Ade Wismoyo | MataMata.com
Fakta The 8 Show (Kolase Instagram/@cjenmmovie/@tvn_drama/@semcompany_)

Matamata.com - Bersiaplah menyaksikan drama bertabur bintang baru di Netflix. Ini dia beberapa fakta The 8 Show yang wajib banget kamu kepoin karena akan dibintangi oleh aktor terkenal Korea Ryu Jun Yeol.

Selain Ryu Jun Yeol, serial The 8 Show juga menggaet Chun Woo Hee, Park Jung Min, Lee Yul Eum, Park Hae Joon, Lee Joo Young, Moon Jung Hee, dan Bae Sung Woo. Drama baru yang diadaptasi dari webtoon populer ini akan rilis pada tahun 2024 mendatang.

Fakta The 8 Show (Kolase Instagram/@ryusdb/@tvn_drama/@netflixkr)

Siapa nih yang sudah nggak sabar untuk nonton drama ini? Yuk langsung saja kita kepoin bareng beberapa fakta The 8 Show yang menarik di bawah ini seperti dilansir dari Soompi dan berbagai sumber lainnya. Baca dulu yuk sebelum jadwal tayangnya diumumkan!

Baca Juga:
Sinopsis Branding in Seongsu: Drakor Baru Kim Ji Eun, Lomon, Yang Hye Ji dan Kim Ho Young

1. Cerita The 8 Show yang Diadaptasi dari Webtoon Populer

Fakta The 8 Show (Kolase Instagram/@ryusdb/@thousand_wooo/@semcompany_)

The 8 Show atau yang sebelumnya dikenal dengan judul Money Game adalah drama Korea baru yang diadaptasi dari webtoon terkenal. Drama yang berjumlah delapan episode ini diangkat kisahnya berdasarkan webtoon populer karya Bae Jin Soo yakni Money Game dan sekuelnya Pie Game.

The 8 Show berkisah tentang permainan berbahaya di mana delapan peserta ditempatkan di ruang rahasia dalam keadaan ekstrem dan terpisah dari masyarakat. Para kontestan berusaha mengumpulkan dan menyimpan uang sebanyak mungkin sebelum permainan berakhir yang hanya terjadi jika seseorang meninggal.

Baca Juga:
Apa Bedanya dengan Squid Game versi Drakor? Ini 6 Fakta Squid Game: The Challenge

2. Bakal Digarap oleh Sutradara Hebat

Fakta The 8 Show (Asianwiki)

Drama The 8 Show mencuri perhatian penggemar karena para pemainnya yang bertabur bintang yaitu Ryu Jun Yeol, Chun Woo Hee, Park Jung Min, Lee Yul Eum, Park Hae Joon, Lee Joo Young, Moon Jung Hee, dan Bae Sung Woo. Namun selain itu, drama ini juga patut dinanti karena bakal digarap oleh sutradara yang hebat.

Sutradara Han Jae Rim akan bertanggung jawab atas penulisan naskah dan penyutradaraan drama The 8 Show. Sutradara satu ini dikenal karena film-filmnya yang ngehits termasuk The Face Reader, The King, dan Emergency Declaration.

Baca Juga:
8 Adu Peran Pemain Drama Maestra: Strings of Truth, Drakor Baru Lee Young Ae yang Tayang Bulan Depan

3. Proyek Akting Teranyar Ryu Jun Yeol selain Alienoid 2

Fakta The 8 Show (Instagram/@ryusdb)

Drama The 8 Show adalah proyek akting terbaru Ryu Jun Yeol selain film Alienoid 2 yang juga patut dinanti penayangannya. Alienoid 2 adalah film sci-fi baru yang akan rilis pada 10 Januari 2024 mendatang.

Sementara itu, The 8 Show juga merupakan drama comeback Ryu Jun Yeol ke layar kaca setelah Lost pada tahun 2021 lalu. Pemain film hits The Night Owl ini sebelumnya pernah bekerja sama dengan sutradara Han Jae Rim di film The King pada tahun 2017 lalu. 

Baca Juga:
Hanung Bramantyo Bakal Remake Drakor Descendants of the Sun, Berikut 4 Fakta Menariknya!

4. Drama Baru Chun Woo Hee selain Although I Am Not a Hero

Fakta The 8 Show (Instagram/@thousand_wooo)

The 8 Show adalah proyek akting teranyar Chun Woo Hee setelah film Unlocked dan drama Delightfully Deceitful pada tahun 2023. Aktris cantik kelahiran tahun 1987 yang pernah membintangi drama Be Melodramatic ini juga punya drama baru yang akan tayang tahun depan yakni Although I Am Not a Hero bareng Jang Ki Yong.

5. Park Jung Min, Park Hae Joon, dan Lainnya Bergabung 

Fakta The 8 Show (Instagram/@netflixkcontent)

Bertabur bintang ternama Korea, drama The 8 Show juga menggaet aktor Park Jung Min yang membintangi drama Hellbound dan film Smugglers. Park Jung Min juga akan bergabung di film baru One Win, Harbin, dan War and Revolt, serta tengah diincar membintangi drama Influenza bareng Jisoo BLACKPINK.

Lee Yul Eum dan Park Hae Joon yang sama-sama membintangi film Emergency Declaration juga akan bergabung di drama ini. Lee Joo Young dari film Believer 2, Moon Jung Hee yang bergabung di film baru Noryang: Deadly Sea, dan Bae Sung Woo dari Road to Boston juga akan membintangi The 8 Show. 

Itu dia beberapa fakta The 8 Show, drama Korea baru di Netflix yang dibintangi oleh Ryu Jun Yeol, Chun Woo Hee, Park Jung Min, dan masih banyak lagi. Siapa yang nggak sabar pengen nonton drama ini? The 8 Show kabarnya akan dirilis di Netflix pada tahun 2024 mendatang, jadi tunggu tanggal main drama ini ya! 

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Load More