Jokowi, Prabowo dan Hanifan. (Instagram/@prabowo)

Matamata.com - Pesta Olahraga Asia ke-18 atau Asian Games 2018 akan berakhir. Acara olahraga multi-event regional Asia yang diselenggarakan di dua kota di Indonesia yakni Jakarta - Palembang sejak 18 Agustus 2018 ini akan resmi ditutup pada hari ini, Minggu (2/9/2018).

Yup, setelah dua pekan lebih Indonesia riuh dengan ingar-bingar aksi pertandingan olahraga di berbagai cabang, malam ini akan digelar Closing Ceremony Asian Games 2018. Sejumlah artis ternama sudah dikonfirmasi untuk tampil, sebut saja iKON, Super Junior, Bunga Citra Lestari, Isyana Sarasvati dan masih banyak lagi.

Asian Games 2018 bisa dibilang bukan sekadar ajang olahraga. Banyak sekali momen-momen berkesan para atlet sepanjang event berlangsung. Momen yang pastinya layak banget dikenang sampai tiba ajang Asian Games 4 tahun kemudian.

Baca Juga:
Ikut Hits, Yuk Kenalan sama 5 Babysitter Terkece Anak Artis

Apa aja ya momennya? Yuk intip sama-sama :)

1. Atlet Lamar Kekasih

Benih-benih cinta banyak bersemi di momen Asian Games 2018. Selain ada pasangan suami istri yang sama-sama berlaga, ada juga nih atlet yang melamar kekasih sesama atletnya di depan jutaan mata. So sweet :)

Baca Juga:
Review Searching: Film Kriminal yang Relevan dan Penuh Kejutan

Atlet pencak silat, Hanifan Yudani Kusumah nih misalnya. Hanifan melamar sang kekasih, Pipiet Kamelia yang juga atlet silat secara live di TV lho. Momen romantis ini pun disambut sorakan dari pembawa acara dan penonton yang hadir. Semoga langgeng ya :)

Hanifan Yudani Kusumah lamar kekasih (Instagram/@hanifan_yk)

2. Pelukan Jokowi - Prabowo

Di tengah panasnya dunia politik Indonesia, ada angin sejuk yang datang lewat gelaran Asian Games 2018. Dialah atlet pencak silat, Hanifan Yudani Kusumah yang berhasil membuat Jokowi dan Prabowo pelukan.

Baca Juga:
Cerita Dimas Anggara dan Nadine Chandrawinata Jalani Rumah Tangga

Momen langka itu dimulai saat Hanifan Yudani berhasil menyumbang medali emas pada cabang olahraga pencak silat kelas C putra 55-60 kg. Saat keluar sebagai pemenang, Hanifan langung bergegas lari ke tribun VIP tempat Jokowi dan Prabowo menonton. Hanifan pun langsung memeluk keduanya sesaat setelah bersalaman. Manis banget :)

Jokowi, Prabowo dan Hanifan. (Instagram/@prabowo)

3. Pasangan Atlet Suami Istri yang Raih Emas Bareng

Medali emas untuk Indonesia ada yang datang dari pasangan suami istri, yakni Iqbal Candra Pratama dan Sarah Tria Monita. Keduanya sama-sama berasal dari cabang olahraga pencak silat.

Baca Juga:
Pilih Jadi Vegetarian, Pola Hidup 5 Artis Ini Sehat Banget

Dua sejoli ini baru menikah pada 23 Maret 2018 setelah cinlok pada event Pekan Olahraga Pelajar di Makasar pada tahun 2012. Mereka masing-masing akan mendapat bonus Rp 1,5 miliar dari pemerintah lho. Wow!

Iqbal Candra Pratama dan Sarah Tria Monita (Instagram/@iqbal_candra)

4. Selebrasi Jonatan Christie

Jonatan Christie berhasil menyumbang perolehan medali emas untuk Indonesia di ajang Asian Games 2018 lewat cabang olahraga bulu tangkis tunggal putra. Indonesia terakhir kali mendapat emas lewat cabang ini adalah saat Taufik Hidayat berlaga 12 tahun silam.

Berhasil mencetak sejarah dengan mendapat medali emas, pastilah Jonatan Christie melakukan selebrasi. Doi membuka kausnya di hadapan ribuan penonton yang memadati Istora Senayan. Aksi yang dilakukannya ini viral dan menjadi trending topik di berbagai media sosial.

Jonatan Christie. (Instagram/@kemenpora)

5. Shi Yuqi Menghampiri Anthony Ginting yang Cedera

Ada momen menyentuh di Asian Games 2018 yang membuktikan kalau merebut medali emas bukan berarti melupakan sportivitas. Apa yang diperlihatkan pebulutangkis asal China, Shi Yuqi, adalah contohnya.

Shi Yuqi langsung menghampiri Anthony Ginting yang terkapar di pinggir lapangan pada pertandingan final bulu tangkis beregu putra di Istora Senayan. Cedera yang dialaminya membuat Anthony menyerah. Tindakan Shi Yuqi yang tidak protes meski Anthony Ginting berulang kali meminta time out, serta malah menghampiri dan menjabat tangan Anthony saat lawannya itu menyerah menuai banyak pujian. Mengharukan :)

Shi Yuqi menghampiri Anthony Ginting yang cedera (Instagram/@yuqikeai)

Yang mana nih momen Asian Games 2018 favoritmu? :)

Load More