Ade Wismoyo | MataMata.com
Lee Seung Gi (Instagram/@leeseunggi.official)

Matamata.com - Tindakan Lee Seung Gi meminta laporan terbuka kepada agensinya, Hook Entertainment sukses mengejutkan publik. Terungkap bahwa dia tidak menerima royalti selama 18 tahun menjadi penyanyi.

Keributan ini berawal dari kantor Hook Entertainment yang tiba-tiba digerebek polisi beberapa waktu lalu. Masalah yang terungkap akhirnya melebar hingga konflik dengan Lee Seung Gi.

Bagi kamu yang penasaran dengan duduk perkaranya, simak kronologi kasus Lee Seung Gi vs Hook Entertainment berikut ini.

Baca Juga:
10 Adu Gaya Ji Chang Wook dan Lee Seung Gi di Drama Baru, Sama-Sama Bikin Meleleh!

1. Kantor Hook Entertainment Digerebek Polisi

Kronologi Kasus Lee Seung Gi vs Hook Entertainment (instagram/@hook_entertainment)

Perhatian publik tertuju pada kantor Hook Entertainment yang digerebek polisi atas dugaan penggelapan dana dari manajemen pada 15 November 2022 lalu. Kantor yang digeledah selama lima jam oleh Badan Kepolisian Nasional ini berlokasi di Cheongdam-dong, Gangnam, Seoul.

Publik bertanya-tanya apa yang terjadi sebenarnya, mengingat Hook Entertainment menaungi sejumlah nama besar seperti Lee Seung Gi, Park Min Young, Youn Yuh Jung dan banyak lagi. Ada kecurigaan ini berkaitan dengan kasus Kang Jong Hyun mantan pacar Park Min Young.

Baca Juga:
Sinopsis Love According to the Law, Duet Lee Seung Gi dan Lee Se Young di Drama Hukum yang Romantis

2. Lee Seung Gi Minta Transparansi

Kronologi Kasus Lee Seung Gi vs Hook Entertainment (koreaboo)

Beberapa hari setelahnya, yakni pada 18 November 2022, disebutkan bahwa Lee Seung Gi meminta laporan transparansi pendanaan dari Hook Entertainment. Bintang drama Vagabond itu ingin tahu aliran dana yang diterimanya sejak debut.

"Hook Entertainment menerima sertifikasi konten dari Lee Seung Gi dan sedang mengulas data. Kami bekerja keras untuk menyelesaikan konflik tanpa ada salah paham antara dua pihak," kata agensi.

Baca Juga:
4 Fakta Love According to the Law, Drakor Reuni Lee Seung Gi dan Lee Se Young Usai Hwayugi

3. Lee Seung Gi Tak Dibayar 18 Tahun

Kronologi Kasus Lee Seung Gi vs Hook Entertainment (instagram/@hook_entertainment)

Dispatch turun tangan dengan mengungkap informasi mengejutkan pada 21 November 2021. Lee Seung Gi dilaporkan tidak menerima royalti atas karya musiknya sejak debut sebagai penyanyi 18 tahun lalu.

Dikatakan bahwa Lee Seung Gi telah merilis 137 lagu tetapi tidak menerima bayaran sepeser pun. Menurut Dispatch, aktor kelahiran 1987 itu seharusnya mendapatkan bayaran 9,6 miliar won atau sekitar Rp111,21 miliar.

4. Tanggapan Hook Entertainment

Kronologi Kasus Lee Seung Gi vs Hook Entertainment (instagram/@hook_entertainment)

Kwon Jin Young selaku CEO Hook Entertainment merilis pernyataan terkait masalah yang sedang dihadapi agensi. Kwon minta maaf atas kabar yang beredar tanpa menyebutkan masalah secara spesifik.

Menurut pernyataan yang dirilis, agensi sedang dalam tahap penyelesaian dan menahan diri untuk tidak mengatakan apapun karena ada kemungkinan bisa menjadi masalah hukum. CEO Kwon menegaskan akan bertanggung jawab atas masalah ini.

5. Lee Seung Diancam CEO Hook Entertainment

Kronologi Kasus Lee Seung Gi vs Hook Entertainment (instagram/@koreadispatch)

Hari ini, Rabu (23/11/2022), Dispatch merilis rekaman suara yang didapat langsung dari manajer Lee Seung Gi. Dalam rekaman yang dirilis, terungkap bahwa sang aktor mendapat ancaman pembunuhan dari Kwon Jin Young.

Lee Seung Gi dan CEO Kwon rupanya sempat bertemu pada 17 November lalu. Terdengar suara Kwon yang marah-marah hingga mengeluarkan sumpah serapah, dan bahkan mengancam akan membunuh Lee Seung Gi.

Itu dia kasus Lee Seung Gi vs Hook Entertainment yang sukses menyedot perhatian publik. Semoga lekas selesai, ya.

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More