelah dirawat di rumah sakit selama empat hari. RiSe meninggal dunia setelah menjalani operasi otak pada 7 September 2014.

Baca Juga:
5 Film Terbaru Shah Rukh Khan yang Ulang Tahun ke-57, Pathaan dan Jawan Patut Dinanti

4. EunB

Artis Korea yang meninggal dalam insiden tragis (Soompi)

Bukan hanya RiSe, Go Eunbi alias EunB dari grup Ladies' Code juga meninggal dunia dalam kecelakaan maut itu. EunB meninggal dunia tak lama setelah kecelakaan.

Baik RiSe maupun EunB meninggal dunia di usia awal 20-an. Grup Ladies' Code sendiri juga baru debut pada 2013. Member Ladies' Code, Sojung dan Zuny, yang selamat dalam kecelakaan tersebut menderita syok dan trauma.

5. Kim Wooyoung

Artis Korea yang meninggal dalam insiden tragis (Soompi)

Sedangkan Kim Woo Young meninggal dunia di usia 26 tahun. Model yang membintangi MV lagu kolaborasi RM BTS dan rapper Wale "Change" itu meninggal dunia dalam kecelakaan di Jembatan Mapo, Seoul, pada 5 November 2018.

Itu dia sederet artis Korea yang meninggal dunia dalam insiden tragis. Bagaimana pendapatmu? 

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More