Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Serial animasi Upin & Ipin (Les' Copaque Production)

Matamata.com - Upin Ipin The Movie rupanya menghadirkan dua cerita rakyat dari Indonesia. Dalam film Upin Ipin: Keris Siamang Tunggal itu, pihak produksi sengaja menyelipkan kisah Bawang Merah Bawang Putih dan Malin Kundang.

Menurut sang sutradara, Syed Nurfaiz Khalid, masuknya unsur cerita rakyat yang dikenal di Tanah Air itu, hanya merupakan bagian dari pelengkap cerita fantasi petualangan Upin dan Ipin.

Upin Ipin The Movie (Les' Copaque Production)

"Ini cerita fantasi dengan memasukkan unsur-unsur cerita yang ada di Nusantara seperti cerita Malin Kundang, versi Malaysia-nya adalah Si Tanggang. Cerita Bawang Merah Bawang Putih," ujar Syed Nurfaiz Khalid belum lama ini.

Baca Juga:
Diserbu Banyak Penonton, Ini Daya Tarik Upin Ipin The Movie

"Hanya saja untuk versi ini yang baik justru Bawang Merahnya. Jadi ini benar-benar cerita rekaan, fantasi dan bukan cerita yang menitikberatkan sisi legendanya," katanya lagi.

Chandra Sapta Surya, Promo and Strategic Planner Division Head MNCP pun turut menambahkan. Dia menjamin kisah Upin Ipin The Movie terdapat pesan moral yang baik bagi anak-anak.

Upin & Ipin (Les' Copaque Production)

"Ipin Keris Siamang Tunggal adalah tontonan berkualitas yang sangat pas untuk menjadi tontonan keluarga, apalagi di bulan Ramadan ini. Sebuah hiburan yang bermanfaat untuk anak-anak, sepulang sekolah sambil ngabuburit menunggu saat berbuka puasa tiba," kata Chandra Sapta Surya.

Baca Juga:
Cantik, Perempuan di Balik Suara Imut Upin dan Ipin

Seperti diketahui, Upin Ipin: Keris Siamang Tunggal bercerita tentang petualangan Upin dan Ipin dalam misi menyelamatkan Kerajaan Inderaloka dari kekejaman Raja Bersiong.

Kini, Upin Ipin The Movie sudah dapat disaksikan di bioskop Tanah Air sejak 9 Mei 2019.

Suara.com/Sumarni

Load More