Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Konfrensi pers film Bebas yang dibintangi Marsha Timothy dll. [Revi Cofans Rantung.Suara.com]

Matamata.com - Bebas adalah film terbaru garapan Rumah Produksi Miles Film. Film ini merupakan adaptasi dari film Box Office Korea Selatan bertajuk Sunny yang booming tahun 2011. 

Lantas seberapa miripkah, film Bebas dengan film Sunny dari Korea Selatan?  Ketika disinggung mengenai hal tersebut, Mira Lesmana selaku produser dari film Bebas menyatakan film Bebas tak akan berbeda dari Sunny, terlebih dari segi cerita. Hanya saja untuk tempat yang dipakai dalam film ini, jelas berbeda dan akan khas dengan Indonesia.

Mira Lesmana. (suara.com/Firsta Nodia)

"Kalau secara struktur tentunya nggak beda jauh dengan film Sunny. Justru strukturnya yang buat kami tertarik. Yang khas dari Sunny adalah lokalitas dan karakter. Kalau melihat terjemahan bahasa Inggrisnya itu kelihatan khas banget dan itu yang Miles suka. Muatan lokal jadi bagian yang sangat penting," kata Mira Lesmana, dalam jumpa pers film Bebas di kawasan Cipete, Jakarta Selatan Jumat (10/5/2019). 

Baca Juga:
Bulan Ramadan, Marsha Timothy Tetap Beraktivitas Seperti Biasa

Mira kembali melanjutkan, "Tetapi ketika kita mau menjadikan ini film Indonesia, bukan Korea yang di Indonesiakan. Jadi semua karakternya harus Indonesia semua, gaya hidup, muatan lokalnya harus Indonesia."

Konfrensi pers film Bebas yang dibintangi Marsha Timothy dll. [Revi Cofans Rantung.Suara.com]

Meski demikian, ada sebuah karakter yang dihilangkan Mira Lesmana dalam film Bebas. Di mana seperti diketahui, film Sunny punya tujuh karakter sedangkan pada film Bebas terdapat enam karakter.

"Lalu kami menghilangkan satu karakter, kalau Sunny tujuh di sini enam. Ada yang kami create sendiri untuk menjadikan lebih Indonesia, cocok untuk kita semua. Tapi untuk struktur cerita kurang lebih sama," jelas Mira Lesmana.

Baca Juga:
Ditanya Pernikahan Irish Bella-Ammar Zoni, Giorgino Abraham Enggan Komentar

Sekadar informasi, film Bebas merupakan film yang diadaptasi dari film Korea Selatan bertajuk Sunny. Film ini mengisahkan tentang dua era yakni masa remaja dan dewasa dari sebuah kelompok atau geng pertemanan dibangku sekolah. Geng ini pun bernama Bebas.

Salah satu adegan film Korea Selatan, Sunny. [YouTube]

Maizura sebagai Vina, kemudian ada Sheryl Sheinafia sebagai Kris, Zulfa Maharani sebagai Gina, Agatha Prescilla sebagai Jessica, Lutesha sebagai Suci, dan Baskara Mahendra sebagai Jojo.

Dan untuk para pemain dewasa dibintangi oleh Marsha Timoty sebagai Vina, Susan Bachtiar sebagai Kris, Indy Barends sebagai Jessica, Widi Mulia sebagai Gina dan Baim Wong sebagai Jojo.

Baca Juga:
5 Potret Mesra Vino G Bastian dan Marsha Timothy, Bak Masih Pacaran!

Film Bebas dijadwalkan bakal tayang di pada Oktober 2019.

Suara.com/Ravi Cofans Rantung

Load More