Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Putri Ayu (istimewa)

Matamata.com - Penyanyi Putri Ayu punya strategi unik untuk mempromosikan single terbarunya berjudul Tak Punya Hati. Tak cuma promo ke sejumlah radio dan media massa, cewek 21 tahun ini menggelar kompetisi cover lagu terbarunya tersebut.

Putri Ayu mengakui, ide ini muncul karena ia melihat kegandrungan kaum millenial dengan sosial media. Juga, orang-orang saat ini hobi meng-cover lagu, meski cuma dengan tujuan iseng.

''Nah, melihat kegemeran orang sekarang sama media sosial, makanya Putri sama tim manajemen memutuskan untuk bikin kompetisi cover lagu,'' kata Putri Ayu, saat ditemui di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Baca Juga:
Anak Suti Karno 'Atun' Nikah, Si Doel dan Zaenab Ikut Hadir

Kompetisi ini sendiri dibuka sejak 3 September hingga 18 Oktober 2018. Peserta boleh solo, band, atau grup vokal. ''Dan nggak terbatas usia peserta dan genre musik. Semua boleh ikut kok,'' terang Putri Ayu.

''Kami berharap kreativitas dari teman-teman semua. Kami berharap cover lagu semenarik dan seunik mungkin,'' ujar Putri Ayu menyambung.

Setiap lagu yang sudah dicover kemudian direkam dan diunggah di YouTube. Selain di YouTube, cover lagu tersebut juga wajib diunggah di Instagram dengan durasi 60 detik dan menyebut akun @iamputriayu dan @originalmusicindonesia dengan tagar #takpunyahaticover.

Baca Juga:
Siwon Super Junior Ikut Berduka atas Gempa dan Tsunami Palu

''Tapi daftar dulu ke www.putri-ayu.com. Di website ada minus one dan kunci lagunya,'' jelas Ayu.

Putri Ayu (istimewa)

Putri Ayu yang menjadi runner up di ajang Indonesia Mencari Bakat (IMB) Trans TV, telah menyiapkan uang tunai sebesar Rp 22 juta untuk tiga orang pemenang.

''Daripada cover iseng-iseng nggak bermanfaat, mending cover lagu aku kan. Caranya juga gampang banget,'' kata Putri Ayu.

Baca Juga:
Sedih, Ini 5 Seleb Korea yang Bercerai Tahun 2018

Berita ini sudah dipublikasikan di Suara.com dengan judul : Putri Ayu Siapkan Rp 22 Juta untuk yang Berani Cover Lagunya

Load More