Nur Khotimah | MataMata.com
Drama Shin Seung Ho (Instagram/@tvn_drama)

Matamata.com - Aktor tampan dan berbakat yang membintangi Alchemy of Souls yaitu Shin Seung Ho ulang tahun ke-27 menurut usia internasional pada hari ini, Jumat (11/11/2022). Kepoin yuk beberapa drama Shin Seung Ho yang pernah dibintanginya di momen pertambahan usianya ini.

Lahir pada 11 November 1995, Shin Seung Ho adalah aktor dan model Korea Selatan yang mencuri perhatian setelah tampil di web drama sukses A-Teen tahun 2018. Dia juga tampil mengesankan di beberapa drama hits seperti Love Alarm, Alchemy of Souls, D.P, film Double Patty, dan lainnya.

Drama Shin Seung Ho (Instagram/@seungho__shin)

Yuk sama-sama simak beberapa drama Shin Seung Ho yang hari ini merayakan pertambahan usianya. Simak sinopsis dan karakter yang diperankannya seperti dilansir dari Soompi dan sumber lainnya. Mari intip siapa tahu ada drama favoritmu!

Baca Juga:
Koar-koar Serang Luna Maya, Denise Chariesta Diduga Dapat Dukungan Fans Syahrini

1. At Eighteen (2019)

Drama Shin Seung Ho (Soompi)

Shin Seung Ho membintangi At Eighteen atau Moments of 18 tahun 2019 lalu bersama Ong Seung Wu, Kim Hyang Gi, dan Kang Ki Young. Shin Seung Ho memerankan Ma Hwi Young, pemuda 18 tahun yang terlihat sempurna dari luar, namun menyimpan kegelapan di dalam dirinya.

Dia adalah siswa teladan yang memegang kekuasaan mutlak di sekolah, serta merupakan teman lama Yoo Soo Bin (Kim Hyang Gi). Dengan datangnya murid pindahan bernama Choi Joon Woo (Ong Seong Wu), dinding baja yang dibangun Ma Hwi Young perlahan berguncang.

Baca Juga:
Pinkan Mambo Rayakan Ultah ke-42, Ramai Dihujat gegara Minta Saweran

2. Love Alarm (2019)

Drama Shin Seung Ho (Soompi)

Tahun 2019, Shin Seung Ho juga membintangi drama hits Love Alarm bersama Kim So Hyun, Jung Ga Ram, dan Song Kang. Drama ini tentang aplikasi seluler yang memberi tahu pengguna saat ada orang yang suka dengan mereka dalam jarak 10 meter.

Kim So Hyun memerankan Kim Jo Jo, Jung Ga Ram sebagai Lee Hye Yeong, dan Song Kang sebagai Hwang Sun Oh. Mereka terlibat kisah cinta segitiga yang rumit. Lalu ada Shin Seung Ho sebagai Jang Il Sik, anggota tim Judo sekolah yang energik dan juga menyukai Kim Jo Jo.

Baca Juga:
10 Potret Rumah Farel Prayoga yang Sedang Direnovasi, Kini Jauh dari Sederhana

3. How to Buy a Friend (2020)

Drama Shin Seung Ho (Soompi)

How to Buy a Friend adalah drama Shin Seung Ho yang didasarkan pada webtoon berjudul sama. Drama ini menceritakan kisah Chan Hong (Lee Shin Young), siswa sekolah menengah biasa yang memulai persahabatan kontrak dengan petarung legendaris di SMA bernama Don Hyuk (Shin Seung Ho) karena sebuah puisi.

Lalu ada Kim So Hye yang memerankan cinta pertama Chan Hong bernama Uhm Se Yoon. Uhm Se Yoon mendapatkan peringkat teratas tidak hanya dalam hal nilai, tetapi juga penampilan dan popularitasnya.

Baca Juga:
Dicibir Tak Bertanggung Jawab, Vincent Verhaag Senang Raffi Ahmad Bantu Cicilan Jessica Iskandar

4. D.P. (2021)

Drama Shin Seung Ho (Instagram/@seungho__shin)

Shin Seung Ho juga tampil di D.P. bersama para aktor kenamaan lainnya yaitu Jung Hae In, Goo Kyo Hwan, Kim Sung Kyun, dan Son Suk Ku. Diangkat dari webtoon populer karya Kim Bo Tong, D.P. yang merupakan singkatan dari Deserter Pursuit adalah serial Netflix tentang pasukan militer khusus yang dikirim untuk mengejar desertir.

Jung Hae In sebagai Ahn Jun Ho, pria yang direkrut jadi bagian tim D.P. bahkan sebelum dia beradaptasi dengan kehidupan militer. Dia bekerja sama dengan pemimpin tim Han Ho Yeol yang diperankan oleh Goo Kyo Hwan. Shin Seung Ho berperan sebagai salah satu orang di militer yaitu Hwang Jang Soo.

5. Alchemy of Souls (2022)

Drama Shin Seung Ho (Instagram/@tvn_drama)

Akting Shin Seung Ho di Alchemy of Souls juga mencuri perhatian pemirsa. Ini merupakan drama karya penulis Hong Sisters tentang sihir yang bisa menukar jiwa orang. Berlatar di negara fiksi Daeho, drama ini juga dibintangi oleh Lee Jae Wook, Jung So Min, Hwang Minhyun, dan lainnya.

Shin Seung Ho memerankan putra mahkota negara Daeho yang agak pemarah bernama Go Won. Go Won hanya mengungkapkan perasaannya yang sebenarnya di depan Mu Deok (Jung So Min). Alchemy of Souls Part 2 atau Alchemy of Souls: Light and Shadow akan tayang pada 10 Desember 2022.

6. Weak Hero Class 1 (2022)

Drama Shin Seung Ho (Instagram/@wavve.official)

Siap-siap menyaksikan akting terbaru Shin Seung Ho bareng Park Ji Hoon, Choi Hyun Wook, dan Hong Kyung di Weak Hero Class 1 pada 18 November 2022 mendatang. Drama aksi sekolah ini dibintangi Park Ji Hoon sebagai Yeon Si Eun, siswa teladan yang unggul di sekolah, tetapi secara fisik lemah hingga jadi sasaran empuk para pembully.

Meski tampak lemah di luar, Yeon Si Eun menggunakan otaknya yang cerdas untuk melawan kekerasan di dalam dan di luar sekolah. Choi Hyun Wook dan Hong Kyung memerankan teman sekelas Yeon Si Eun yaitu Ahn Su Ho dan Bum Seok, sementara Shin Seung Ho berperan sebagai Jeon Seok Dae.

Itu dia beberapa drama Shin Seung Ho yang hari ini ulang tahun. Jangan lupa nonton semua dramanya di momen istimewanya ini dan tunggu drama-drama barunya. Ada drakor favoritmu di atas? Happy birthday, Shin Seung Ho!

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Load More