Nur Khotimah | MataMata.com
Film Jinyoung GOT7 (Instagram/@dstation_kr)

Matamata.com - Penyanyi sekaligus aktor ganteng Korea Jinyoung GOT7 masuk wajib militer kemarin, Senin (8/5/2023). Jinyoung sudah membintangi berbagai karya hits, termasuk beberapa film Jinyoung GOT7 di bawah ini yang bisa menjadi obat kangenmu.

Pada 8 Mei 2023 kemarin, BH Entertainment selaku agensi Jinyoung GOT7 telah mengumumkan kalau Jinyoung berangkat wamil dan memposting potretnya yang tersenyum. "Aktor Park Jinyoung masuk wamil hari ini. Kami meminta dukungan dan dorongan kalian sampai dia bisa menyapa penggemar lagi dengan lebih baik," kata agensi lewat Instagram.

Jinyoung GOT7 selama ini sudah memikat penggemar lewat aktingnya di berbagai drama terkenal termasuk The Legend of the Blue Sea, He Is Psychometric, When My Love Blooms, The Devil Judge, Yumi's Cells Season 1 dan 2, dan lainnya. Baru-baru ini di Baeksang Arts Awards ke-59, Jinyoung membawa pulang piala Best New Actor untuk kategori film berkat aktingnya di Christmas Carol, dan dia juga meraih TikTok Popularity Award.

Baca Juga:
Sinopsis Christmas Carol, Jinyoung GOT7 Mainkan Karakter Kembar di Film Thriller Aksi Baru

Film Jinyoung GOT7 (Instagram/@bhent_official)

Selain drama, Jinyoung juga sudah menunjukkan akting solidnya di film. Makanya yuk kita simak sama-sama beberapa film Jinyoung GOT7 di bawah ini beserta sinopsis dan karakter menarik yang diperankannya seperti dilansir dari Soompi, Asianwiki, dan lainnya. Mari kita cekidot bareng!

1. A Stray Goat (2017)

Film Jinyoung GOT7 (Asianwiki)

Jinyoung GOT7 membintangi film A Stray Goat pada tahun 2017 bersama Ji Woo. Di film karya sutradara Jo Jae Min ini, Jinyoung GOT7 berperan sebagai seorang siswa bernama Min Sik yang pindah ke kota kecil di pedesaan. Kota itu adalah kampung halaman ayahnya.

Baca Juga:
Sinopsis He is Psychometric, Drama Menarik Ketika Jinyoung GOT7 Punya Kekuatan Supernatural

Di sana, Min Sik bertemu dengan seorang gadis pendiam bernama Ye Joo yang dimainkan oleh Ji Woo. Ye Joo diintimidasi oleh teman sekelasnya karena situasi keluarganya yang tidak menguntungkan dan dia dianggap sebagai orang buangan di kota kecil ini.

Min Sik tertarik pada Ye Joo dan perlahan mendekatinya. Min Sik dan Ye Joo lalu berusaha saling mengenal satu sama lain dan keduanya merasakan jatuh cinta.

2. Yaksha: Ruthless Operations (2022)

Baca Juga:
9 Potret Jinyoung GOT7 di Yumi's Cells 2, Rekan Kerja Kim Go Eun yang Tampan dan Bikin Klepek-Klepek

Film Jinyoung GOT7 (Instagram/@jinyoung_0922jy)

Jinyoung GOT7 juga bergabung di film mata-mata populer bertajuk Yaksha: Ruthless Operations yang penuh aksi. Film yang juga dibintangi oleh Sol Kyung Gu, Park Hae Soo, Yang Dong Geun, Lee El, dan Song Jae Rim ini sudah tayang perdana di Netflix pada 8 April 2022 lalu.

Yaksha: Ruthless Operations mengikuti kisah tim Black Ops yaitu tim operasi rahasia di bawah National Intelligence Service (NIS) yang dipimpin oleh "Yaksha". Filmnya akan menyoroti pertarungan antara tim Black Ops, inspektur khusus jaksa, dan agen intelijen dari berbagai negara di Shenyang, China yang dikenal sebagai medan pertempuran terbesar bagi mata-mata.

Sol Kyung Gu memerankan "Yaksha" Ji Kang In, pria yang memimpin tim Black Ops melalui operasi intelijen rahasia yang mempertaruhkan nasib Asia Timur Laut. Anggota tim Black Ops terdiri dari agen veteran Chief Hong (Yang Dong Geun), anggota senior Hee Won (Lee El), dan Jae Gyu (Song Jae Rim), pria tak kenal takut yang bertanggung jawab atas senjata api dan taktik.

Jinyoung GOT7 menjadi anggota tim termuda yang penuh kasih sayang bernama Jung Dae. Dia bertanggung jawab atas berbagai peralatan. Park Hae Soo juga bergabung di film ini sebagai Han Ji Hoon, jaksa penuntut yang turun pangkat dan dikirim untuk memantau setiap gerakan tim.

3. Christmas Carol (2022)

Film Jinyoung GOT7 (Instagram/@dstation_kr)

Rilis pada 7 Desember 2022 lalu, Christmas Carol adalah film Jinyoung GOT7 paling baru yang sudah tayang. Film action thriller ini dipimpin oleh Kim Sung Soo yang pernah menyutradarai drama Save Me dan film Running Wild.

Christmas Carol menyoroti kisah saudara kembar Wol Woo dan Il Woo. Untuk membalas dendam atas kematian Wol Woo, Il Woo memasuki pusat penahanan remaja atas kehendaknya sendiri dan terlibat dalam konfrontasi brutal dengan geng remaja.

Jinyoung memainkan peran ganda untuk pertama kalinya sebagai saudara kembar Il Woo dan Wol Woo. Sementara Wol Woo tampak riang dan polos, Il Woo terpaksa terbiasa dengan kekerasan demi melindungi nenek dan saudaranya. Kim Young Min, Kim Dong Hwi, Song Geon Hee, dan Heo Dong Won juga bergabung untuk menambah ketegangan di film ini.

Itu dia beberapa film Jinyoung GOT7 yang baru berangkat wamil dan bisa jadi obat kangenmu. Jinyoung juga dikabarkan bergabung di film fantasi baru berjudul Hi.5, tetapi masih harus ditunggu informasi selanjutnya. Yang mana nih film Jinyoung GOT7 favoritmu?

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Load More