Jupe bersama Ruben Onsu, Ayu Ting Ting dan Zaskia Gotik usai diwisuda (Suara.com/Yazir Farouk)

Matamata.com - Genre musik dangdut banyak digemari oleh pencinta musik Indonesia. Nggak heran setiap kali ajang pencarian bakat dangdut digelar, peminatnya membludak dan dukungan untuk para finalisnya pun mengalir deras. Namun nyatanya biduan dangdut nggak cuma fokus sama karier, mereka juga peduli pada pendidikan seperti Nella Kharisma.

Beberapa hari lalu, biduan dangdut Nella Kharisma baru saja diwisuda. pelantun Konco Mesra ini meraih gelar Sarjana Ekonomi dari Universitas Kediri, Kota Kediri, Jawa Timur.

Lewat postingan Instagramnya, Nella memamerkan pose mengenakan kebaya dan toga sambil memegang bunga. ''Akhirnya,'' tulisnya di caption Instagramnya.

Baca Juga:
Meski Mesra, 5 Seleb Ini Jarang Unggah Foto Istri di Instagram

Nella Kharisma wisuda. (Instagram/@nellakharisma)

Ternyata nggak cuma Nella Kharisma nih yang semangat meraih gelar sarjana. 3 biduan dangdut di bawah ini juga peduli pada pendidikan.

Siapa saja ya?

1. Chintya Sari

Baca Juga:
Jelang Nikah, Intip 5 Potret Bridal Shower Anastasia Herzigova

Chintya Sari (Instagram/@chintyasari.msi)

Pemilik nama asli Nungki Chintya Sari ini merupakan penyanyi dangdut asal Surabaya. Chintya juga dikenal sebagai co-host dalam acara Bukan Empat Mata bersama Tukul Arwana.

Chintya Sari mengantongi gelar S3 di bidang Psikologi dari Universitas Padjajaran Bandung. Sebelumnya Chintya sudah menuntaskan S1 jurusan Manajemen dan S2 jurusan komunikasi. Keren ya?

2. Ratna Antika

Baca Juga:
Priyanka Chopra Minta 5 Hadiah Unik Ini saat Nikah, Cek Daftarnya

Ratna Antika (Instagram/@ratnaantikamonata_rafcreal_new)

Ratna Antika lahir di Malang, 28 April 1989. Penyanyi dangdut ini memulai kariernya sejak lulus SMA tahun 2007.

Meski sudah sukses, pelantun Jaran Goyang ini juga peduli pendidikan lho. Ratna telah menyelesaikan pendidikan sejak tahun 2005 di STKIP PGRI Semarang dengan gelar Sarjana Pendidikan.

3. Julia Perez

Baca Juga:
Siwon Super Junior Dikonfirmasi Main Drama Baru

Jupe bersama Ruben Onsu, Ayu Ting Ting dan Zaskia Gotik usai diwisuda (Suara.com/Yazir Farouk)

Mendiang Julia Perez mulai terjun ke dunia musik dangdut tahun 2008. Sebelumnya wanita yang akrab disapa Jupe ini dikenal sebagai model, pesinetron dan pemain film layar lebar.

Tahun 2015, Julia Perez mendapat gelar Sarjana Hukum dari Universitas Bung Karno. Doi juga menempuh pendidikan magister hukum di Universitas Jayabaya. Semasa hidup, Jupe memang dikenal sebagai wanita yang peduli pada pendidikan dan sesama.

Itu dia biduan dangdut peduli pendidikan. Ada yang jadi idolamu?

Load More