Ade Wismoyo | MataMata.com
Film Populer Kim Hye Soo (Instagram/@hs_kim_95)

Matamata.com - Aktris cantik Korea yang kemampuan aktingnya luar biasa, Kim Hye Soo ulang tahun ke-53 menurut usia internasional pada hari ini, Selasa (5/9/2023). Di momen istimewanya ini, mari kita simak bareng beberapa film populer Kim Hye Soo yang keren abis!

Lahir pada 5 September 1970, Kim Hye Soo sudah banyak menghasilkan karya hits selama ini. Terbaru dia bergabung di drama keren Juvenile Justice dan Under The Queen's Umbrella pada tahun 2022 lalu. Sementara itu, film barunya yang berjudul Smugglers tayang pada bulan Juli 2023 lalu di Korea.

Film Populer Kim Hye Soo (Instagram/@itsnew_movie)

Mari kita intip sama-sama beberapa film populer Kim Hye Soo sekaligus peran yang dimainkannya di bawah ini! Simak ulasannya seperti dilansir dari Soompi, Asianwiki, dan sumber lainnya. Mari kita cekidot bareng yuk!

Baca Juga:
9 Adu Peran Pemain Film Smugglers yang Bertabur Bintang, Ada Kim Hye Soo dan Jo In Sung

1. Tazza: The High Rollers (2006)

Film Populer Kim Hye Soo (Hancinema)

Tazza: The High Rollers merupakan film kriminal hits Korea Selatan yang tayang pada tahun 2006. Film yang disutradarai oleh Choi Dong Hoon ini menggaet Cho Seung Woo, Kim Hye Soo, Yoo Hae Jin, Baek Yoon Sik, dan masih banyak lagi.

Film yang menyoroti kisah Kim Goni (Cho Seung Woo) yang memasuki dunia perjudian ini sukses secara komersial dan kritis. Kim Hye Soo meraih piala Aktris Terbaik di Blue Dragon Film Awards untuk aktingnya sebagai Madam Jung di salah satu film terlaris di Korea Selatan ini.

Baca Juga:
Sinopsis Smugglers, Film Baru Kim Hye Soo dan Jo In Sung dari Sutradara Escape from Mogadishu

2. The Thieves (2012)

Film Populer Kim Hye Soo (Asianwiki)

Salah satu film populer Kim Hye Soo yang banjir bintang dan juga sukses besar adalah The Thieves pada tahun 2012. Film action comedy tentang aksi perampokan para pencuri profesional ini disutradarai oleh Choi Dong Hoon. 

Kim Yun Seok, Kim Hye Soo, Lee Jung Jae, Jun Ji Hyun, Kim Hae Sook, Kim Soo Hyun, Simon Yam, dan masih banyak lagi bergabung di The Thieves. Di film yang tembus lebih dari 12,9 juta penonton ini, Kim Hye Soo berperan sebagai Pepsee.

Baca Juga:
4 Fakta Smugglers: Film Action Crime Baru Kim Hye Soo, Yum Jung Ah, dan Jo In Sung

3. Coin Locker Girl (2015)

Film Populer Kim Hye Soo (Asianwiki)

Coin Locker Girl adalah salah satu film Kim Hye Soo yang mencuri perhatian pada tahun 2015. Film yang ditulis dan disutradarai oleh Han Jun Hee ini juga dibintangi oleh Kim Go Eun, Park Bo Gum, Uhm Tae Goo, Go Kyung Pyo, dan masih banyak lagi.

Film ini berkisah tentang seorang bayi yang ditemukan di dalam loker koin di stasiun kereta bawah tanah bernama Il Young (Kim Go Eun). Dia dibesarkan oleh seorang ibu (Kim Hye Soo) yang merupakan bos kelompok rentenir. Saat beranjak remaja, Il Young harus menjalankan misi yang diperintahkan oleh ibunya.

Baca Juga:
9 Artis Jadi Ratu di Drama Korea, Terkini Ada Kim Hye Soo Under The Queen's Umbrella

4. Default (2018)

Film Populer Kim Hye Soo (Asianwiki)

Pada tahun 2018, Kim Hye Soo membintangi film berjudul Default yang membahas soal krisis keuangan IMF pada tahun 1997. Film yang disutradarai oleh Choi Kook Hee ini menggaet Kim Hye Soo, Yoo Ah In, Heo Joon Ho, Jo Woo Jin, dan Vincent Cassel dalam peran penting.

Kim Hye Soo memerankan Han Shi Hyun, pemimpin tim kebijakan moneter di Bank of Korea. Yoo Ah In berperan jadi Yoon Jung Hak yang bekerja di bidang keuangan, sementara Heo Joon Ho memerankan Gab Soo yang berjuang untuk melindungi perusahaan dan keluarganya selama krisis.

5. Smugglers (2023)

Film Populer Kim Hye Soo (Instagram/@itsnew_movie)

Smugglers adalah film populer Kim Hye Soo sekaligus yang terbaru pada tahun 2023. Menurut Korean Film Council seperti dilansir dari Soompi pada (30/8/2023), Smugglers secara resmi telah melampaui 5 juta penonton bioskop dalam waktu kurang dari 36 hari sejak dirilis pada 26 Juli 2023.

Dipandu oleh sutradara Ryu Seung Wan dari Veteran dan Escape from Mogadishu, Smugglers dibintangi oleh Kim Hye Soo, Yum Jung Ah, Jo In Sung, Park Jung Min, Go Min Si, Kim Jong Soo, dan masih banyak lagi. Ini adalah film action crime yang berlatar pada tahun 1970-an.

Smugglers mengangkat kisah tentang penyelam laut dalam di sebuah desa yang damai yang tiba-tiba terjerat dalam skema penyelundupan yang berbahaya. Kim Hye Soo memerankan Jo Chun Ja, seorang penyelam yang bergabung dengan jaringan penyelundupan.

Itu dia beberapa film populer Kim Hye Soo yang hari ini ulang tahun. Tentunya masih banyak drama dan filmnya yang populer karena akting Kim Hye Soo memang sekeren itu. Nantikan terus karya-karya terbarunya ya dan happy birthday, Kim Hye Soo! 

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Load More