Rendy Adrikni Sadikin | MataMata.com
Najwa Shihab. (Instagram/@najwashihab)

Matamata.com - Najwa Shihab merupakan salah seorang jurnalis wanita yang tangguh. Banyak peristiwa diliputnya, banyak pula narasumber yang dihadapi Najwa Shihab.

Dengan beberapa narasumber tersebut, ada di antaranya yang menguras emosi Najwa. Di momen-momen tersebut, Najwa Shihab tak kuasa menahan emosi.

Ada pula peliputan yang sarat emosi ketika Najwa Shihab menjadi jurnalis lapangan. Di saat itu, suara Najwa bergetar menandakan emosinya terkuras.

Baca Juga:
Jadi Gadis Bali, Aurel Hermansyah Kembali Tampil Memukau

Dari sekian banyak episode di acaranya, ada beberapa momen pula ketika Najwa Shihab menangis atau hampir meneteskan air mata.

Berikut 3 momen ketika Najwa Shihab tak kuasa menahan emosi seperti dirangkum MATAMATA.com dari berbagai sumber:

1. Catatan Najwa dengan Anggun

Baca Juga:
Jawaban Ampuh Deddy Corbuzier ketika Ditanya Kapan Nikah

Momen itu terjadi ketika Najwa Shihab tengah mewawancarai penyanyi Anggun Cipta Sasmi dalam acara Catatan Najwa di channel Youtube-nya.

Di tengah wawancara, Najwa Shihab dikejutkan dengan testimoni dari ayah, Quraish Shihab yang ditampilkan dalam sebuah rekaman video.

Dalam video itu, Quraish Shihab memberikan testimoni berupa sosok Najwa Shihab di mata sang ayah yang karib disapanya dengan sebutan 'Abi'.

Baca Juga:
Makin Kompak, Ini 5 Potret Kedekatan Gempi dan Pengasuh Barunya

Ketika itu Quraish Shihab menitipkan pesan ke Najwa Shihab seperti yang pernah disampaikan oleh kakeknya.

''Kalau ada pesan yang abi ingin sampaikan pada Nana--sapaan karib Najwa--yaitu pesan dari kakekmu. Jaga nama baik keluarga. Perhatikan umat Islam, perhatikan bangsa dan hendaknya menampilkan tuntunan agama dan budaya bangsa,'' tutur Quraish Shihab.

Mata Najwa Shihab tampak berkaca-kaca. Dia menahan emosi. ''Aduh aku jadi pengen nangis,'' tutur Najwa Shihab kepada Anggun.

Baca Juga:
Ala Bohemian, Intip 5 Potret Liburan Ratu Felisha di Maroko

''Aku nggak tahu lho ini. Siapa nanti dikasih SP (surat peringatan--RED), dihukum... so sad,'' ujar Najwa Shihab berkelakar.

Berikut videonya, simak di menit 5 detik ke 14 :

2. Meliput tsunami Aceh 2004

Najwa Shihab terisak di depan kamera 14 tahun silam. Ketika itu, Najwa yang masih menjadi wartawan dikirim Metro TV untuk meliput bencana tsunami di Aceh.

Sempat beredar rekaman ketika Najwa Shihab terisak mengabarkan kondisi pengungsi yang menanyakan keberadaan anggota keluarganya.

Saat itu, di studio, ada sosok Surya Paloh, pemilik Metro TV. Ketika itu, Najwa Shihab melakukan video conference laporan ke studio.

''Kami beban moral. Mereka bilang itu sudah tayang di Metro TV, anak kami selamat. Tolong beritahu di mana anak kami,'' tutur Najwa Shihab yang mengenakan kerudung, melaporkan dengan terisak.

Berikut video dari Metro yang beredar melalui akun jejaring sosial Twitter @hermanspot:

3. Kunto Aji bikin Najwa menangis

Momen itu terlihat dalam video yang diunggah channel Youtube, Najwa Shihab. Ketika itu, hadir penyanyi Kunto Aji sebagai bintang tamu.

Kunto Aji, sambil bermain gitar, menyanyikan penggalan lirik Pilu Membiru yang ada di album 'Mantra-Mantra' di depan Najwa Shihab.

''Masih banyak yang belum sempat aku katakan padamu. Masih banyak yang belum sempat aku sampaikan padamu. Tak ada yang seindah matamu, hanya rembulan. Tak ada yang selembut sikapmu, hanya lautan. Tak tergantikan, walau kita tak lagi saling menyapa,'' tutur Kunto Aji ketika menyanyikan lagu tersebut.

Ketika mendengar lirik itu, Najwa Shihab meneteskan air mata. Sesekali, tangan Najwa menyekanya. ''Bagus banget, aku kenapa sedih banget,'' ujar Najwa Shihab.

Kunto Aji mengatakan lirik tersebut memang sengaja diulang untuk memanggil kenangan untuk dikeluarkan oleh mereka yang mendengarkan.

''Masih banyak yang belum sempat aku katakan padamu. Masih banyak yang belum sempat aku sampaikan padamu. Bagus banget. Aku lebay. Maaf ya, ini Aji bikin Najwa nangis,'' tutur Najwa Shihab sambil mengusap air matanya.

Momen itu ada di menit 4 detik 03 :

Load More