Daniel Mananta dan Ahok (Kolase Instagram/@basukibtp/@vjdaniel)

Matamata.com - Seorang aktor dituntut harus bisa memerankan karakter apa saja. Termasuk memerankan tokoh populer yang masih hidup dalam sebuah film biopik.

Ketika karakter yang diperankan masih hidup, tentu kemudahannya sang aktor bisa berdiskusi langsung dengan tokohnya. Namun, tekanan justru datang dari penonton karena ingin melihat pemain memerankan karakternya semirip mungkin dengan aslinya.

Yang terbaru ada Daniel Mananta yang dipercaya untuk memerankan sosok Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Film berjudul A Man Called Ahok garapan sutradara Putrama Tuta ini memang menceritakan kehidupan Ahok kecil hingga menjadi gubernur.

Baca Juga:
Nggak Sekali, Ayu Ting Ting Kepergok Duduk Sebelahan Raffi Ahmad

Daniel Mananta (Instagram/@vjdaniel)

Selain Daniel Mananta, 5 seleb berikut ini juga merupakan pemeran tokoh populer yang masih hidup. Siapa saja ya?

1. Chelsea Islan (Merry Riana)

Chelsea Islan (Merry Riana) (Instagram/@chelseaislan)

Chelsea Islan dipercaya untuk memerankan sosok salah motivator terkenal di Indonesia bernama Merry Riana. Akting Chelsea memerankan tokoh inspiratif itu dianggap sukses hingga meraih piala AFI lewat kategori Apresiasi Film Biografi.

Baca Juga:
7 Momen Sakral Pernikahan Putra Dewi Yull, Rama Sahetapy

Film Merry Riana: Mimpi Sejuta Dolar itu menceritakan perjuangan Merry Riana hingga menjadi sukses seperti sekarang. Chemistry Chelsea dengan Dion Wiyoko juga dipuji apik.

2. Reza Rahadian (B.J. Habibie)

Reza Rahadian (B.J Habibie) (Instagram/@officialpilarez)

Tidak ada yang meragukan kualitas akting seorang Reza Rahadian. Bahkan saat memerankan tokoh nasional Indonesia, B.J. Habibie, Reza meraih banyak sekali pujian.

Baca Juga:
Manisnya Perjalanan Cinta Anisa Rahma dan Anandito Dwis

Film biopik Habibie & Ainun menjadi salah satu film terlaris negeri ini dengan jumlah penonton yang bisa dibilang fantastis. Reza diketahui mewawancarai sendiri Presiden ketiga RI itu untuk mendalami aktingnya.

3. Teuku Rifnu Wikana (Jokowi)

Teuku Rifnu Wikana (Jokowi) (Instagram/@rifnuwikana)

Teuku Rifnu Wikana ditunjuk untuk memerankan tokoh Presiden Jokowi saat remaja hingga jadi pengusaha mebel yang sukses. Sosok Joko Widodo memang sangat fenomenal dari sepak terjangnya sebagai wali kota Solo, Gubernur DKI Jakarta, hingga menjadi presiden ketujuh RI.

Baca Juga:
Mulan Jameela dan 7 Seleb Ini Masih Langsing meski Anaknya Banyak

Bahkan Teuku Rifnu Wikana sempat menjalani diet ketat agar badannya sekurus Jokowi saat berakting. Hasilnya aktor 38 tahun itu meraih banyak pujian dan mendulang sejumlah penghargaan.

4. Adipati Dolken (Bimbim Slank)

Adipati Dolken (Bimbim Slank) (Instagram/@adipatidolk)

Kiprah band musik legendaris Slank di blantika musik Tanah Air sempat divisualisasikan di layar lebar tahun 2013 lalu. Dialah Adipati Dolken yang dipercaya memerankan sosok pentolan Slank, Bimbim.

Film Slank Nggak Ada Matinya itu memang menceritakan sejarah panjang Slank mulai dari pergantian personel hingga penyalahgunaan obat-obatan terlarang. Adipati terbilang sukses menirukan gestur dan cara bicara Bimbim meski awalnya dia amat khawatir karena Slank terkenal memiliki penggemar yang fanatik.

5. Laura Basuki (Susi Susanti)

Laura Basuki (Susi Susanti) (Instagram/@laurabas)

Penggemar olahraga bulu tangkis Indonesia kelihatannya harus nonton film ini. Yup, kisah hidup pasangan atlet badminton terbaik Indonesia, Susi Susanti dan Alan Budi Kusuma akan diangkat ke layar lebar.

Laura Basuki dipercaya untuk memerankan pebulutangkis yang pernah meraih juara All England, Piala Uber, Piala Sudirman, dan Olimpiade itu. Sementara suami Susi yang juga berprestasi, Alan Budi Kusuma, akan diperankan oleh Dion Wiyoko.

Banyak yang bilang kalau Laura Basuki mirip banget lho sama Susi Susanti. Tungguin jadwal rilis filmnya ya.

Menurutmu, mana nih yang paling mirip sama aslinya?

Load More