Nur Khotimah | MataMata.com
Fakta Konser BLACKPINK di Jakarta. (Instagram/backpinkofficial)

Matamata.com - Konser BLACKPINK, BORN PINK di Jakarta sudah rampung digelar untuk hari pertama pada (11/3/2023) kemarin. Petang nanti gelaran hari kedua akan berlangsung dan siap kembali menggemparkan Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta.

Ada beberapa fakta konser BLACKPINK di Jakarta yang menarik untuk diikuti mengingat sebelumnya sempat terjadi kisruh antara suporter bola dengan penggemar BLACKPINK karena masalah izin penggunaan GBK. Lantas apa saja fakta konser BLACKPINK? Berikut daftarnya.

1. Member BLACKPINK datang terpisah

Baca Juga:
Nagita Slavina Nonton Konser BLACKPINK Sembunyi-sembunyi dari Keramaian, Kedatangannya malah Dikira Presiden

Fakta Konser BLACKPINK di Jakarta. (Instagram/backpinkofficial)

Tiga member BLACKPINK, yakni Lisa, Jisoo, dan Rose, berangkat dari bandara Seoul, Korea Selatan untuk menuju Indonesia. Jennie tidak terlihat bersama dengan 3 member lainnya, mengingat ia baru saja menghadiri event Paris Fashion Week untuk brand Chanel. Sehingga Jennie berangkat sendiri dari bandara Paris, Perancis.

2. Tiba pada Sabtu dini hari

Fakta Konser BLACKPINK di Jakarta. (Instagram/backpinkofficial)

Ketiga member BLACKPINK yang datang bersamaan dari bandara Seoul akhirnya tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada Sabtu (11/3/2023) dini hari. Begitu tiba, Lisa, Jisoo, dan Rose sudah ditunggu oleh penggemar mereka. Ketiganya mendapat pengawalan ketat sejak dari bandara sampai ke hotel. Ketiganya dijemput menggunakan mobil Alphard hitam dan campervan warna silver.

Baca Juga:
Ayu Ting Ting Temani Bilqis Nonton Konser BLACKPINK, Komentar Boy William Mengundang Kehebohan

3. Sebanyak 1.136 personel gabungan TNI-Polri dikerahkan

Fakta Konser BLACKPINK di Jakarta. (Instagram/backpinkofficial)

Konser Born Pink World Tour di GBK dikawal ketat oleh sebanyak 1.336 personel gabungan dari TNI dan Polri yang telah berkoordinasi dengan tim keamanan dari GBK. Ribuan personel yang diturunkan untuk memastikan keamanan member BLACKPINK dan penonton serta untuk kelancaran acara.

4. Banyak calo tiket berkeliaran

Baca Juga:
Ayu Ting Ting dan Nagita Slavina Sama-sama Nonton Konser BLACKPINK, Bikin Penasaran: Ketemuan?

Fakta Konser BLACKPINK di Jakarta. (Instagram/backpinkofficial)

Di hari pertama gelaran konser Born Pink, sejumlah fans mengaku kesal karena banyaknya calo tiket yang berkeliaran. Sudah bukan rahasia jika praktik percaloan memang masih marah terjadi di Indonesia. Bahkan calo tiket di konser BLACKPINK menjual tiket dengan harga berkali lipat hingga Rp 10 juta rupiah. Padahal harga asli tiket konser berkisar dari Rp 1.350.000 hingga Rp 3.800.000.

5. Tiket masih bisa dibeli on the spot

Fakta Konser BLACKPINK di Jakarta. (Instagram/backpinkofficial)

Promotor konser BLACKPINK, iME Indonesia lewat akun Instagram resminya membuat Insta story jika masih ada tiket yang bisa dibeli on the spot bagi fans yang nggak kebagian tiket. Postingan terkait tiket on the spot ini sendiri dibuat pada hari Sabtu (11/3/2023). Sementara presale tiketnya sudah dimulai pada 14-15 November 2022 lalu.

6. Sempat terjadi kisruh dengan suporter bola

Fakta Konser BLACKPINK di Jakarta. (Instagram/backpinkofficial)

Konser BLACKPINK sempat memicu kisruh karena kekecewaan suporter Persija dan Persib. Awalnya Persija dan Persib dijadwalkan untuk bertanding di GBK pada (4/3/2023) tapi laga itu tak dapat digelar. Karena di dalam stadion telah dipasang panggung untuk konser BLACKPINK. Hal itu membuat suporter dua tim tadi marah, parahnya para penggemar bola itu menyerang BLACKPINK di akun Instagram resmi grup asal Korea Selatan itu. BLINK tak tinggal diam dan membela idola mereka.

Pihak pengelola GBK sendiri mengeluarkan pernyataan jika surat izin penggunaan GBK untuk konser BLACKPINK sudah lebih dulu masuk jauh-jauh hari. Sehingga konser tersebut memang lebih dulu mendapat izin daripada gelaran pertandingan Persib vs Persija.

Itulah sejumlah fakta konser BLACKPINK yang sedang menggelar konser tur dunia mereka. Petang nanti, hari kedua konser Born Pink akan kembali digelar tepat pukul 18.30 WIB. Gimana sudah punya tiketnya belum?

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More