Reza Arap (Instagram/@rapyourbae)

Matamata.com - Reza Oktovian atau akrab disapa Reza Arap sempat menghebohkan netizen karena menutup akun YouTube-nya. Banyak yang menyayangkan aksi Reza Arap ini pasalnya akun tersebut sudah memiliki 2,3 juta subscriber dan tentunya sudah menghasilkan banyak uang.

Yang lebih mengejutkan, Reza Arap kembali membuka akun YouTube-nya. Hanya saja tidak lagi menggunakan namanya melainkan Rumah Anyo.

Yup, Reza Oktovian menyumbangkan channel-nya pada yayasan kanker non profit bernama Yayasan Anyo Indonesia (YAI). Aksinya yang meminta semua subscriber-nya untuk mendukung yayasan ini bikin netizen salut padanya.

Baca Juga:
Selain Luna Maya, 4 Seleb Ini Pamer Kesedihan Pasca Putus

Reza Arap untuk Yayasan Anyo Indonesia. (Instagram/@yayasan_anyo_indonesia)

Apa yang dilakukan Reza Arap untuk membantu yayasan kanker juga pernah dilakukan oleh seleb lainnya. Mereka peduli dan membantu dengan berbagai cara agar para penderita kanker semangat menjalani pengobatannya.

Siapa saja ya mereka?

1. Bersama dua orang sahabatnya, Wulan Guritno membentuk Yayasan Gelang Harapan. Perempuan 38 tahun ini akan terus berinovasi untuk membuat rumah singgah bagi para penderita kanker. Salut!

Baca Juga:
Baru Usia Setahun, Putri Acha Septriasa Dapat Kejutan Pesta Mewah

Wulan Guritno untuk Yayasan Gelang Harapan (Instagram/@wulanguritno)

2. Saat ulang tahunnya yang ke-38 bulan Juni 2017 lalu, komika Pandji Pragiwaksono mengajak para sahabat dan penggemarnya untuk membantu anak-anak pejuang kanker. Sejak tahun 2007 lalu, Pandji memang didapuk sebagai pembina di yayasan kanker bernama Yayasan Pita Kuning Anak Indonesia (YPKAI).

Pandji Pragiwaksono (Instagram/@pandji.pragiwaksono)

3. Selain Reza Arap, Melaney Ricardo dan Tyson Lynch juga turut membantu Yayasan Anyo Indonesia (YAI). Melaney bilang bertemu anak-anak pengidap kanker memberikannya semangat baru.

Melaney Ricardo dan Tyson Lynch untuk Yayasan Anyo Indonesia (Instagram/@yayasan_anyo_indonesia)

4. Andien pernah menyumbangkan suara emasnya untuk acara Charity Run di Yayasan Anyo Indonesia bulan Maret 2018 lalu.

Baca Juga:
7 Momen Romantis Nick Young 'Crazy Rich Asians' dan Istri

Andien untuk Yayasan Anyo Indonesia (Instagram/@yayasan_anyo_indonesia)

5. Bapak Wakil Gubernur DKI Jakarta yang juga Cawapres Prabowo Subianto di Pilpres 2019, Sandiaga Uno, ikut memeriahkan acara Yayasan Anyo Indonesia bertajuk Berlari untuk Berbagi. Di situ beliau memberikan donasi senilai puluhan juta.

Sandiaga Uno untuk Yayasan Anyo Indonesia (Instagram/@yayasan_anyo_indonesia)

6. Di tengah teriknya matahari, Hesti Puwadinata dan Fanny Fabriana semangat menggalang dana untuk anak-anak penderita kanker di acara bertajuk Anyo Run 2016.

Hesti Purwadinata dan Fanny Fabriana utk Yayasan Anyo Indonesia (Instagram/@yayasan_anyo_indonesia)

7. Fanny Fabriana kembali mengikuti acara dari Yayasan Anyo Indonesia. Kali ini bersama Mona Ratuliu, doi meluangkan waktu untuk membantu anak-anak penyandang kanker lewat event bertajuk Anyo Gold Ribbon.

Baca Juga:
Sudah Tak Laku Nyanyi, Dede Richo Jatuh Miskin Lalu Jadi Perampok

Mona Ratuliu dan Fanny Fabriana untuk Yayasan Anyo Indonesia (Instagram/@yayasan_anyo_indonesia)

Luar biasa ya kepedulian mereka pada anak-anak penyandang kanker.

Load More