Boy William. (Suara.com/Dendy)

Matamata.com - Di era globalisasi ini ada banyak orang yang gaya bicaranya terpengaruh untuk menggunakan bahasa campuran Indonesia-Inggris untuk berbicara. Hal ini pun tak terhindarkan dari dunia hiburan, Cinta Laura adalah salah satu seleb yang sering menggunakan bahasa campuran saat berbicara.

Seleb yang lahir di hari kemerdekaan Indonesia ini memang terkenal dengan logat bulenya. Tak terhitung berapa kali banyaknya Cinta Laura ngobrol dengan mencampur bahasa Inggris dan Indonesia.

Cinta Laura (Suara.com/Ismail)

Bagi sejumlah orang ini menjadi hal wajar lantaran Cinta Laura saat ini berdomisili di Amerika. Namun ada juga yang menilai jika Cinta Laura sok bule lantaran menggunakan bahasa campuran Indonesia-Inggris saat bicara.

Baca Juga:
Baim Wong: Saya Terima Nikah dan Kawinnya Paula Verhoeven!

Jika ditelisik lebih dalam lagi, Cinta Laura pun bukan satu-satunya seleb yang dibilang sok bule karena menggunakan bahasa campuran Indonesia-Inggris saat ngobrol.

Empat seleb ini pun mengalami hal yang sama dengan Cinta Laura, berikut ini sosoknya:

1. Boy William

Baca Juga:
Penampilan Yunita Lestari, Mantan Istri Daus Mini Kini Makin Muda

Boy William. (Suara.com/Ismail)

Sudah bukan rahasia lagi jika Boy William memiliki logat bahasa Inggris-Indonesia saat ia berbicara. Bukan hanya dalam obrolan sehari-hari saja, namun Boy William juga sering menggunakan bahasa campuran saat membawakan sebuah acara.

Tak jarang hal yang dilakukannya ini menimbulkan kritik. Meski banyak dikritik Boy William beralasan jika apa yang dilakukannya untuk memotivasi orang-orang yang ingin percaya diri dalam berbahasa Inggris.

2. Valerie Thomas

Baca Juga:
Sukses Diet, Penampilan 5 Artis Ini Berubah Drastis

Valerie Thomas. (Instagram/@valerieethomas)

Kuliah di Inggris membuat Valerie Thomas sudah terbiasa dengan bahasa Inggris. Apalagi sebelum kuliah, Valeri Thomas sudah mengenyam pendidikan di sekolah internasional.

Namun bukan mendapatkan pujian lantaran bisa lancar berbahasa Inggris. Valerie Thomas bahkan disebut sok bule lantaran sering menggunakan bahasa campuran Indonesia dan Inggris. Valerie Thomas nampaknya cuek dengan cibiran tersebut dan masih melakukannya hingga sekarang.

3. Fathia Izzati

Baca Juga:
6 Seleb yang Buat Tato untuk Bukti Cinta, So Sweet Banget

Fathia Izzati. (Instagram/@kittendust)

Youtube creator sekaligus vokalis band Reality Club ini juga sering dibilang sok bule. Menjadi anak dari seorang diplomat membuat Fathia Izzati terbiasa dengan bahasa Inggris, pasalnya ia harus berpindah tempat tinggal dari kecil.

Setelah dewasa kebiasaan berbicara bahasa Inggris tak bisa terhindarkan lagi. Akibatnya, Fathia Izzati sering menggunakan bahasa campuran Indonesia-Inggris.

Karena sering dihujat, Fathia Izzati pernah membuat sebuah video klarifikasi yang membahas kebiasaan berbicaranya tersebut.

4. Sheryl Sheinafia

Sheryl Sheinafia. (Suara.com/Ismail)

Penyanyi yang memiliki suara berkarakter ini juga sering dicibir lantaran menggunakan bahasa campuran Indonesia dan Inggris. Sheryl Sheinafia beralasan hal itu sudah menjadi kebiasaannya lantaran ia dahulunya bersekolah di sekolah internasional.

Dibilang sok bule juga tak membuat Sheryl Sheinafia pusing. Sheryl Sheinafia nampak cuek dan masih menjalankan kebiasaannya tersebut.

Load More