Aprilia Manganang (Instagram/@manganang)

Matamata.com - Dalam babak penyisihan pertandingan cabang olahraga voli di Asian Games 2018, ada satu atlet yang mencuri perhatian. Dialah Aprilia Manganang, atlet voli asal Sulawesi Utara yang berperawakan seperti laki-laki alias tomboi.

Jika kamu pertama kali melihat sosok pemilik nama lengkap Aprilia Santini Manganang ini, mungkin kesan pertama adalah seorang laki-laki kekar berparas tegas. Tapi jangan salah, Aprilia ini seratus persen wanita tulen lho.

Karena penampilannya yang seperti laki-laki itulah Aprilia Manganang sering mendapat cibiran, bahkan diprotes lawan mainnya.

Baca Juga:
Jodoh Itu Pasti Ada, 7 Seleb Cantik Ini Menikah di Usia 30 Tahun

Kamu mau kenalan sama sosok atlet voli berprestasi yang terkenal tomboi ini? Yuk cekidot!

1. Aprilia Manganang lahir pada 27 April 1992 di Pulau Siau, tapi besar di Sangir, Sulawesi Utara. Alasannya bermain voli adalah untuk membantu ekonomi keluarga. Dia makin yakin saat melihat kakaknya, Amasya Manganang yang bisa mendapatkan penghasilan dari voli.

Aprilia Manganang (Instagram/@manganang)

2. Penampilan fisiknya yang tomboi abis membuat Aprilia sering diragukan status gendernya. Bahkan banyak yang memintanya tes feminitas sebelum bertanding lho. Astaga!

Baca Juga:
Pesona Shi Yuqi, Lawan Anthony Ginting yang Miliki Empati Tinggi

Aprilia Manganang (Instagram/@manganang)

3. Pada saat perhelatan SEA Games 2015, tim Filipina bahkan sempat protes karena menganggap Indonesia menyelundupkan laki-laki dalam tim voli perempuan. Untuk itu Aprilia diharuskan tes jenis kelamin. Ya ampun!

Aprilia Manganang (Instagram/@manganang)

4. Sebelum itu di tahun 2011, tim Popsivo Polwan di Liga Bola Voli Indonesia bahkan nggak mau bertanding lawan tim Alko Bandung yang diperkuat Aprilia karena hasil tes gendernya belum keluar.

Aprilia Manganang (Instagram/@manganang)

5. Meski awalnya sempat putus asa, tapi Aprilia Manganang tidak menyerah. Dia tetap fokus mencetak prestasi daripada menghiraukan anggapan-anggapan negatif orang lain. Salut!

Baca Juga:
Sama-sama Jomblo, Persahabatan 6 Pasang Seleb Ini Dikira Pacaran

Aprilia Manganang (Instagram/@manganang)

Tetap semangat ya Aprilia Manganang. Tetaplah berusaha yang terbaik untuk Indonesia :)

Load More