Nur Khotimah | MataMata.com
Drama dan Film Terbaru Kim Yoon Jin (Instagram/@lotteent.movie)

Matamata.com - Pada hari ini, Senin (7/11/2022), salah satu aktris Korea yang cantik dan berbakat, Kim Yoon Jin ulang tahun ke-49 menurut usia internasional. Di momen pertambahan usianya ini, mari kita intip beberapa drama dan film terbaru Kim Yoon Jin yang pastinya keren!

Kim Yoon Jin atau juga dikenal sebagai Kim Yun Jin lahir pada 7 November 1973. Dia sudah banyak membintangi film dan drama yang membuktikan kemampuan aktingnya yang luar biasa termasuk di serial televisi Amerika Lost, serial drama ABC Mistresses, film Shiri, Ode to My Father, dan masih banyak lagi.

Drama dan Film Terbaru Kim Yoon Jin (Instagram/@lotteent.movie)

Yuk kita intip beberapa drama dan film terbaru Kim Yoon Jin, termasuk Confession yang saat ini masih tayang di bioskop Indonesia. Kepoin sinopsis dan karakter yang dimainkan olehnya seperti dilansir dari Soompi dan sumber lainnya. Mari kita simak bareng-bareng!

Baca Juga:
Tiara Andini Kesal Orang Terdekat Dihujat: Cupu!

1. House of the Disappeared (2017)

Drama dan Film Terbaru Kim Yoon Jin (Asianwiki)

Kim Yoon Jin membintangi film thriller misteri berjudul House of the Disappeared tahun 2018 lalu bersama Taecyeon 2PM dan Jo Jae Yoon. Kim Yoon Jin berperan sebagai Mi Hee, ibu rumah tangga biasa yang menikah dengan Chul Joong (Jo Jae Yoon) dan dikaruniai seorang putra.

Namun mendadak suaminya meninggal, anaknya hilang, dan Mi Hee dipenjara selama 25 tahun terakhir. Dia sekarang dibebaskan dari penjara dan kembali ke rumah mereka di mana semua tragedi itu terjadi.

Baca Juga:
Senggol Luna Maya, Denise Chariesta Diduga Seret Ariel NOAH: Kenapa Lu Korek-korek?

2. Ms. Ma, Nemesis (2018)

Drama dan Film Terbaru Kim Yoon Jin (Soompi)

Tahun 2018, Kim Yoon Jin bergabung di drama Ms. Ma, Nemesis yang diangkat kisahnya berdasarkan cerita Agatha Christie yang populer. Drama ini mencuri perhatian karena menandai kembalinya aktris utama Kim Yoon Jin ke layar kaca setelah absen selama 19 tahun.

Drama ini berkisah tentang Ms. Ma (Kim Yoon Jin), wanita yang dituding membunuh putrinya dan melarikan diri dari pusat penahanan medis tempat dia dipenjara selama sembilan tahun. Dia pergi ke gunung tempat dia menyimpan uang dan bersembunyi dari Han Tae Kyu (Jung Woong In), detektif yang mencarinya. Untuk mengungkap kebenaran tentang kematian putrinya, dia memecahkan kasus di sekitarnya.

Baca Juga:
Nathalie Holscher Merasa Didekati Banyak Pria, Ngaku Tak Mau Gegabah: Karena Aku Orangnya Juga Bucin

3. Pawn (2020)

Drama dan Film Terbaru Kim Yoon Jin (Asianwiki)

Pawn adalah film menyentuh tahun 2020 yang banjir bintang terkenal seperti Sung Dong Il, Ha Ji Won, Kim Hee Won, Kim Yoon Jin, Park So Yi, dan lainnya. Bersetting di Incheon, Korea Selatan pada tahun 1993, Sung Dong Il memerankan Doo Seok, penagih hutang yang sebenarnya memiliki hati yang hangat.

Suatu hari, dia menagih utang pada Myung Ja (Kim Yoon Jin), seorang imigran ilegal yang dideportasi dari Korea Selatan. Myung Ja memberikan putrinya yang masih kecil, yaitu Seung Yi (Park So Yi) sebagai jaminan. Doo Seok kemudian merawat Seung Yi layaknya anak sendiri sampai Seung Yi (Ha Ji Won) tumbuh dewasa.

Baca Juga:
Sinopsis The Devil's Light, Pertarungan Biarawati dan Iblis

4. Money Heist: Korea - Joint Economic Area (2022)

Drama dan Film Terbaru Kim Yoon Jin (Instagram/@netflixkr)

Salah satu drama terbaru Kim Yoon Jin yang sayang dilewatkan adalah Money Heist: Korea - Joint Economic Area di Netflix. Ini merupakan remake Korea dari drama kriminal Spanyol juga dikenal sebagai The House of Paper atau La Casa de Papel.

Drama yang menceritakan tentang sekelompok orang yang melakukan pencurian besar-besaran ini dipimpin oleh The Professor (Yoo Ji Tae) dan anggotanya yang dinamai dengan nama-nama kota di seluruh dunia. Kim Yoon Jin memerankan Seon Woo Jin, pemimpin tim divisi negosiasi krisis kepolisian yang cerdas dan tangguh. Drama ini juga menggaet Park Hae Soo, Jeon Jong Seo, Lee Won Jong, Kim Ji Hoon, dan lainnya.

5. Confession (2022)

Drama dan Film Terbaru Kim Yoon Jin (Instagram/@lotteent.movie)

Confession adalah film terbaru Kim Yoon Jin yang juga dibintanginya bareng So Ji Sub, Nana dan Choi Kwang Il. Film thriller misteri tentang tersangka kasus pembunuhan dan pengacaranya ini tayang di bioskop Indonesia sejak 2 November 2022 lalu.

Di film menegangkan ini, Kim Yoon Jin berperan sebagai Yang Shin Ae, pengacara yang tidak pernah kalah karena punya tingkat kemenangan 100 persen. Yang Shin Ae adalah pengacara Yoo Min Ho (So Ji Sub), presiden perusahaan IT yang dituding jadi tersangka pembunuhan. Yang Shin Ae berusaha membuktikan kliennya tidak bersalah meski semua bukti mengarah padanya.

Itu dia beberapa drama dan film terbaru Kim Yoon Jin yang hari ini ulang tahun. Teranyar, Kim Yoon Jin juga akan bergabung di film baru Dog Days. Jangan lupa nonton semua drama dan filmnya karena dijamin keren semua. Happy birthday, Kim Yoon Jin!

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Load More