Rendy Adrikni Sadikin | MataMata.com
Asia C3 Anime Festival Asia (C3AFA) Jakarta 2018. (Dokumentasi pribadi)

Matamata.com - AFAPlay yang didukung GameStart Asia, menjadi tuan rumah bagi empat turnamen besar di gelaran anime & pop culture terbesar se Asia C3 Anime Festival Asia (C3AFA) Jakarta 2018.

Gaming Fans mengikuti Tabletop Games, VR Game dan Special Game demos. Zona AFAPlay ini terbuka untuk umum.

Berikut 7 zona game yang dipertandingkan dalam acara C3AFA Jakarta 2018:

Baca Juga:
Billy Syahputra Jawab Siapa Bule Cantik yang Kepergok Foto Bareng

1. OFFICIAL DRAGONBALL FIGHTERZ - DRAGON RADAR TOURNAMENT

Turnamen terbuka di Playstation 4 ini menawarkan perjalanan gratis bagi pemenang untuk menghadiri acara Tur Dunia Dragonball FighterZ SAGA pilihan mereka, di mana saja – bertanding dengan DBZ Gamer di dunia.

2. BLAZBLUE CROSS TAG BATTLE

Baca Juga:
Selain Isyana, 4 Penyanyi Ini Rela Kehujanan saat Manggung

2D Fighting Game dari Arc System Works. Permainan ini mendapatkan feedback positif dari fans untuk visualnya yang indah, sistem musik dan pertarungan yang hebat. Gamer dapat memilih 2 petarung favorit Anda untuk bertempur habis-habisan

3. GUILTY GEAR Xrd Rev 2

Seri ke 17th dari Guilty Gear. Game pertarungan ini sangat populer di seluruh dunia.

Baca Juga:
Intip Perpaduan Gaya Tomboi dan Feminin ala Evelyn Nada Anjani

4. TEKKEN 7

Game fighting yang sangat popular dari Bandai Namco Entertainment. Seri ke 9 ini adalah kali pertama Tekken menggunakan Unreal Engine. Game ini meraih penjualan global 3.000.000 copies di bulan Maret 2018.

5. AOV ARENA OF VALOR

Baca Juga:
6 Penyanyi Ajak Bernostalgia di Closing Ceremony Asian Games 2018

Game terpopuler buatan, Garena, akan mengadakan turnamen e-sports untuk game hits mereka, Arena of Valor di Zona AFA Play.

Seperti semua acara di area esports, turnamen akan terdiri dari kualifikasi offline, dengan grand final yang diadakan pada hari yang sama.

6. FREEFIRE

Peserta yang ingin membangkitkan selera mereka untuk e-sports dapat berpartisipasi dalam tantangan permainan Leaderboard FreeFire.

Di sini, pemain dapat memainkan game dalam jumlah yang tidak terbatas, untuk mencoba dan mengalahkan Daily Highscore dan berdiri untuk memenangkan hadiah yang menarik.

7. TABLETOP GAMES AREA DAN OPEN GAMING AREA

Area yang didedikasikan untuk Tabletop Games akan berfokus pada permainan Board Game dan permainan kartu yang cocok untuk pemula hingga pemain hardcore.

Dengan biaya keikutsertaan yang minim, dan ikut serta dalam The Gauntlet, di mana pemain dapat menukar poin Anda dengan hadiah menarik.

Gamer pemula, dapat mencoba game baru atau membawa game favoritnya sendiri ke Area Open Gaming dan menemukan teman baru untuk bermain.

Load More