Berpacu dalam Melodi. (YouTube)

Matamata.com - Tahun 2000an awal menjadi awal kebangkitan acara televisi tanah air, terutama Reality Show dan acara musik. Anak 2000an pasti nggak asing dengan program Planet Remaja dong.

Program musik unggulan yang dibawakan oleh Dwi Andhika ini masih terkenang di benak kita semua. Belum lagi sesi pembacaan zodiak menjadi sesi yang paling ditunggu di Planet Remaja.

Planet Remaja. (YouTube)

Oh ya, nggak afdol jika sebuah program acara tak memiliki jargon andalan. Planet Remaja adalah satu di antara beberepa program yang memiliki jargon unik dan susah dilupakan yakni ''Peace, love, and gaul.'' Jargon yang dianggap funky pada zamannya ini masih terkenang dengan jelas hingga sekarang.

Baca Juga:
Sakral, Ini 5 Momen Napak Tilas Via Vallen di Palestina

Selain Planet Remaja, masih ada enam program acara yang jargonnya juga bikin kita senyum-senyum waktu nyebutin, berikut ini program acaranya.

1. Take Me Out Indonesia

Take Me Out Indonesia. (YouTube)

Take Me Out merupakan program acara yang diadopsi dari luar negeri. Dibawakan oleh Choky Sitohang, acara pencarian jodoh ini mencuri perhatian penonton Indonesia.

Baca Juga:
Jadi Caleg, Intip 5 Kesibukan Manohara Odelia di Dunia Politik

Belum lagi jargon andalan ''Tunjukkan Pesonamu'' yang disebut oleh Choky Sitohang masih teringat jelas hingga sekarang.

2. Berpacu dalam Melodi

Berpacu dalam Melodi. (YouTube)

Hayo, siapa yang ingat dengan acara Berpacu dalam Melodi. Kalian yang mengalami masa remaja pada tahun 90an pasti nggak asing dengan acara ini.

Baca Juga:
Ngeri, Ini 5 Teror Mistis yang Dialami Ruben Onsu dan Keluarga

Sama seperti dua program sebelumnya, acara yang dipandu oleh Koes Hendratmo ini memiliki jargon khas yang tak mudah dilupakan, yakni ''Berpacu dalam melodi.''

3. Ups Salah

Ups Salah. (YouTube)

Acara Relaity Show Ups Salah yang dibawakan oleh Vincent Rompies ini kerap kali membuat penonton geregetan sekaligus tertawa. Bagaimana tidak, Vincent Rompies kerap mengerjai orang lewat telepon hingga orang yang dikerjai marah.

Baca Juga:
Bangga, 5 Potret Putri Anjasmara Jadi Miss Popular Skate Bangkok

Setelah misi selesai dijalankan, maka Vincent Rompies akan menghampiri korban dan berteriak ''Ups Salah''. Jargon tersebut lah masih terkenang dan kadang keluar jika orang-orang melakukan kesalahan.

4. Spontan

Spontan. (YouTube)

Spontan adalah program komedi yang dibawakan oleh Komeng. Mulai dari dubbing suara hewan hingga mengerjai orang, Komeng selalu berhasil mengocok perut penonton.

Tak lupa, di akhir mengerjai orang Komen selalu berteriak ''Spontan Uhuyyy.''

5. Kena Deh

Pandji Pragiwaksono (Suara.com/Dendi Afriyan)

Sama seperti Ups Salah dan Spontan, Kena Deh yang dipandu oleh Pandji Pragiwaksono ini juga mengerjai orang. Namun Pandji Pragiwaksono memberikan sejumlah pertanyaan, dengan hadiah Rp 50 ribu untuk setiap jawaban yang benar.

Serunya setiap selesai memberi uang, maka Pandji akan berteriak ''Kena Deh'' sembari melihat ke kamera.

6. Sergap

Bang Napi. (YouTube)

Tak melulu soal reality show, program berita Sergap juga mencuri perhatian apalagi jika Bang Napi sudah keluar. Tak hanya wajah bertopen Bang Napi saja yang ditunggu, namun jargon andalannya pun menjadi gong utamanya.

''Ingat, kejahatan terjadi bukan hanya karena ada niat pelakunya, tapi juga karena ada kesempatan, waspadalah, waspadalah,'' kata Bang Napi.

Load More