Nur Khotimah | MataMata.com
Film Korea Tayang Bulan Agustus 2023 (Instagram/@cjenmmovie/@lotteent.movie)

Matamata.com - Tidak hanya drama Korea, film Korea tayang bulan Agustus 2023 juga bertabur bintang terkenal. Film yang tayang bulan depan memang keren-keren semua, termasuk The Moon.

Yup, The Moon yang dibintangi oleh D.O. EXO akan tayang di bulan Agustus 2023. Begitu juga Concrete Utopia yang menampilkan Park Seo Joon bisa disaksikan mulai bulan depan.

Film Korea Tayang Bulan Agustus 2023 (Instagram/@cjenmmovie/@lotteent.movie)

Makanya yuk langsung saja kita simak beberapa film Korea tayang bulan Agustus 2023 mendatang yang keren abis di bawah ini. Simak sedikit sinopsis dan para pemainnya melansir dari Soompi, Asianwiki, dan lainnya. Kepoin bareng yuk siapa tahu ada film yang sudah kamu tunggu!

Baca Juga:
5 Fakta The Moon that Rises During the Day, Drama Baru Kim Young Dae dan Pyo Ye Jin

1. The Moon

Film Korea Tayang Bulan Agustus 2023 (Instagram/@cjenmmovie)

The Moon merupakan film baru D.O. EXO bareng Sol Kyung Gu dan Kim Hee Ae yang akan tayang di bulan Agustus 2023. Film ini bakal disutradarai oleh sutradara Kim Yong Hwa, dalang di balik film Along With the Gods yang populer itu.

The Moon bercerita tentang seorang astronot yang terdampar seorang diri di luar angkasa dan pria di Bumi yang berjuang untuk menyelamatkannya. The Moon akan tayang di bioskop Korea mulai 2 Agustus 2023, tetapi baru hadir di Indonesia mulai 9 Agustus 2023.

Baca Juga:
9 Adu Peran Pemain Film The Moon: Dibintangi D.O. EXO, Sol Kyung Gu dan Kim Hee Ae

2. Unofficial Operation

Film Korea Tayang Bulan Agustus 2023 (Instagram/@showbox.movie)

Pada 2 Agustus 2023 mendatang, film baru Ha Jung Woo dan Joo Ji Hoon bertajuk Unofficial Operation atau Ransomed juga akan tayang. Film ini dipimpin oleh sutradara Kim Sung Hoon dari drama Kingdom, serta film A Hard Day dan Tunnel.

Film ini berkisah tentang Min Joon (Ha Jung Woo), diplomat Korea Selatan yang melakukan operasi tidak resmi untuk menyelamatkan rekannya yang hilang di Lebanon. Dia bertemu dengan sopir taksi lokal yaitu Pan Soo (Joo Ji Hoon) yang mengetahui jalan-jalan di Lebanon dengan baik, tetapi dia terlihat seperti penipu.

Baca Juga:
D.O. EXO Jadi Pemeran Utama di Film The Moon, Sutradara Ungkap Alasannya: Dia Tidak Egois

3. Concrete Utopia

Film Korea Tayang Bulan Agustus 2023 (Instagram/@lotteent.movie)

Park Seo Joon, Park Bo Young, dan Lee Byung Hun membintangi film baru berjudul Concrete Utopia yang bakal tayang pada 9 Agustus 2023 nanti. Film ini juga akan menampilkan akting ciamik Kim Sun Young, Park Ji Hu, dan Kim Do Yoon.

Concrete Utopia merupakan film thriller bencana tentang peristiwa yang terjadi usai gempa bumi dahsyat. Film ini menyoroti kisah para penyintas yang berkumpul di Apartemen Hwang Goong, satu-satunya bangunan yang masih berdiri setelah Seoul dilanda gempa.

4. A Man of Reason

Film Korea Tayang Bulan Agustus 2023 (Instagram/@acemaker.movie)

Film action yang dibintangi dan disutradarai oleh Jung Woo Sung yaitu A Man of Reason juga akan tayang bulan depan. Film bertabur bintang yang juga menggaet Kim Nam Gil, Park Sung Woong, Kim Jun Han, dan Park Yoo Na ini bakal rilis pada 15 Agustus 2023.

Film ini mengangkat kisah tentang Soo Hyuk (Jung Woo Sung) yang ingin menjalani kehidupan biasa usai dibebaskan dari penjara dan mengetahui kalau dia punya anak. Namun, mantan gengnya dulu mengincarnya dan ingin menghancurkan hidupnya.

5. Honey Sweet

Film Korea Tayang Bulan Agustus 2023 (Instagram/@mindmark.movie)

Honey Sweet adalah film komedi romantis baru yang dibintangi oleh Yoo Hae Jin dan Kim Hee Sun. Cha In Pyo, Jin Sun Kyu, Han Sun Hwa, dan Jung Da Eun juga bergabung di film yang bakal rilis pada 15 Agustus 2023 ini.

Film ini berkisah soal Chi Ho (Yoo Hae Jin), seorang peneliti berbakat di sebuah perusahaan permen. Hari-harinya yang damai berubah saat dia bertemu Il Young (Kim Hee Sun), pegawai call center di perusahaan penilaian kredit yang membuat hatinya berdebar.

6. Target

Film Korea Tayang Bulan Agustus 2023 (Instagram/@plusm_entertainment)

Film baru Shin Hye Sun yang berjudul Target juga bakal tayang bulan depan. Film thriller yang juga menggandeng Kim Sung Kyun dan Kang Tae Oh ini bakal tayang pada 30 Agustus 2023 mendatang.

Target berkisah tentang pekerja kantoran biasa bernama Soo Hyun (Shin Hye Sun) yang tiba-tiba menjadi sasaran kejahatan usai melakukan transaksi barang bekas. Kim Sung Kyun berperan sebagai Detektif Joo dari Unit Investigasi Cyber, dan Kang Tae Oh sebagai juniornya yaitu Detektif Na.

Itu dia beberapa film Korea tayang bulan Agustus 2023 yang keren abis dan banjir bintang, termasuk The Moon dan Concrete Utopia. Catat tanggal mainnya dan jangan lupa nonton kalau filmnya sudah tayang di Indonesia ya! Apakah ada film yang sudah kamu nantikan di atas?

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Load More