Nur Khotimah | MataMata.com
Sinopsis Tunnel (IMDb)

Matamata.com - Selain drama, Korea Selatan juga memiliki banyak film seru yang sayang untuk dilewatkan. Salah satunya Tunnel, film tentang bencana yang dibintangi oleh Ha Jung Woo.

Tunnel pertama kali dirilis pada 2016 lalu. Kisahnya tentang sales mobil yang terjebak dan berusaha bertahan hidup di dalam terowongan runtuh.

Selain Ha Jung Woo, Tunnel juga dibintangi sejumlah nama besar di Korea Selatan, termasuk Bae Doona. Film ini bisa disaksikan di platform streaming, salah satunya Netflix.

Baca Juga:
9 Potret Seru Aktor di Bros on Foot: Ha Jung Woo, Joo Ji Hoon, Minho SHINee dan Yeo Jin Goo Ngumpul

Lantas seperti apa kisah lengkapnya? Berikut sinopsis Tunnel dan jajaran pemainnya.

Sinopsis Tunnel

Sinopsis Tunnel (IMDb)

Kisah Tunnel dibuka oleh Lee Jung Soo yang berkendara mobil dalam perjalanan pulang untuk merayakan ulang tahun putrinya. Naas, terowongan yang dilewatinya runtuh.

Baca Juga:
Sinopsis Narco-Saints, Drakor Baru Ha Jung Woo dan Hwang Jung Min yang Banjir Bintang di Netflix

Setelah sadar, Lee Jung Soo menemukan dirinya terjebak dalam mobilnya, yang terkubur di bawah puing-puing reruntuhan. Yang dia miliki di dalam mobil hanyalah ponselnya, dua botol air, dan kue ulang tahun putrinya.

Pemerintah Korea Selatan membentuk tim penyelamat yang dipimpin oleh Dae Kyung. Dia melakukan berbagai upaya untuk memasuki terowongan, tetapi strukturnya lambat.

Sementara tim penyelamat berusaha mati-matian menyelamatkan Jung Soo, sang istri, Se Hyun memberi harapan pada suaminya agar tidak putus asa melalui radio.

Baca Juga:
6 Fakta Narco-Saints, Drama Baru Netflix yang Bertabur Bintang dari Ha Jung Woo Sampai Yoo Yeon Seok

Pemain Tunnel

Sinopsis Tunnel (IMDb)

Tunnel dibintangi Ha Jung Woo sebagai Lee Jung Soo. Sedangkan Se Hyun, istri Jung Soo diperankan oleh Bae Doona.

Jajaran pemain lain termasuk Oh Dal Su sebagai Dae Kyung, Nam Ji Hyun sebagai Mina, Kim Hae Sook sebagai menteri, Shin Jung Geun sebagai kapten Kang, dan Lee Dong Jin sebagai DJ Radio.

Selain itu juga ada Cho Hyun Chul, Yoo Seung Mok, Park Hyuk Kwon, Park Jin Woo, Lee Cheol Min, Han Soo Hyun, Lee Han Seo, Kim Seung Hoon, Ye Soo Jung, Jin Yon Wook dan banyak lagi.

Alasan Wajib Nonton Tunnel

Sinopsis Tunnel (IMDb)

Tunnel mendapatkan ulasan positif dari para kritikus film. Lima belas ulasan di Rotten Tomatoes bahkan semuanya positif dengan rating rata-rata 7,6/10.

Film ini juga berhasil masuk nominasi di ajang penghargaan Blue Dragon Film Awards, Grand Bell Awards, Baeksang Arts Awards dan banyak lagi. Bae Doona dan Ha Jung Woo menerima penghargaan atas akting mereka.

Kemampuan akting dua artis kondang ini memang tak perlu diragukan lagi. Ditambah plot cerita solid dan sejumlah adegan menegangkan, Tunnel jelas sayang banget untuk dilewatkan.

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More