Artis Ruben Onsu. [Matamata.com]

Matamata.com - Menjadi seorang selebriti terkenal harus siap dengan segala konsekuensinya. Karena saking terkenalnya, kadang keselamatan para selebriti ini menjadi terancam.

Bisa dari orang jahat yang mengincar harta atau tindakan jahat dari pesaingnya. Bisa lewat hal nyata atau menyerang lewat hal-hal mistis.

Seperti kisah lima selebriti ini yang mendapat gangguan bahkan guna-guna dari para pesaingnya. Berikut Matamata.com berikan ulasannya, Jumat (28/9/2018):

Baca Juga:
Meninggal karena Infeksi Paru-paru, Ini 5 Fakta Aray Daulay

1. Adi Bing Slamet

Adi Bing Slamet. (Suara.com)

Ayah dari Adzana Bing Slamet ini sempat menerima guna-guna yang diduga berasal dari seseorang berinisial S. Efeknya, Adi Bing Slamet ini menjadi linglung.

Lebih menyeramkan lagi karena ternyata dukun berinisial S ini mengharapkan Adi Bing Slamet ini mati. Dengan begitu, si dukun bisa mendapatkan istrinya.

Baca Juga:
Baru Bikin Instagram, Ini 2 Hal Menarik dari Akun Mayang Sari

Kabar ini sempat heboh pada tahun 2013 lalu. Serem.

2. Dewi Perssik

Dewi Perssik usai jumpa press Film Arwah, di Swiss-Bellin Hotel, Karawang, Jawa Barat, Sabtu (22/9/2018). (Suara.com/Ismail)

Tak heran jika dunia hiburan saling bersaing, terutama di dunia musik dangdut. Dewi Perssik sempat menjadi korban guna-guna.

Baca Juga:
Murka Istri dan Kata Ifan Seventeen Soal Isu Sekamar Bareng Cewek

Pada 2014 lalu, pelantun Mimpi Manis ini menderita penyakit yang tak bisa disembuhkan dokter. Ia menduga dirinya telah diguna-guna.

Ia merasakan kesakitan pada bagian punggung seperti ditusuk-tusuk dan dihajar. Nyerangnya fisik, nih.

3. Annisa Bahar

Baca Juga:
Israel Broussard yang Tak Kalah Memesona dari Noah Centineo

Annisa Bahar. (Suara.com/Ismail)

Pedangdut Annisa Bahar juga mengaku sempat terkena guna-guna. Saat itu ia sedang dalam masalah dengan putrinya, Juwita Bahar mengenai kue ulang tahun seharga Rp 800 ribu.

Annisa Bahar menyebut dirinya dikirimi barang gaib lewat tubuh orang lain. Kira-kira siapa, ya?

4. Ruben Onsu

Ruben Onsu. (Suara.com/Sumarni)

Kali ini bukan guna-guna lebih ke arah gangguan yang membuat hidup Ruben Onsu dan keluarganya tidak nyaman. Menurutnya, kejadian yang ia alami itu sangatlah dahsyat.

Ruben Onsu membagi pengalaman mengerikan itu lewat akun jejaring sosial Instagramnya. Ia yakin jika itu tak beres ketika adiknya, Jordi Onsu juga mengalami kejadian serupa. Padahal ia tak pernah cerita pada siapapun.

Berikut curhatan Ruben Onsu:

''Saya termasuk orang yang hanya tahu tapi tidak mau tahu tentang hal-hal yang tidak kasat mata. Tapi jujur udah beberapa bulan ini, sudah sangat mengganggu karena mulai banyak kejadian-kejadian di luar nalar pikiran kami sekeluarga, saya termasuk orang yang kalau setiap ada kejadian-kejadian apapun pasti saya arahkan pikiran saya kalau itu hanya kebetulan, dan stay positif thinking, dan ada beberapa mereka-mereka yang memilki kelebihan sering memberi saya peringatan kalau ada energi gelap yang mengikuti, dan punggung adalah incarannya (dalam hati saya berucap kok bener banget, terasa berat dan sakit sekali kalau malam) tapi untuk menghargai kedatangan beliau, selalu saya balas dengan senyuman dan saya enggan bercerita tentang yang terjadi sebenarnya.

''Tiba satu ketika saya didatangi mimpi ibu saya dan hanya berkata, 'Uben hati-hati, jaga diri dan harus kuat ya di lawan sama yang baik'. Saya mencoba mengaitkan dari kejadian-kejadian yang saya alami, dan 1 bulan terakhir mulai lah istri dan anak saya yang diserang dengan kejadian di luar nalar akal sehat yang susah saya ceritakan secara detail, saya hanya bisa berdoa jangan ganggu istri dan anak saya. Dan tadi adik saya pun @jordionsu cerita ke saya tentang apa yang terjadi di rumahnya, dan sama persis dengan apa yang terjadi dengan keluarga saya pada hal saya tidak cerita apa-apa tentang kejadian yang saya alami ke adik saya, dan kejadian itu pasti setiap jam 02.00 sampai jam 04.00, ada yang bilang ada org yang tidak suka dengan kesuksesan bisnis, ada yang bilang tidak suka dengan kesuksesan karier, tapi percayalah semua itu saya dapatkan melewati proses kok, dan tidak instant.''

''Tapi sampai saat ini saya tidak melakukan apa-apa, tidak pergi kemana-kemana untuk bertanya-bertanya lebih jauh, tidak mencari tahu siapa yang berbuat, tidak terlintas untuk membalasnya tapi saya mencoba melawan energi itu dengan keimanan saya saja dan stay positif thinking dalam setiap langkah saya, tapi saya yakin mungkin orang-orang di luar sana memeliki cerita yang sama tapi kejadian-kejadian yang berbeda di luar nalar pikiran sehat kita, dan di era tekhnologi canggih saat ini, ternyata saya baru tahu ADA dan NYATA, udah dulu ya udah mau jam 2 kira-kira apalagi kejadian malam ini??? Ini sedikit cerita saya yang masih terjadi, dan saya percaya Tuhan menjaga saya dan keluarga kecil saya,'' tulis Ruben.

Cerita mistis Ruben Onsu. (Instagram/@ruben_onsu)

Ruben mengalami banyak kejadian aneh. Mulai dari kerap merasakan sakit di bagian punggung hingga kakiny aberdarah secara tiba-tiba.

Ruben Onsu juga pernah didatangi sesosok makhluk hitam besar ketika akan menghampiri putrinya di kamar. Kejadian paling mengganggu ketika ditemukan ular kobra di bawah kursi tempat putrinya bermain.

5. Ashanty

Ashanty. (Suara.com/Puput Pandansari)

Seperti yang dialami Ruben Onsu, restoran milik Ashanty juga mendapat serangan hal-hal mistis dan tak wajar. Teror itu terjadi berulang kali.

Melansir dari Suara.com, teror pertama berupa dupa. Teror terbaru di restoran milik Ashanty adalah kiriman kain kafan.

Karyawan Ashanty menemukan kain kafan yang di dalamnya terdapat bawang putih. Awalnya Ashanty tak peduli dengan hal itu, tapi akhirnya ia memutuskan untuk konsultasi dengan seseorang yang dianggap mengerti.

''Kan serem ya, tadinya aku nggak mau konsul kemana-mana. Akhirnya aku cerita sama orang yang ngerti. Orang yang ahli agama, mengerti Alquran. Nggak mau lewat jalan yang aneh,'' kata Ashanty di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Rabu (26/9/2018).

Dari hasil konsultasi, Ashanty disarankan untuk membaca surat Al Baqarah. Hingga saat ini, Ashanty belum menemukan siapa dan motiv dari teror yang ia terima.

Load More