Yohanes Endra | MataMata.com
Drama Terbaru Lee Se Young (Instagram/@seyoung_10)

Matamata.com - Salah satu aktris cantik Korea yang aktingnya ciamik, Lee Se Young ulang tahun menurut usia internasional pada hari ini, Selasa (20/12/2022). Nggak ada salahnya kita kepoin beberapa drama terbaru Lee Se Young di momen istimewanya ini!

Lee Se Young yang memulai debutnya sebagai aktris cilik ini lahir pada 20 Desember 1992. Dia sudah membuktikan kemampuan aktingnya di sejumlah drama populer termasuk A Jewel in the Palace (2003), The Gentlemen of Wolgyesu Tailor Shop (2016-2017), A Korean Odyssey (2017-2018), The Crowned Clown (2019), Doctor John (2019), Memorist (2020), Kairos (2020), dan masih banyak lagi.

Drama Terbaru Lee Se Young (Instagram/@seyoung_10)

Di momen pertambahan usianya ini, mari kita simak beberapa drama terbaru Lee Se Young yang semuanya keren. Kepoin sinopsis dan karakter yang diperankan olehnya melansir dari Soompi dan berbagai sumber. Intip bareng yuk siapa tahu ada drama kesukaanmu!

Baca Juga:
5 Adegan Berkesan The Law Cafe, Drama Hits Lee Seung Gi dan Lee Se Young Segera Tamat

1. The Crowned Clown (2019)

Drama Terbaru Lee Se Young (Instagram/@seyoung_10)

Lee Se Young begitu bersinar dalam drama sejarah bertajuk The Crowned Clown tahun 2019 dalam perannya sebagai Ratu Yoo So Woon. Remake dari film sejarah tahun 2012 bertajuk Masquerade ini menceritakan kisah Raja Yi Heon (Yeo Jin Goo) yang menyewa badut untuk menggantikannya sebagai raja demi menghindari mereka yang ingin mengambil nyawanya.

2. Doctor John (2019)

Baca Juga:
9 Potret Romantis Lee Seung Gi dan Lee Se Young di The Law Cafe, Bikin Baper Penonton!

Drama Terbaru Lee Se Young (Instagram/@seyoung_10)

Doctor John adalah drama keren tahun 2019 yang dibintangi oleh Ji Sung, Lee Se Young, dan Lee Kyu Hyung dalam peran penting. Drama ini menyoroti para dokter yang mencoba mengungkap penyebab rasa sakit yang dialami oleh pasien mereka.

Ji Sung memerankan dokter jenius Cha Yo Han yang selalu melakukan yang terbaik untuk pasiennya. Lee Se Young berperan sebagai dokter residen yang penuh empati bernama Kang Si Young. Sementara Lee Kyu Kyung menaklukkan peran Son Seok Ki, seorang jaksa yang tegas dan rasional.

3. Memorist (2020)

Baca Juga:
8 Potret di Balik Layar The Law Cafe, Komedi Romantis Baru Lee Seung Gi dan Lee Se Young

Drama Terbaru Lee Se Young (Instagram/@seyoung_10)

Lee Se Young beradu akting dengan Yoo Seung Ho di drama populer tahun 2020 bertajuk Memorist. Drama yang diangkat kisahnya berdasarkan webtoon hits ini berkisah tentang Dong Baek (Yoo Seung Ho), seorang detektif yang punya kemampuan unik untuk membaca pikiran orang atau ingatan mereka. Dia bekerja sama dengan profiler kriminal bernama Han Sun Mi (Lee Se Young) untuk memecahkan serangkaian kasus pembunuhan berantai yang brutal.

4. Kairos (2020)

Drama Terbaru Lee Se Young (Instagram/@seyoung_10)

Kairos adalah drama terbaru Lee Se Young tahun 2020 yang juga menggaet Shin Sung Rok, Ahn Bo Hyun, Nam Gyu Ri, dan Kang Seung Yoon WINNER. Drama thriller fantasi lintas waktu ini mengikuti kisah Kim Seo Jin (Shin Sung Rok), pria yang terpuruk setelah putrinya diculik, dan Han Ae Ri (Lee Se Young), wanita yang mencari ibunya yang hilang.

Baca Juga:
9 Pesona Lee Se Young di Love by Law, Drama Barunya usai The Red Sleeve Sebagai Pengacara

Meski Han Ae Ri hidup tepat satu bulan di masa lalu sebelum Kim Seo Jin, keduanya bisa berkomunikasi dari waktu yang berbeda. Han Ae Ri adalah anak berbakti yang melakukan tiga pekerjaan paruh waktu sekaligus untuk membayar operasi ibunya. Dia punya kepribadian yang optimis, hangat, dan dia tidak ragu untuk membantu orang lain.

5. The Red Sleeve (2021)

Drama Terbaru Lee Se Young (Instagram/@seyoung_10)

The Red Sleeve adalah drama sukses Lee Se Young yang menyabet banyak penghargaan dan meraih rating tinggi hingga 17,4 persen untuk episode terakhirnya di MBC. Drama sejarah yang diangkat kisahnya dari novel ini menceritakan kisah romansa istana antara dayang Seong Deok Im (Lee Se Young) yang ingin melindungi kehidupan sesuai pilihannya, dan kaisar Yi San (Lee Junho) yang mengutamakan bangsa di atas cinta.

Seong Deok Im adalah dayang istana yang ingin membuat keputusan sendiri untuk hidupnya daripada menjadi salah satu dari banyak wanita raja. Dia adalah wanita sederhana tanpa ambisi atau keserakahan yang hanya ingin melindungi apa yang menjadi miliknya.

6. The Law Cafe (2022)

Drama Terbaru Lee Se Young (Instagram/@kbsdrama)

Siapa nih yang belum bisa move on dari chemistry maut Lee Seung Gi dan Lee Se Young di The Law Cafe? Drama komedi romantis hits ini baru saja tamat pada 25 Oktober 2022 lalu dan berhasil bikin penonton baper.

Drama yang diangkat kisahnya dari web novel terkenal ini menceritakan tentang Kim Jung Ho (Lee Seung Gi), mantan jaksa penuntut yang kini jadi pemilik gedung. Dia bertemu dengan cinta pertamanya sejak SMA yaitu Kim Yu Ri (Lee Se Young) yang berniat menyewa gedung miliknya untuk membuka The Law Cafe. Kim Yu Ri adalah seorang pengacara eksentrik yang pemberani dan tangguh.

Itu dia beberapa drama terbaru Lee Se Young yang sayang banget dilewatkan di hari ulang tahunnya ini. Adakah drama favoritmu di atas? Happy birthday, Lee Se Young. Ditunggu karya-karya berikutnya ya!

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Load More