Sutopo Purwo Nugroho dan Raisa Andriana. (Kolase Suara.com/Annisya Heriyanti/Ismail)

Matamata.com - Tagar RaisaMeetSutopo yang viral sepertinya berbuah manis. Kepala Pusat Data, Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho akhirnya bisa video call dengan penyanyi idolanya, Raisa.

Momen ini terjadi setelah Sutopo menjelaskan perkembangan terbaru tentang penanganan gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah pada Rabu (3/10/2018). Seorang wanita memberikan ponselnya ke Sutopo dan ada wajah Raisa yang muncul di ponselnya.

''Sehat, Mbak? Jaga kesehatan, kesehatan itu mahal,'' kata Sutopo mengawali percakapannya dengan Raisa.

Baca Juga:
Korea Drama Awards 2018: Cha Eun Woo Raih Dua Penghargaan

Sutopo Purwo Nugroho video call dengan Raisa Andriana (twitter/@rahmiuwi)

Meskipun sempat kesulitan mendengar suara Raisa karena ramainya suasana di sana, senyum lebar tak pernah lepas dari wajah Sutopo. Sutopo juga menjelaskan kalau kurangnya pendengarannya diakibatkan proses kemoterapi yang dijalaninya.

Meskipun begitu, pak Sutopo tak lupa bercanda. ''Aku setelah kemoterapi, kuping agak budek. Apalagi setelah video call sama Mbak Raisa, tambah budek jadinya,'' ujarnya yang disambut gelak tawa para awak media.

Raisa tak lupa menanyakan di mana Sutopo berada. Pak Sutopo pun dengan senang hati menjelaskan kegiatan sehari-harinya.

Baca Juga:
Sejumlah Selebriti Komentari Kasus Ratna Sarumpaet

''Di kantor BNPB. Saya kalau siang tiap jam satu konferensi pers update tentang penanganan gempa tsunami di Sulawesi Tengah. Ya, korban meninggal tambah banyak, kerugian banyak, masih dilakukan penanganan-penanganan. Tiap hari wartawan pada ngumpul di sini.''

Pak Sutopo juga nggak lupa mengucapkan terima kasih karena Raisa bersedia meluangkan waktunya untuk video call.

''Pokoknya terima kasih, Mbak. Ini jadi kenangan terindah buatku,'' ujar Sutopo yang disambut riuhan cie dari para wartawan.

Baca Juga:
Silsilah Keluarga Kareena Kapoor yang Mendominasi Bollywood

Sutopo sempat protes kalau dulu cuitannya tak pernah dibalas. Meski begitu ia berpesan agar Raisa jaga kesehatan dan tetap semangat. ''Take care,'' tutupnya sambil tersenyum.

Sutopo Purwo Nugroho video call dengan Raisa Andriana (twitter/@rahmiuwi)

Hastag #RaisaMeetSutopo

Pasca gempa yang terjadi di kota Palu, Sulawesi Tengah pada Jumat (28/9/2018), Sutopo Purwo Nugroho sebagai Kepala Humas BNPB terhitung aktif melayani masyarakat dalam memberikan informasi-informasi terkait bencana. Dengan semangatnya yang tanpa kenal lelah itu, siapa sangka ternyata beliau sedang menderita kanker.

Baca Juga:
Viral #WajahmuPlastik, 4 Drama Korea Ini Bahas Operasi Plastik

Hal itu ia tuliskan sendiri di akun Twitter pribadinya. ''Meski kanker paru stadium 4B, saya tetap berusaha melayani media dan masyarakat dengan baik,'' tulis Sutopo, pada Senin (1/10/2018).

Uniknya di situ, Sutopo menandai akun Twitter Raisa Andriana. Beliau mengaku memang ngefans dengan istri Hamish Daud itu.

Curhatan Sutopo Purwo Nugroho. (Twitter/@Sutopo_PN)

Tak selang lama pasca Sutopo menuliskan cuitannya tersebut, Raisa pun membalas. Raisa memberikan semangat kepada Sutopo.

Raisa semangati Sutopo. (Twitter/@raisa6690)

Berkat semangat Sutopo melawan penyakit dan dedikasinya pada pekerjaan, netizen ingin Sutopo benar-benar bertemu Raisa. Itulah awal hastag #RaisaMeetSutopo menjadi viral.

Sekarang Sutopo sudah video call dengan Raisa, nih. Semoga selalu semangat ya, Pak.

Load More