Yohanes Endra | MataMata.com
Film Populer Shin Min Ah (Instagram/@illusomina)

Matamata.com - Aktris cantik Korea yang tahun lalu curi perhatian di drama Our Blues, Shin Min Ah ulang tahun ke-39 menurut usia internasional pada hari ini, Rabu (5/4/2023). Selain drama, beberapa film populer Shin Min Ah di bawah ini juga sayang banget dilewatkan.

Lahir pada 5 April 1984, deretan drama hits Shin Min Ah pastinya sangat berkesan untuk penggemar. Beberapa diantaranya adalah A Love to Kill (2005), My Girlfriend is Gumiho (2010), Arang dan the Magistrate (2012), Oh My Venus (2015), Tomorrow With You (2017), Hometown Cha-Cha-Cha (2021), dan Our Blues (2022).

Film Populer Shin Min Ah (Instagram/@illusomina)

Nggak cuma drama, beberapa film populer Shin Min Ah di bawah ini juga memikat pemirsa. Intip yuk sinopsis dan karakter yang diperankannya melansir dari Soompi, Asianwiki, dan sumber lainnya. Check this out!

Baca Juga:
10 Artis Korea Bantu Korban Gempa Turki dan Suriah, Ada Shin Min Ah Hingga Kim Go Eun

1. Go Go 70s (2008)

Film Populer Shin Min Ah (IMDb)

Go Go 70s adalah salah satu film populer Shin Min Ah yang rilis pada tahun 2008. Film ini mengangkat kisah tentang band rock Korea bernama The Devils serta pertumbuhan budaya anak muda di Korea Selatan pada awal tahun 70-an. Seorang penyanyi yaitu Sang Kyu (Cho Seung Woo) membentuk grup rock The Devils bersama gitaris bernama Man Sik (Cha Seung Woo) dan empat anggota lainnya.

Mereka berpartisipasi dalam kontes band di Seoul dan mengesankan publik dengan penampilannya yang menghibur. Shin Min Ah memenangkan banyak penghargaan untuk perannya sebagai Mimi, wanita yang mengikuti The Devils ke Seoul dan sukses menjadi ikon mode dengan gerakan tarian dan gaya berpakaiannya.

Baca Juga:
8 Momen Shin Min Ah Liburan di Italia, Makan Es Krim hingga Hadiri Acara Fashion Show

2. Sisters on the Road (2009)

Film Populer Shin Min Ah (Asianwiki)

Sisters on the Road adalah film independen Korea Selatan yang ditulis dan disutradarai oleh Boo Ji Young pada tahun 2009. Film yang dibintangi oleh Shin Min Ah dan Gong Hyo Jin ini bahkan dirilis ulang di bioskop pada 22 September 2022 lalu.

Filmnya mengisahkan tentang dua saudara perempuan yaitu Myung Joo (Gong Hyo Jin) dan Myung Eun (Shin Min Ah) yang memiliki penampilan, kepribadian, karier, dan bahkan ayah yang berbeda. Film ini mengikuti perjalanan keduanya saat bersama-sama mencari ayah Myung Eun.

Baca Juga:
10 Potret Lee Byung Hun di Our Blues, Jadi Salesman dan Pasangan Shin Min Ah yang Perhatian

3. Gyeongju (2014)

Film Populer Shin Min Ah (Asianwiki)

Film populer Shin Min Ah yang meraih beberapa penghargaan adalah Gyeongju pada tahun 2014. Film komedi romantis Korea ini ditulis dan disutradarai oleh Zhang Lu, serta dibintangi oleh Park Hae Il, Shin Min Ah, Yoon Jin Seo dan lainnya.

Choi Hyun (Park Hae Il) yang mengajar di sebuah universitas di China kembali ke Korea untuk menghadiri pemakaman seorang teman. Setelah pemakaman, Choi Hyun memutuskan untuk mengunjungi kota Gyeongju. Saat mengingat masa lalu, dia bertemu dengan seorang pemilik kedai teh bernama Yoon Hee (Shin Min Ah).

4. My Love, My Bride (2014)

Film Populer Shin Min Ah (Asianwiki)

My Love, My Bride adalah film populer Shin Min Ah tahun 2014 yang sukses di box office. Film komedi romantis ini dibintangi oleh Jo Jung Suk, Shin Min Ah, Yoon Jung Hee, Ra Mi Ran, dan lainnya.

Film ini menceritakan kisah tentang pasangan yang baru menikah usai lulus kuliah yaitu Young Min (Jo Jung Suk) dan Mi Young (Shin Min Ah). Usai bulan madu, mereka mulai bertengkar. Saat mencoba mempertahankan pernikahan, mereka akhirnya memahami arti cinta sejati.

5. Diva (2020)

Film Populer Shin Min Ah (Instagram/@illusomina)

Diva adalah film populer Shin Min Ah sekaligus yang paling baru. Film thriller misteri ini tayang pada tahun 2020 dan dibintangi oleh Shin Min Ah, Lee Yoo Young, Lee Kyu Hyung, Oh Ha Nee, dan lainnya.

Filmnya mengikuti kisah Lee Young (Shin Min Ah) yang dikenal sebagai diva di dunia menyelam. Setelah mengalami kecelakaan mobil, Lee Young mengalami kehilangan ingatan dan sahabatnya yaitu Soo Jin (Lee Yoo Young) juga menghilang.

Itu dia beberapa film populer Shin Min Ah yang hari ini ulang tahun. Masih banyak juga film-filmnya yang tak kalah keren seperti A Bittersweet Life, The Beast and the Beauty, My Mighty Princess, dan lainnya. Adakah film favoritmu di atas? Happy birthday, Shin Min Ah!

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Load More