Yohanes Endra | MataMata.com
Potret D.O. EXO di The Moon (Instagram/cjenmmovie)

Matamata.com - Para pemain film The Moon, seperti Seol Kyung Goo, D.O. EXO. Kim Ae Hee, dan Sutradara Kim Yong Hwa menghadiri acara konferensi pers untuk menyambut perilisan film tersebut, Selasa (27/6/2023).

Mengutip dari Allkpop, dalam kesempatan tersebut, sang sutradara dan para pemain membicarakan banyak hal mengenai film The Moon, mulai dari proses syuting, hingga casting para pemain.

Secara khusus, Sutradara Kim Yong Hwa memberikan pujian kepada salah satu pemain utama, yakni D.O. EXO yang memerankan karakter Hwang Sun Woo dalam film The Moon garapannya.

Baca Juga:
8 Potret D.O. EXO di The Moon, Perankan Astronot Muda yang Terdampar di Luar Angkasa

Sang sutradara juga menyebutkan alasan mengapa ia memilih D.O. sebagai karakter utama dalam film tersebut.

“D.O. adalah seorang aktor yang telah lama aku perhatikan dari jarak yang dekat. Aku juga mengagumi kemampuan aktingnya, “ jelas sang sutradara.

Sejak bekerjasama dalam film Along with the Gods beberapa tahun yang lalu, tampaknya Sutradara Kim Yong Hwa mengenal lebih dekat sosok seorang D.O. EXO dan mengagumi karakternya sebagai seorang artis.

Baca Juga:
Sinopsis The Moon: Film Sci-Fi Baru yang Menampilkan D.O. EXO, Sol Kyung Gu dan Kim Hee Ae

“Aku telah mendengarkan kisah hidupnya. Lingkungan ia tumbuh, hingga perjalanan kariernya hingga sukses seperti sekarang ini. Aku mengenalnya lebih dari kebanyakan orang,” jelas Sutradara Kim Yong Hwa.

Ia menambahkan, “Aku ingin mengatakan bahwa ia memiliki kualitas aktor hebat di dalam dirinya. Ia juga seorang yang tidak egois, serta pria yang sejati.”

Lebih detail lagi, Kim Yong Hwa menyebut D.O. EXO sebagai seorang artis yang memiliki kesulitannya sendiri, sama seperti karakter Hwang Sun Woo dalam film The Moon.

Baca Juga:
4 Fakta The Moon: Film Baru D.O. EXO, Sol Kyung Gu dan Kim Hee Ae Tentang Luar Angkasa

Namun, Kim Yong Hwa menyampaikan jika D.O. tidak pernah menunjukkan kesulitan yang ia rasakan kepada orang lain. Itu merupakan salah satu pesona yang dimiliki sang idola.

“Aku percaya ia akan bertahan sebagai seorang aktor untuk periode yang lama. Orang sepertinya akan memiliki karier yang cemerlang di industri ini. Aku benar-benar mengaguminya," tutup Sutradara Kim Yong Hwa.

Sementara itu, film The Moon, mengikuti kisah seorang astronot yang terdampar di bulan setelah kecelakaan, dan mereka yang berada ke bumi harus berusaha keras untuk menyelamatkannya. Film ini dijadwalkan tayang perdana di Korea Selatan pada 2 Agustus 2023.  (Candra Kartiko)

Load More