Nur Khotimah | MataMata.com
Profil Yoo Jae Suk (Instagram/@antenna_official)

Matamata.com - Yoo Jae Suk akan menjadi MC pernikahan Lee Seung Gi dan Lee Da In yang akan digelar secara privat di Grand Intercontinental Seoul Parnas Hotel, Gangnam, pada 7 April 2023 mendatang.

Selain Yoo Jae Suk, 9ato Entertainment sebagai agensi Lee Da In juga mengabarkan apabila Lee Juck akan menyanyi di pernikahan sang artis. Baik Antenna selaku agensi Yoo Jae Suk maupun Music Garm yang menaungi Lee Juck sama-sama telah mengonfirmasi kabar itu.

Yoo Jae Suk dikenal sebagai salah satu presenter ternama Korea Selatan dengan julukan Nation's MC. Simak profil Yoo Jae Suk berikut ini.

Baca Juga:
Lee Seung Gi Disebut Nikahi Anak dari Keluarga Penipun, Calon Mertua Buka Suara

1. Biodata Yoo Jae Suk

Profil Yoo Jae Suk (Instagram/@antenna_official)

Yoo Jae Suk merupakan pria kelahiran Seoul, Korea Selatan pada 14 Agustus 1972. Anak sulung dari tiga bersaudara tersebut menikah dengan Na Kyung Eun pada 2008 dan telah dianugerahi seorang putra dan putri. Ia sempat mengenyam pendidikan di Seoul Institue of the Arts, tetapi tidak selesai karena kesibukan.

2. Perjalanan Karier Yoo Jae Suk

Baca Juga:
9 Fakta Kyeon Mi Ri, Calon Mertua Lee Seung Gi yang Kontroversial

Profil Yoo Jae Suk (Instagram/@antenna_official)

Sebelum dikenal sebagai Nation's MC, Yoo Jae Suk mengawali karier di dunia komedi. Yoo Jae Suk merupakan peserta Festival Komedi KBS untuk mahasiswa pada 1991.

Namun karier Yoo Jae Suk sebagai komedian tidak berjalan mulus. Selama 9 tahun, Yoo Jae Suk tertatih-tatih berusaha meraih popularitas.

Hingga akhirnya pada 2002, Yoo Jae Suk direkomendasikan Choi Jin Sil untuk memandu acara Live and Enjoy Together. Berkat kepopuleran acara tersebut, Yoo Jae Suk dipercaya membawakan acara-acara lainnya.

Baca Juga:
Lee Seung Gi dan Lee Da In Menikah, Agensi Bocorkan Tanggal dan Tempat

Yoo Jae Suk lantas meraih penghargaan Daesang (grand prize) pertama dari KBS berkat acara Happy Together Friends. Penghargaan Daesang terus diterima Yoo Jae Suk hingga sekarang.

Profil Yoo Jae Suk (Instagram/@antenna_official)

Di Indonesia sendiri, Yoo Jae Suk banyak dikenal sebagai salah satu anggota Running Man yang masih berjalan hingga sekarang sejak pertama kali tayang pada 2010.

Selama berkarier sebagai artis, Yoo Jae Suk juga telah menjajal profesi lain di dunia hiburan. Sebut saja menjadi cameo drama hingga merilis lagu "Dancing King" bareng EXO.

Itu dia sekilas profil Yoo Jae Suk yang akan jadi MC nikahan Lee Seung Gi dan Lee Da In pada April mendatang.

Yoo Jae Suk diketahui telah lama bersahabat dengan Lee Seung Gi lantaran sering menjadi rekan kerja, salah satunya melalui variety show Netflix "Busted". Bagaimana pendapatmu?

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More