Via Vallen (Suara.com/Sumarni)

Matamata.com - Nama Via Vallen kini masuk sebagai salah satu pedangdut populer Indonesia. Namanya melejit lewat lagu Sayang yang dirilis tahun 2017.

Pemilik nama asli Maulidia Octavia ini sejatinya sudah memulai karier di dunia menyanyi sejak umur 15 tahun. Dia merilis album debutnya tahun 2015 dan ikut berpartisipasi dalam menyanyikan theme song Asian Games 2018 bertajuk Meraih Bintang.

Sebagai pedangdut dengan bayaran mahal, Via Vallen pasti bisa pergi ke tempat mana pun yang dia inginkan. Diketahui baru-baru ini Via menjalani ibadah umrah.

Baca Juga:
Ngeri, Ini 5 Teror Mistis yang Dialami Ruben Onsu dan Keluarga

Setelah menunaikan ibadah umrah, penyanyi kelahiran Surabaya ini langsung bertolak ke Palestina. Doi mengunjungi situs-situs bersejarah umat muslim, mulai dari Masjid Al Aqsa hingga makam Nabi Musa.

Yuk intip momen Via Vallen di Palestina.

1. Mengunjungi Ashabul Kahfi

Baca Juga:
Bangga, 5 Potret Putri Anjasmara Jadi Miss Popular Skate Bangkok

Via Vallen di Palestina (Instagram/@viavallen)

Via Vallen berfoto cantik dengan hijabnya di situs bersejarah Ashabul Kahfi. Gua ini adalah saksi Maha Besar Allah yang melindungi 7 pemuda dari kekejaman raja jaman itu dengan cara menidurkan mereka selama 309 tahun lamanya.

''Ashabul Kahfi adalah kisah 7 pemuda yang tertidur lelap di dalam gua selama 309 tahun, Kisah ini terjadi sebelum zaman nabi Muhammad SAW. Para pemuda bersembunyi di dalam gua untuk melarikan diri dari kekejaman raja Dikyanus yang menyembah berhala. Mereka meminta perlindungan kepada ALLAH SWT akhirnya ALLAH SWT menidurkan mereka selama 309 tahun.

Kisah ini bersumber dari Al Qur'an dalam Surah Al Kahfi.. Menurut beberapa sejarahwan Islam, ketujuh pemuda tersebut bernama Maxalmena, Martinus, Kastunus, Bairunus, Danimus, Yathbunus dan Thamlika.
Serta seekor anjing bernama Kithmir, yang dipercaya sebagai satu-satunya anjing yang masuk Surga.
Banyak yang berpendapat sejarah ini terjadi di Suriah, tetapi ada beberapa ahli Al Qur'an berpendapat mereka berasal dari Yordania, '' tulis Via Vallen pada postingannya.

Baca Juga:
Hotelnya Mewah, Intip 7 Gaya Liburan Nia Ramadhani di Belanda

2. Mengucapkan Selamat Ultah pada Haji Rhoma Irama saat di Masjid Al Aqsa

Via Vallen di Palestina (Instagram/@viavallen)

Via Vallen memang artis yang pengertian dan hormat pada seniornya. Terbukti dia membuat video khusus untuk mengucapkan selamat ultah pada Haji Rhoma Irama yang ke-72 tahun saat berkunjung ke masjid Al Aqsa.

3. Bersenang-senang di Jerusalem

Baca Juga:
5 Momen Jonghyun SHINee Bikin Shawol Tersenyum

Via Vallen di Palestina (Instagram/@viavallen)

Namanya juga sekalian jalan-jalan, jadi Via Vallen nggak lupa bersenang-senang nih. Lihat deh wajah excited Via, kayak masih ABG, ya?

4. Berkunjung ke Maqam Nabi Musa AS

Via Vallen di Palestina (Instagram/@viavallen)

Via Vallen menyempatkan waktu berkunjung ke Maqam Nabi Musa AS. Via berkisah bahwa di maqam itu tidak ada jasadnya karena tidak ada yang tahu di mana jasad Nabi Musa sebenarnya.

Via juga bercerita kalau dia tidak bisa mengunjungi maqam Nabi Ibrahim karena masih ada konflik berkelanjutan di Palestina. Sedih!

''Maqam nabi Musa As ( fyi : maqam bukan makam kaya di Indonesia yang di dalemnya ada jasadnya, di dlm maqam tidak ada jasad karena tidak ada yang tau dimana jasad nabi Musa As). 

Dan kita gagal ke maqam nabi Ibrahim As karena di hebron masih ada konflik berkelanjutan akibat beberapa hari yang lalu ada pemuda palestina yang menembak 2 tentara israel. Jadi warga palestina yang melintas di situ mobilnya di lempar batu dan katanya di tembak juga. Saya bukan orang palestina tapi saya orang Indonesia dan katanya sama saja karena saya pake hijab . Semua muslim jadi sasaran tidak peduli siapapun itu. Semoga suatu saat ada kesempatan lagii untuk berwisata religi ke Palestina,'' tulis Via.

5. Berbagi pada Sesama di Palestina

Via Vallen di Palestina (Instagram/@viavallen)

Via takjub dengan pemuda kecil Palestina yang dia temui di gang kecil menuju Masjid Al Aqsa. Anak ini berusaha berjualan agar-agar dan tidak sekadar meminta-minta.

Via jadi teringat masa kecilnya yang harus ngamen atau jualan koran kalau pengen membeli sesuatu.

''Setidaknya berusaha sekecil apapun itu lebih baik dari pada harus meminta minta sama orang lain,'' tutup Via Vallen.

Itu dia momen Via Vallen di Palestina. Sungguh pengalaman yang berharga.

Load More