Ade Wismoyo | MataMata.com
Drama Terbaru Yuri SNSD (Instagram/@yulyulk)

Matamata.com - Penyanyi dan aktris cantik Korea yaitu Yuri SNSD ulang tahun ke-33 menurut usia internasional pada hari ini, Senin (5/12/2022). Di momen istimewanya ini, mari kita simak sama-sama drama terbaru Yuri SNSD yuk!

Kwon Yuri atau dikenal dengan Yuri SNSD lahir pada 5 Desember 1989. Dia memulai debutnya sebagai anggota girl group Girls' Generation atau SNSD dan kemudian terjun ke dunia akting. Beberapa dramanya yang sayang dilewatkan termasuk Fashion King (2012), Local Hero (2016), Gogh, The Starry Night (2016), Defendant (2017), dan masih banyak lagi. 

Drama Terbaru Yuri SNSD (Instagram/@yulyulk)

Mari kita intip sama-sama drama terbaru Yuri SNSD untuk merayakan ulang tahunnya ini. Kepoin sinopsis dan karakter unik yang diperankannya seperti dilansir dari Soompi dan sumber lainnya. Intip sama-sama yuk!

Baca Juga:
Luna Maya Pamer Foto Bareng Yuri SNSD, Disebut Kecantikannya Tak Kalah Membanting

1. Defendant (2017)

Drama Terbaru Yuri SNSD (Soompi)

Defendant adalah tontonan wajib bagi kamu yang menyukai genre balas dendam atau thriller. Ini merupakan drama keren yang dibintangi Yuri SNSD bareng Ji Sung dan Uhm Ki Joon. Drama ini berkisah tentang Park Jung Woo (Ji Sung), seorang jaksa yang mendapati dirinya ditahan di kantor polisi. 

Dia mengalami amnesia sementara dan dituding melakukan kejahatan serta dijatuhi hukuman mati. Dia harus berjuang untuk membuktikan bahwa dirinya tidak bersalah. Kwon Yuri berperan sebagai pengacara Seo Eun Hye, sementara Uhm Ki Joon mengambil peran ganda sebagai si kembar Cha Seon Ho dan Cha Min Ho, pewaris perusahaan yang punya kepribadian berbeda. 

Baca Juga:
9 Potret di Balik Layar Good Job, Chemistry Manis Jung Il Woo dan Yuri SNSD Bikin Gemas

2. Jang Geum, Oh My Grandma (2018)

Drama Terbaru Yuri SNSD (Soompi)

Tahun 2018, Yuri SNSD membintangi drama Jang Geum Oh My Grandma tentang tiga bersaudara yang merupakan keturunan dari Dae Jang Geum dari drama hits berjudul Jewel in the Palace. Drama ini disutradarai oleh sutradara Sun Hye Yoon yang sebelumnya menyutradarai Borg Mom dan Park Eun Jung, serta ditulis oleh Choi Woo Joo.

Shin Dong Wook memerankan Han San Hae, keturunan yang mewarisi indera perasa yang sempurna. Yuri SNSD sebagai Bok Seung Ah, seorang karyawan baru dari tim penjualan. Lee Yul Eum sebagai Han Jin Mi, keturunan yang mewarisi indera penciuman yang sempurna. Sementara itu, Minhyuk memerankan Lee Minhyuk, pelanggan tetap misterius di toserba, dan Kim Hyun Joon sebagai Han Jung Sik, keturunan yang mewarisi indra peraba yang sempurna.

Baca Juga:
9 Pesona Yuri SNSD di Good Job, Berperan sebagai Wanita yang Punya Penglihatan Super

3. The Sound of Your Heart Reboot (2018)

Drama Terbaru Yuri SNSD (Asianwiki)

Yuri SNSD bergabung dengan Sung Hoon, Shim Hye Jin, Joo Jin Mo, dan lainnya di The Sound of Your Heart Reboot tahun 2018. Drama menghibur ini tayang sebanyak 10 episode di Netflix.  

Sound of Your Heart Season 2 atau The Sound of Your Heart Reboot mengikuti kisah penulis webtoon populer Jo Suk (Sung Hoon), pacarnya Ae Bong (Yuri SNSD), keluarga dan teman-temannya. Lee Kwang Soo, Kim Dae Myung, Jung So Min, dan lainnya membintangi musim sebelumnya. 

Baca Juga:
5 Fakta The Zone: Survival Mission, Variety Show Baru Yoo Jae Suk dengan Lee Kwang Soo dan Yuri SNSD

4. Bossam: Steal The Fate (2021)

Drama Terbaru Yuri SNSD (Instagram/@yulyulk)

Tahun 2021 lalu, Yuri SNSD membintangi drama hits yang bersetting di dinasti Joseon berjudul Bossam: Steal the Fate. Ini merupakan drama sejarah populer yang dibintangi Jung Il Woo sebagai Ba Woo, seorang pria dengan identitas misterius yang tak sengaja menculik seorang putri. Yuri SNSD memerankan Soo Kyung, putri janda Raja Gwanghae.

Soo Kyung bertunangan dengan putra musuh terbesar ayahnya, Lee Yi Chum (Lee Jae Yong) dalam kesepakatan politik, tetapi dia mendadak menjadi janda. Hidupnya berubah saat dia diculik oleh Ba Woo. Namun alih-alih menerima takdirnya sebagai nasib buruk, dia menjelma menjadi wanita kuat yang bertekad mengendalikan takdirnya sendiri.

5. Good Job (2022)

Drama Terbaru Yuri SNSD (Instagram/@yulyulk)

Drama terbaru Yuri SNSD adalah Good Job yang baru tamat pada 29 September 2022 lalu. Drama investigasi romantis tentang chaebol yang menjalani kehidupan kedua sebagai detektif dan wanita dengan penglihatan super ini merupakan reuni dari Yuri SNSD dan Jung Il Woo setelah Bossam: Steal The Fate. 

Jung Il Woo memerankan Eun Sun Woo, seorang chaebol yang memiliki grup Eunkang dan juga menjalankan agen detektif. Sementara Yuri sebagai Don Se Ra, wanita ceria yang terlahir dengan penglihatan super. Dia menyembunyikan kekuatannya di balik kacamata tebal. Saat melakukan pekerjaan paruh waktu, Don Se Ra bertemu Eun Sun Woo dan kisah menarik mereka dimulai. 

Itu dia beberapa drama terbaru Yuri SNSD yang hari ini ulang tahun. Adakah drama kesukaanmu di atas? Happy birthday, Yuri SNSD. Jangan lupa nonton drama-dramanya ya!

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Load More